Kolaborasi AliExpress dan UCWeb Dalam Rangka Ekspansi ke Pasar Global

  • Share

NGONOO.com – AliExpress yang berdiri sejak April 2010, merupakan sebuah pasar retail global dengan target pasar di seluruh dunia, pastinya Rusia, Brazil, dan Amerika juga masuk di dalamnya. Platform ini memungkinkan konsumen di seluruh dunia untuk membeli barang yang disediakan langsung dari pemasok ataupun produsen di Tiongkok serta adanya kesempatan yang lebih luas untuk mendapatkan beragam produk dengan harga yang kompetitif.

Lalu UCWeb merupakan bagian dari Alibaba Group Company, UCWeb adalah penyedia perangkat lunak dan layanan internet mobile terkemuka. Sejak tahun 2004, misi UCWeb telah terwujud untuk memberikan pengalaman mobile internet yang lebih baik untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Produk unggulan dari UCWeb adalah UCBrowser yang tersedia lebih dari 3.000 versi berbeda dari perangkat mobile.

Melayani lebih dari 500 juta pengguna di lebih dari 150 negara di dunia, UC Browser sekarang tersedia dalam sepuluh bahasa, termasuk Inggris, Rusia, Indonesia, dan Vietnam.

AliExpress dan UCWeb yang sama-sama tergabung dalam Alibaba Group telah mengumumkan program kerja sama promosi untuk AliExpress melalui jaringan mobile UCWeb dengan platform bernama UC Union. Kerja sama ini untuk mendorong penginstalan aplikasi UC Union di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Rusia, Indonesia, Amerika Latin, dan pasar di negara berkembang lainnya. Ini merupakan pertama kalinya AliExpress memanfaatkan jaringan mobile UCWeb untuk expansi global, setelah UCWeb bergabung dengan Alibaba Group pada Juni 2014.

Sinergi antara AliExpress dan UCWeb ini tidak mengurangi integrasi sumber daya pada Alibaba Group. AliExpress adalah pasar grosir global yang memungkinkan konsumen dari seluruh dunia untuk membeli produk dengan harga yang kompetitif langsung dari grosir dan produsen Tiongkok. Sementara itu, pesatnya pertumbuhan smartphone menunjukan semakin banyak orang yang dapat mengakses internet hanya dengan genggaman tangan. Sebagai sebuah platform pasar terbuka, AliExpress dapat melayani konsumen dengan beragam pilihan yang mungkin tidak tersedia di negara mereka.

“AliExpress sudah dikenal sebagai pasar terbuka bagi banyak orang. Dengan memanfaatkan jaringan mobile UCWeb yang luas dan efektif di berbagai negara, kami ingin membuat aplikasi ini tersedia untuk lebih banyak lagi pengguna di seluruh dunia. Dengan Menyediakan akses yang mudah ke berbagai smartphone dan lebih memperluas lagi kehadiran kami di negara-negara yang sudah dituju,” ujar Joe Yan, Direktur Operasi AliExpress.

Pada kerjasama ini, UC Union akan berperan sebagai pengiklan ketika mengadakan kerja sama dengan afiliasi kami, sharing growth dengan mitra komunitas, serta membantu AliExpress meningkatkan kerja sama global mereka. Ujar Arthur Li, head of UC Union.

gambar: orang kerja sama via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.