Coba Opera Mini Terbaru di Ponsel Android, Share Cerita Kamu dan Menangkan iPod Shuffle!

Opera Software telah meluncurkan browser Opera Mini terbarunya beberapa waktu yang lalu, yang khusus dibuat untuk pengguna Android. Ada yang berbeda, ditambah dengan fitur-fitur anyar yang datang di versi paling update dari browser favorit pengguna di Indonesia ini. Coba pasang di smartphone Android kalian dan share cerita kalian untuk mendapatkan hadiah menarik dari Opera!

Yang Baru Dari Browser Opera Mini Untuk Android
Di versi terbaru ini, Opera Mini untuk Android hadir dengan tampilan dan desain yang lebih fresh serta simpel. Pengguna serasa menggunakan native app yang cocok digunakan baik untuk ponsel dan tablet. Ada beberapa pilihan untuk mengubah tampilan layout yang disukai pengguna.

Browsing Lebih Cepat
Dapatkan pengalaman browsing website favorite kamu lebih cepat dengan Opera Mini untuk Android yang terbaru ini. Dengan teknologi kompresi yang dapat mengecilkan halaman website hingga hanya 10% dari ukuran aslinya, halaman web akan lebih cepat dimunculkan di ponsel.

Pengelola Download
Pengelola download dibuat lebih mudah untuk dikontrol. Pengguna dapat me-rename file, menyimpan data di folder atau membuat folder baru sebelum file di download, tanpa perlu keluar dari browser!

Hemat Data Lebih Banyak
Opera Mini terkenal dengan fitur penghematan data yang dapat membantu pengguna untuk mengkontrol penggunaan data secara harian, dengan membandingkan ukuran data asli dan data yang digunakan setelah adanya kompresi.

data saving

Discover
Fitur ini telah disempurnakan untuk memberikan konten yang lebih baik dengan pilihan untuk memilih kategory negara dan topik. Update berita terbaru dari Discover sekarang muncul langsung dibagian bawah dari Speed Dial untuk mempermudah akses.

Untuk lebih lengkapnya, tonton video dibawah ini untuk merasakan serunya browsing dengan Opera Mini terbaru di smartphone Android kamu:

DOWNLOAD OPERA MINI 8 via Play Store

Download Opera Mini 8 di ponsel Android kalian dan share pendapat kamu dikomentar dibawah ini untuk mendapatkan 5 iPod Shuffle dan 10 Opera Goodie Bags! Baca syarat dan ketentuan di Blog Opera.

Responses (265)

  1. Operw mini enak di pakeknya gampang lgi tambah skrng udh di perbaruiin jdi tamabah enak pakeknya

  2. opera mini 8 mempunyai banyak keunggulan karena kualitas dan brand yang sudah terkenal dalam hal ini dia termasuk raksasa di kelasnya, keunggulan pertama opera mini 8 lebih cepat dibanding browser lainnya lalu keunggulan kedua fitur yang dimiliki opera sangat menarik apalagi tampilan yang disajikan begitu menarik mata dan memanjakannya sukses terus opera!

  3. pas banget dan cocok banget opera mini buat ponsel saya, selain hemat banget kecepatan nya pun sangat memuskan , tampilan yang menarik , jadi asik buka berita bola sama lihat vidio d youtube, semua mudah hanya dalam genggaman bisa keliling dunia dengan puas

  4. opera mini sangat menarik, mulai dari tampilan yang elegant. saat pertama kali menggunakan opera mini new, saya langsung bilang “woow” tampilan yang sangat menakjubkan. kemudian juga kecepan internetan jadi bertambah lebih cepat. kemudian pada saar pertama kali saya mencari saved page saya bingung eh ternyata ada di speeddial. ah sungguh pengalaman browsing yang swruenggunakan opera mini 8

  5. Operamini baru luar biasa..di daerah lemah sinyalpun browsing tetap stabil dan tidak lemot. Dengan adanya download manager menambah download lebih seru dan bisa ditinggal untuk membula aplikasi lain. Interface nya pun sudah jauh berbeda dengan versi sebelumnya dan semakin lengkap fiturnya. Operamini 8 brower terbaik dan layak digunakan di setiap gadget android.

  6. Semenjak pake opera mini terbaru di android, mau browsing, download, atau melakukan hal lain via internet jadi lebih mudah. Apalagi sekarang opera mini yang baru lebih cepet dan ga lelet. Tampilan dan desain yang baru juga jadi salah satu hal yang menarik nih buat pengguna. Untuk size pun ga terlalu besar, jadi buat yang punya memori internal yang minim, ya opera mini ini pas banget sebagai solusi.
    So jangan ragu, cepetan deh download opera mini terbaru karna kita bakalan ngerasain banyak manfaat dan keuntungannya!

  7. Opera mini 8 ini memang bikin pengguna opera jadi makin kesemsem tak terkecuali gue, sebagai pengguna setia Opera jadi makin terbantu dan tentunya bangga karena terobosan serta fitur yang dimilikinya dari hemat data yang makin hemat, terus browsing & download jadi makin cepat, dan dari segi tampilan pun memang jempolan . pokoknya opera mini 8 android ini bikin kecanduan penggunanya deh !

  8. Saya sangat suka dengan fitur Opera Turbo yang baru karena lebih cerdas & lebih cepat dibandingkan sebelumnya, tidak akan ada lagi masalah kompatibilitas situs, bahkan halaman dengan interaksi yang kompleks sekalipun dan animasi dapat bekerja dengan sangat baik.

    Disamping itu, saya juga masih tetap bisa menghemat kuota data yang artinya lebih sedikit biaya Internet yang saya keluarkan.

  9. Opera mini yang baru dipake buat browsing, download, dll sekarang gampang dan cepet loh. Tampilan dan desainnya juga menarik banget dan simpel alias ga musingin, ga kalah deh sama browser lain. Udah gitu size yang dibutuhin juga kecil jadi buat yang punya space terbatas ya ini cocok lah.
    Jadi tunggu apa lagi?
    Cepet deh download opera mini terbaru karna kita bakalan ngerasain banyak manfaat dan keuntungannya!

  10. Komen: Pertama pakai opera mini 8 sih ragu, soalnya banyak banget aplikasi yg menyediakan jelajah internet dengan testimoni yg menarik2 tapi pas udah di instal gak sesuai dengan harapan/testimoninya :'( tapi waktu dapet saran dari temen, disuruh download opera mini versi baru, langsung saya download deh dan saya instal aplikasinya, ternyata inilah aplikasi yg wajib di instal oleh kalangan anak remaja seperti saya πŸ™‚ soalnya fitur barunya tuh keren banget πŸ™‚ mulai dari hemat dayanya, cepet banget kalau download apa2, di kasih saran juga kalau mau browsing kemana2. kalau masalah kecepatan? opera mini 8 mah gak ada tandingannya deh πŸ™‚ cepetttt bngt keles πŸ™‚ pokoknya gak nyesel download opera mini versi baru ini πŸ™‚ sukses selalu ya, opera mini dalam pengembangan teknologinya. opera mini kerennnn abisss πŸ™‚

  11. Opera Mini 8 keren~
    Browsing lancar~
    Tp krn internetnya aja yg jelek ga bisa nyayingin kecepatan operanya jdnya lemot πŸ™

