Demi Mirip William Shakespeare, Pria Ini Rela Habiskan 3 Miliar Untuk Operasi Plastik

  • Share

NGONOO.com – Kasus operasi plastik demi mirip seleb favorit mungkin udah sering ditemui ya gaes, seperti yang dilakukan beberapa orang yang mengoperasi dirinya agara mirip Superman, Kim Kardashian, Madonna, sampai Pamela Anderson. Namun seorang pria asal China yang satu ini sepertinya punya obsesi lain. Ia ingin di operasi plastik agar bisa mirip seorang sastrawan legendaris asal Inggris, William Shakespeare.

Bukan tanpa alasan, pria bernama Zhang Yiyi yang juga penulis terkenal di China ini melakukan operasi plastik untuk mirip William Shakespeare.  Yiyi awalnya miskin, ia lahir di lingkungan sederhana dan dibesarkan dengan keluarga yang dililit hutang akibat bisnis ayahnya yang gagal. Ia merasa pengalaman kecilnya tersebut memiliki kesamaan nasib dengan William Shakespeare di masa kecilnya. Yiyi pun jadi terinspirasi untuk bisa bangkit sampai akhirnya menjadi penulis yang sukses saat ini. Untuk itu ia mengoperasi wajahnya mirip Shakespeare, sebagai tanda terimakasih.

operasi mirip shakespeareZhang Yiyi via Odditcentral

Sampai saat ini Yiyi sekarang sudah melakukan serangkaian operasi sebanyak 10 kali, diantaranya rekonstruksi wajah, operasi kelopak mata, hidung, dan penarikan kulit wajah, semuanya dilakukan hanya dalam jangka beberapa bulan. Namun, uniknya ia tetap mempertahankan rambut yang lebih panjang, bukan botak seperti rambut Shakespeare.

Tak tanggung-tanggung serangkaian operasi yang dijalani Yiyi menghabiskan dana sejumlah 1,4 juta yuan atau sekitar Rp. 3 milyar gaes! Dana fantastis tersebut diperolehnya dari royalti penjualan buku-bukunya yang sukses di negaranya.

Operasi plastik yang dilakukan Yiyi tersebut rupanya mengundang perdebatan di media sosial China. Ada yang mengagumi apa yang dilakukannya, tapi ada juga yang menganggap apa yang dilakukannya itu sia-sia dan hanya buang-buang uang saja.

 

operasi plastik via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.