ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini 6 Fitur LG G4 Yang Tidak Ada di iPhone 6 Plus

Radityo | Teknologi | 30 Apr, 2015

NGONOO.com – LG akhirnya resmi memperkenalkan generasi penerus G3, yaitu G4. Spesifikasi dan bentuk dari smartphone tersebut sudah kami ulas pada kesempatan sebelumnya, dan untuk kali ini kami akan mengulas tentang fitur-fitur yang ada pada LG G4 namun tidak ada di iPhone 6 Plus.

LG sendiri meyakini jika G4 akan mampu mengalahkan iPhone 6 plus. Hal itu bukan tanpa sebab, smartphone baru dari LG tersebut memang mengusung fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki oleh iPhone 6 plus.

LG G4 VS iPhone 6 Plus

LG G4 VS iPhone 6 Plus

Fitur pertama yang ada pada G4 namun tidak ada pada iPhone 6 plus adalah layar beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) dengan tingkat kerapatan 538 ppi. Sementara untuk iPhone 6 plus masih mengusung layar beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan tingkat kerapatan 538 ppi.

LG G4

LG G4

Kedua, LG G4 sudah mengusung fitur kamera dengan teknologi optical image stabilization (OIS), sama seperti iPhone 6 plus. Namun, modul OIS pada LG G4 mendapatkan peningkatan 3-axis yang berguna untuk mengurangi getaran.

LG G4

LG G4

Ketiga, LG G4 sudah menggunakan color spectrum sensor di bawah LED Flash yang dikatakan mampu meningkatkan akurasi warna.

LG G4

LG G4

Keempat, LG G4 memiliki aperture f1.8 serta tersedia opsi untuk pengaturan manual shutter speed. Kedua hal tersebut nyatanya tidak dimiliki oleh iPhone 6.

LG G4

LG G4

Kelima, baterai pada LG G4 bukanlah merupakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas, melainkan menggunakan removable battery yang bisa dilepas, berbeda dengan iPhone 6 plus yang menggunakan non-removable battery. Selain itu, pada LG G4 juga mengusung slot microSD, berbeda dengan iPhone 6 plus yang tidak didukung slot microSD.

LG G4

LG G4

Fitur yang terakhir atau yang keenam adalah LG G4 menggunakan cover belakang dengan desain yang dinamakan Slim Arc. Cover tersebut diklaim nyaman buat digenggam dan desain lengkung cover belakangnya juga mampu mengurangi benturan langsung pada layar bila terjatuh.

LG G4

LG G4

Gambar: Shutterstock.com">Smartphone LG via Shutterstock