SHARP Menjadi Perusahaan Pertama Yang Berhasil Mengembangkan Display Dengan Resolusi 4K

  • Share
Layar Dengan Resolusi 4K
Layar Dengan Resolusi 4K

NGONOO.com – Tahun 2014 lalu penggunaan display untuk mobile dengan resolusi QHD alias 2K memang sudah mulai marak, misalnya aja Sony dengan Xperia Z4 tablet miliknya. Namun banyak pihak yang meyakini jika tidak lama setelah itu akan muncul display yang mempunyai resolusi hingga 4K.

Kini hal tersebut sudah menjadi kenyataan, dimana Sharp baru-baru ini dikabarkan sudah berhasil mengembangkan display untuk perangkat mobile dengan tingkat resolusi UHD alias 4K (3840×2160 pixel). Display yang dikembangkan oleh Sharp sendiri merupakan display berukuran 5.5 inch.

Layar 4K Sharp
Layar 4K Sharp

Sebenarnya Samsung juga pernah dikabarkan jika mereka akan menggunakan display Super AMOLED 4K untuk Galaxy Note 5. Namun dengan hadirnya display baru dari Sharp, hal itu sekaligus membuat Sharp menjadi perusahaan pertama yang berhasil mengembangkan display untuk perangkat mobile dengan resolusi 4K.

Tidak hanya itu saja, Sharp juga menyatakan bahwa pihaknya siap memproduksi display dengan resolusi 4K tersebut secara massal pada tahun 2016 mendatang. Jika benar, maka pada tahun 2016 para vendor smartphone dapat dipastikan sudah akan mengadopsi display 4K.

Layar 4K Sharp
Layar 4K Sharp

Kalian mau tahu berapa tingkat kerapatan dari display 4K milik Sharp? Ternyata mencapai 806ppi (pixel per inch) loh gais, dengan tingkat kerapatan sebesar itu, display buatan Sharp pasti akan mempunyai ketajaman yang sangat luar biasa dan dijamin akan memanjakan mata penggunanya.

Layar 4K Sharp
Layar 4K Sharp

Namun, hal yang paling ditunggu tentu saja vendor manakah yang pertama kali akan mulai menggunakan display beresolusi 4K tersebut. Kita tunggu saja perkembangan terbarunya di NGONOO.

Gambar: Layar Dengan Resolusi 4K via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.