Manakah Smartphone Yang Lebih Cepat, iPhone 6 Atau HTC One M9?

  • Share
iPhone 6
iPhone 6

NGONOO.com – Baik iPhone 6 maupun HTC One M9 memang sama-sama merupakan smartphone keluaran terbaru dari Apple dan HTC. Kedua smartphone tersebut termasuk dalam jajaran smartphone papan atas, sehingga keduanya dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

HTC One M9 dibekali dengan chipset dari Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). RAM yang digunakan smartphone ini juga tergolong besar, yaitu 3GB.

Jika melihat prosesor beserta RAM yang digunakan, performa smartphone tersebut tentu saja tidak usah dipertanyakan lagi. HTC One M9 tentu saja mempunyai performa kencang layaknya smartphone papan atas kebanyakan.

Namun berbeda dengan iPhone 6, Apple hanya membekali iPhone terbaru miliknya dengan prosesor dual-core dan RAM yang hanya berkapasitas 1 GB. Lantas, apakah kinerja HTC One M9 bisa mengalahkan kinerja iPhone dalam hal kecepatan?

HTC One M9 dan iPhone 6
HTC One M9 dan iPhone 6

Untuk mengetahuinya tentu saja harus dilakukan sebuah tes. Baru-baru ini, salah satu media online Phone Arena mencoba untuk membandingkan kinerja dari kedua smartphone tersebut.

Tes yang dilakukan merupakan sebuah tes yang bisa dibilang sederhana, yaitu membuka aplikasi bawaan masing-masing, seperti membuka menu Phone, Contacts, Messages, dan lain-lain. Keduanya juga sama-sama terkoneksi dengan jaringan wi-fi yang sama.

Setelah dilakukan uji coba, hasilnya cukup mengagetkan juga. iPhone 6 yang “hanya” bermodalkan prosesor dual-core serta RAM berkapasitas 1 GB ternyata berhasil mengalahkan HTC One M9.

Tes iPhone 6 dan HTC One M9
Tes iPhone 6 dan HTC One M9

Agar kalian bisa mengetahui lebih jelas tentang tes yang dilakukan terhadap kedua smartphone tersebut, monggo lihat aja video berikut ini gais.

Gambar: iPhone 6 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.