Bocoran Spesifikasi Samsung Z2, Penerus Dari Samsung Z1

  • Share
Logo Samsung
Logo Samsung

NGONOO.com – Kalian sudah pada tau belum gais dengan Samsung Z1? Mungkin ada dari kalian yang kurang familiar dengan handphone tersebut. Buat kalian ketahui saja, Samsung Z1 merupakan handphone pertama Samsung yang menggunakan OS Tizen.

Nah, kali ini ada berita terbaru terkait handphone dari Samsung tersebut gais. Menurut kabar yang kami dapat, Samsung digadang-gadang sedang menyiapkan generasi penerus dari Z1, atau bisa juga disebut dengan Z2. Samsung sendiri juga berencana akan memasarkan handphone tersebut untuk pasar global.

Samsung z1
Samsung z1

Kira-kira akan seperti apa ya spesifikasi Samsung Z2? Tenang gais, kami juga punya bocoran informasinya kok. Berdasarkan informasi yang beredar, Samsung Z2 dikabarkan akan menggunakan prosesor quad-core 32-bit dan RAM sebesar 1GB. Selain itu kapasitas baterainya sebesar 2.000mAh.

Sedangkan untuk layarnya sendiri dirumorkan akan mengusung layar TFT-LCD dengan resolusi qHD. Samsung juga dikabarkan akan memasarkan Z2 pada paruh pertama tahun ini. Selain itu, Z2 juga akan mendapatkan desain UI baru, yaitu UI Tizen 3.0.

Untuk Samsung Z2 yang akan dipasarkan secara global spesifikasinya ternyata berbeda gais, handphone tersebut dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 4.8 inch. Namun resolusi layarnya bukan qHD, melainkan 720 pixel.

Kapasitas RAM yang digunakan juga lebih besar lagi, yaitu sebesar 2GB. Tidak hanya RAM saja yang lebih besar, kapasitas baterai juga ternyata lebih besar, yaitu 2.600 mAh. Samsung juga dikabarkan akan menyematkan kamera beresolusi 8 MP untuk handphone ini.

Kira-kira kapan ya Samsung akan merilis Z2, apakah handphone murah tersebut juga akan dipasarkan di tanah air? Hal itu masih menjadi tanda tanya gais. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Gambar: Logo Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.