Wah, Ternyata Samsung Galaxy S6 Sering Mati Mendadak

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6

NGONOO.com – Samsung Galaxy S6 memang masih termasuk smartphone baru dan termasuk dalam jajaran smartphone kelas wahid. Namun, siapa yang menyangka jika ternyata smartphone ini sering mati mendadak. Hal tersebut terungkap setelah adanya keluhan dari beberapa pengguna Galaxy S6.

Samsung Galaxy S6  dibekali dengan RAM LPPDR4, RAM tersebut mulai diproduksi massal oleh Samsung sejak akhir tahun 2014 lalu. Kala itu, banyak pihak yang meyakini jika RAM LPPDR4 akan digunakan untuk Galaxy S6 dan S6 Edge, dan ternyata keyakinan banyak pihak tersebut terbukti kebenarannya.

Akan tetapi, dibalik keunggulan dari RAM LPPDR4, ternyata Samsung malah tidak meningkatkan kinerja dari software buatannya. Akibatnya, software yang diusung oleh Galaxy S6 tidak mampu melakukan manajemen RAM secara optimal.

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6

Beberapa pengguna akun Reddit yang juga menggunakan Galaxy S6 menyatakan bahwa smartpone baru dari Samsung tersebut sering mati mendadak. Para pengguna juga meyakini jika penyebab dari sering matinya Galaxy S6 disebabkan oleh manajemen RAM. Hal itu terbukti dengan kapasitas yang disisakan oleh RAM, dimana kapasitasnya hanya tersisa sebesar 200 MB – 400 MB dari kapasitas yang tersedia sebesar 3 GB.

Para pengguna Galaxy S6 yang mengalami kejadian tersebut juga sudah melaporkan hal ini kepada Samsung, dan mungkin solusi yang paling tepat untuk dilakukan oleh Samsung adalah memberikan upadate software dalam waktu dekat ini.

Buat kalian yang punya Galaxy S6, semoga aja kejadian di atas tidak menimpa smartphone kalian gais.

Gambar: Samsung Galaxy S6 via Shutterstock

Responses (2)

  1. Solusinya apa gan? Kebetulan samsung s6 ku tiba2 mati tanpa sebab dan stelah dcharge ttp g mau nyalah jg..

    1. kalau penyebabnya karena software berarti harus nunggu update software dulu dr samsung..tapi mendingan hapenya dibawa ke service center-nya samsung aja biar cepat dapet penanganan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.