Yamaha R25 Versi Naked Tidak Lama Lagi Segera Meluncur di Tanah Air

Motor Sport Yamaha
Motor Sport Yamaha

NGONOO.com – Buat kalian para bikers roda dua, ada kabar terbaru yang datang dari perusahaan berlambang garpu tala, Yamaha. Perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan segera merilis varian motor sport baru miliknya, tapi bukan WR250R loh bero.

Kalian pastinya sudah tau kan dengan Yamaha R25? Motor sport paling anyar buatan Yamaha tersebut memang belum terlalu lama masuk di tanah air, namun nyatanya motor tersebut sudah mampu membius para pecinta otomotif roda dua.

Dan kali ini ada berita terbaru yang berkaitan dengan Yamaha R25, kabarnya versi naked dari motor tersebut akan segera meluncur di tanah air bero. Versi naked gimana sih? Gak pakai baju ya motornya? Yups, tepat sekali bero, motor sport terbaru buatan Yamaha yang akan segera masuk ke tanah air tidak akan menggunakan fairing.

Emangnya kapan motor tersebut akan segera meluncur di jalan raya? Kemungkinan besar sih sebelum awal Juli tahun ini bero. Hal tersebut diungkapkan oleh Dionysius Beti selaku Executive Vice President Director YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

Beliau menyatakan bahwa sebelum lebaran atau bulan Juli, versi naked dari R25 tersebut akan segera masuk di Indonesia. Sumber lain dari YIMM juga mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu, Yamaha Thailand sudah melakukan test drive internal terhadap motor tersebut.

Karakter tunggangan versi naked dari R25 juga dikabarkan akan lebih condong ke arah touring, itu berarti posisi duduk akan lebih nyaman apabila dibandingkan dengan R25.

Namun sampai saat ini masih belum banyak bocoran mengenai bentuk dan juga spesifikasi yang akan diusung oleh motor tersebut. Tetapi banyak pihak yang meyakini bahwa versi naked dari R25 akan mengusung mesin DOHC 2-silinder 250cc dan berpendingin cair, sama seperti mesin yang diusung oleh R25 hanya saja untuk settingan mesin akan dibuat berbeda.

Selain itu, beberapa pihak juga meyakini jika motor tersebut akan diberi nama MT-25. Untuk bentuknya, kira-kira akan seperti gambar di bawah ini bero.

Yamaha MT 25
Yamaha MT 25

YIMM juga masih berusaha menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan versi naked dari R25 tersebut, selain itu harga jualnya juga dikabarkan akan jauh lebih murah dari R25. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha bero.

Gambar: Motor Sport Yamaha via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *