ASUS Zenfone Max Pro M2

"Apple Watch" Keren Yang Satu Ini Terbuat Dari Ratusan Nanoblocks

Radityo | Featured | 01 Apr, 2015

NGONOO.com – Setelah kemarin kita membahas case Mac yang bisa ditempelin pakai brick buatan LEGO, kali ini kita akan membahas tiruan Apple Watch yang terbuat dari nanoblocks.

Mesti masih pada bertanya-tanya apa itu nanoblocks? Nanoblocks sendiri pada intinya sama seperti LEGO, yaitu mainan rancang bangun yang bisa disusun sedemikian rupa. Namun nanoblocks mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil dari LEGO.

Gak kebayang kan bagaimana susahnya merancang sebuah tiruan benda menggunakan nanoblocks? Pastinya dibutuhkan yang namanya kerja keras, ketelitian, serta kesabaran. Kalau kalian penasaran bagaimana dengan hasil tiruan Apple Watch yang dibuat menggunakan nanoblocks, monggo tonton aja gambar di bawah ini.

Apple Watch Nanoblocks

Apple Watch Nanoblocks

Keren banget kan tiruan Apple Watch tersebut? Seperti yang bisa dilihat, tiruan tersebut terdiri dari banyak sekali nanoblocks, sang pembuatnya sendiri mengaku menghabiskan nanoblocks sebanyak 800 buah untuk bisa menyelesaikan tiruan Apple Watch tersebut.

Oh iya, ngomong-ngomong siapa sih yang berhasil membuat tiruan Apple Watch dari nanoblocks tersebut? Ternyata orangnya adalah Christopher Tan. Mas Tan ini memang seorang seniman nanoblocks, dan berkat karyanya tersebut, mas Tan sering diundang ke berbagai acara serta berhasil mendapatkan penghargaan juga.

Karyanya bukan hanya tiruan Apple Watch itu saja loh, pada kesempatan sebelumnya, mas Tan juga pernah membuat action figure Pokemon dari nanoblocks, dan bahkan tiruan masakan Jepang bisa dia buat hanya bermodalkan nanoblocks.

Namun, karya mas Tan yang bisa dibilang spektakuler adalah karyanya yang meniru desain Apple Store . Dimana untuk membuatnya, mas Tan mengaku membutuhkan nanoblocks sebanyak 2.000 buah.

Kira-kira mas Tan akan merancang nanoblocks menjadi apa lagi ya? Kita tunggu saja karya selanjutnya dari mas Tan.

Gambar: Cowok Lagi Merancang Nanoblocks via Shutterstock