Ini Cara Untuk Mengatur Tingkat Kuat/Lemahnya Tekanan Force Click Pada MacBook 2015

  • Share
MacBook
MacBook

NGONOO.com – Hae gais, kali ini kami kembali akan memberikan sebuah tips and trick yang berkaitan dengan fitur force click pada MacBook rilisan terbaru.

Nah, jika sebelumnya kami sudah memberikan tips bagaimana cara disable atau enable fitur force click pada trackpad MacBook, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatur kuat lemahnya tekanan force click di MacBook kalian.

Sama seperti tips sebelumnya gais, cara untuk mengatur kuat lemahnya tekanan force click di MacBook juga gampang banget kok. Oh iya, tapi kalian udah tau kan fitur ini buat apaan? Kalau kalian belum mengetahui kegunaan dari fitur ini tenang aja, akan kami beritahu lagi buat kalian. Fitur force click akan memberikan opsi klik kedua setelah kalian melakukan klik pertama, dengan begitu kalian bisa mendapatkan opsi pilihan yang lebih banyak lagi gais.

Cara menggunakan fitur ini juga mudah banget, hanya dengan cara menekan ujung jari pada trackpad MacBook. Buat kalian ketahui gais, ternyata kalian bisa mengatur besarnya tekanan untuk mengakses fitur force click ini. Caranya gimana? Ikuti aja langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka terlebih dahulu System Preferences

2. Klik Trackpad

3. Tinggal pilih, mau Light, Medium, atau Firm

Menu Pengaturan Trackpad di Mac
Menu Pengaturan Trackpad di Mac

Kalau kalian memilih Light, maka tidak akan membutuhkan tekanan yang besar untuk mengakses fitur force click. Kalau memilih Firm, maka tekanan yang dibutuhkan akan lebih besar, sedangkan opsi yang paling pas menurut kami adalah opsi Medium.

Itu dia gais tips yang bisa kami berikan buat kalian, semoga dengan tips tersebut kalian sudah tidak bingung lagi dalam menyetting fitur force click pada MacBook. Semoga bermanfaat.

Gambar: MacBook via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.