Huawei Resmi Memperkenalkan P8 Dengan Sensor Kamera RGBW

  • Share
Smartphone Huawei
Smartphone Huawei

NGONOO.com – Kabar yang ditunggu dari Huawei akhirnya datang juga. Perusaan tersebut secara resmi memperkenalkan smartphone baru mereka, yaitu P8.

Beberapa waktu yang lalu kami pernah memberikan bocoran sampel kamera Huawei P8, namun kini kita sudah bisa mengetahui akan seperti apa rupa kamera yang diusung oleh Huwei P8.

Sebelumnya, Huawei memperkenalkan P8 ke dalam dua varian, namun yang membedakan di antara kedua varian tersebut hanyalah kapasitas penyimpanan internal dan warnanya saja.

Huawei P8
Huawei P8

Huawei P8 varian pertama mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB dan tersedia dalam warna Titanium Grey dan Mystic Champagne. Sedangkan Huawei P8 varian kedua mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dan tersedia dalam warna Carbon Black dan Prestige Gold.

Huawei P8
Huawei P8

Spesifikasi yang diusung oleh Huawei P8 meliputi:

– Layar: 5.2 inch IPS dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixel)

– Sistem Chip: HiSilicon Kirin 930 dengan prosesor octa-core CPU (quad-core 2GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.5GHz Cortex-A53)

– Memory: RAM 3GB, ROM 16GB/64GB

– Baterai: 2.680mAh

– OS: Android 5.0 Lollipop dengan EMUI 3.1

– Kamera Depan: 8MP

– Kamera Belakang : 13MP dengan OIS, sensor RBGW dan f/2.0

– SIM: dual-SIM (nanoSIM dan microSIM)

– Dimensi: 144.9 x 72.1 x 6.4mm, berat 144 gr

Keungglan dari smartphone anyar Huawei ini terletak pada sensor kameranya, dimana sudah menggunakan sensor RGBW (Red Green Blue White). Sensor tersebut sudah seharusnya bisa meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi minim cahaya (low light).

Huawei sendiri mengklaim jika P8 merupakan smartphone pertama di dunia yang sudah menggunakan sensor RGBW untuk kameranya. Kamera dari smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur image processor terpisah yang diklaim sudah setara dengan kualitas kamera DSLR.

Huawei P8 dijadwalkan akan rilis perdana di wilayah Eropa dan dibanderol dengan harga €499 ($530) untuk varian 16 GB, sedangkan untuk varian 64 GB akan dijual dengan harga €100 lebih mahal dibandingkan varian 16 GB.

Huawei P8
Huawei P8
Huawei P8
Huawei P8

Gambar: Smartphone Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.