Oppo Membangun Pabrik di Tangerang, Mau Memproduksi Smartphone Apa Ya?

Suasana Pabrik

NGONOO.com – Oppo memang sudah agak lama memasarkan smartphone buatannya di tanah air. Namun melihat pasar tanah air yang masih sangat bagus, hal itu ternyata membuat Oppo tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia, salah satu caranya adalah dengan membangun sebuah pabrik.

Pabrik baru Oppo dibangun di daerah kawasan industri, yaitu di Tangerang, Banten. Bahkan pabrik Oppo yang berada di kawasan tersebut merupakan pabrik pertama Oppo yang berada di luar Tiongkok. Hal itu sekaligus mengindikasikan bahwa Oppo benar-benar melirik potensi pasar dalam negeri.

Pabrik baru Oppo sebenarnya sudah selesai dibangun dan diharapkan bisa memulai produksi pada bulan April 2015 ini. Oppo sendiri menargetkan pabrik barunya sanggup memproduksi smartphone sebanyak 500.000 unit tiap bulannya.

Karyawan Oppo Lagi Memproduksi Smartphone
Karyawan Oppo Lagi Memproduksi Smartphone

Namun, kira-kira pabrik seluas 27 ribu meter persegi yang berada di kawasan Tangerang tersebut digunakan untuk memproduksi smartphone apa ya? Apakah akan dipakai untuk memproduksi Oppo R7? Ternyata bukan bero, menurut informasi yang berhasil kami peroleh, pabrik baru Oppo hanya dikhususkan untuk memproduksi Oppo Joy dan Oppo Neo 3 saja.

Baik Oppo Joy maupun Oppo Neo 3 merupakan smartphone kelas low-end, itu berarti harganya akan sangat terjangkau. Namun jika dilihat dari segi performanya, kedua smartphone tersebut sudah cukup mumpuni untuk kelasnya.

Oppo sendiri melihat bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan smartphone dengan harga terjangkau namun tetap mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Melihat hal itu, Oppo lantas menjadikan pabrik barunya sebagai basis produksi Oppo Joy dan Oppo Neo 3 agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam negeri.

Apakah Oppo Joy dan Oppo Neo 3 mampu mendominasi pasar smartphone low-end dalam negeri? Kita lihat saja sepak terjang kedua smartphone tersebut.

Gambar: Suasana Pabrik via Shutterstock

Responses (3)

  1. Batas lowongan kerja oppo pasar baru tangerang sampai tanggal berapa? Saya sedang mencari pekerjaan & saya lulusan smk akuntansi

  2. masih ada lowongan kerja gak di pabrik oppo smartphone
    saya kosim dari pandeglang banten
    saya lulusan SMA
    saya pngen bekerja
    masih buka loker gak
    tlong kasih info yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.