  12. Ini aplikasi kesayangan gue sejak baru pertama kali pegang HP alias sejak SMP sampek udah kuliah semester 4 πŸ™‚ kelebihan di OPMIN 8 ini adalah jelas kehematan data yang bisa dikontrol dan kompresi data yang sangat menghemat kuota smartphone saya, jadi uang yang seharusnya digunakan beli kuota sekarang bisa saya belikan makanan :D. Kedua,tetap adanya speed dial memudahkan pengguna untuk navigasi cepat ke situs favorit. Adanya mode malam yang mampu mengontrol pencahayaan pada mata agar tidak sakit dan juga adanya private mode yang membuat kita aman dalam berseluncur di internet. Selain itu, OPMIN 8 canggih dengan disempurnakan managing download yang mampu merename file, dan membuat folder tanpa harus keluar dari opminnya. Canggih kan. Dan yang terakhir, yang paling penting adalah kecepatan dalam berinternetan. Gak perlu diragukan lagi, karena OPMIN 8 dengan adanya kompresi mampu membuka halaman website lebih cepat. Kecepatannya dalam berinternet bisa ngalahin Valentino Rossi loh! Ada pantun nih buat OPMIN 8.

    Samsudin kalo sakit membeli obat
    Membeli obat di pinggir rumahnya
    OPMIN 8 kalo ngebut sangatlah cepat
    Sangatlah cepat dan Gak ada tandingannya

    1. singkat, padat dan jelas πŸ˜€ ada pantunnnya juga wwkwkwkwkwk

  13. Komen: Suka banget dengan UI New Opera mini Kelihatan Simple dan modern , Fitur discover jug ngebantu banget supaya gak ketinggalan berita terkini pokoknya Top abis .

  14. Opera mini memang browser paling mantap buat nyimpen kuota. Dari hape jaman Java, symbian, sampai smartphone semuanya bisa install ini apps. Saving kuota bisa sampai 90% lebih, itupun webnya masih enak dibaca, masih bagus tampilannya. Good Job deh

  15. Sebelumnya gue kagak mau update opera mini gue… paling cuma sedikit aja yg berubah dan itu-itu aja…. pas gue browsing makek opera… gue selalu diingatkan utk update… tapi guenya mah… malas update…. tapi karena penasaran…. akhirnya gue update…. eh setelah update ternyata tampilannya berubah… selain itu menurut gue lebih cepat loadnya d banding versi yg gue punya dulu…. super deh buat Opera Mini…. yg selalu ngingatin gue utk update….. oh iy… selain itu menurut gue kalo download gambar lebih cepat…
    Sekian

  16. Saya sangat senang menggunakan opera mini ini karna setiap aktifitas browsing saya tdk pernah lepas dr opera mini yg hemat data, Ini adalah suatu pengalaman dalam berinternet ria, kami sangat terbantu. Mkasih opera mini karna telah bnyak membantu kami khususnya para netter yg mencari sumber informasi di dunia internet, dan makasih pula untuk updatan opera Mini yg semakin kencang dan nyaman ini…… Thanks

  17. Aku udah lama jadi pelanggan opera mini, dari handphone pertamaku tahun 2008-an sampe handphoneku yang sekarang, yah kira-kira 7 tahun deh. Aku suka pake opera mini karena akses internetnya tu cepat banget, apalagi aku yang suka baca komik online, nah opera mini lah yang paling aku minat, karena selain akses nya cepat juga pemakaian data nya gak kelebihan, apalagi data internet, walaupun pemakaian data sedikit tapi hasilnya mantep banget. Yang paling aku suka juga kalo aku lagi searching di google dan mau back ke laman sebelumnya, itu gak pake loading, jadi langsung tanpa loading lama. Nah pas aku lagi browsing, ada tuh update terbaru dari opera mini, aku penasaran ya langsung aku update deh. Set! Kelar update nya. Cuss aku langsung coba dan aku terpukau banget karena tampilannya itu beda dan kece banget. Tampilannya gak lebay dan simpel, dan aku bisa gonta-ganti layout duuh senang banget jadi gak bosen itu itu aja layoutnya. Dan juga lebih cepat! Nah itu yang paling aku suka dari opera mini. Gak lelet. Trus kalo mau nyimpan file, aku bisa re-name nama file nya and wow thats amazing! Dan katanya nih bookmark bisa di sinkronisasikan dengan opera browser di pc. Ya pasti dong langsung aku tes, dan yess bisa hahahah makin betah deh sama opera. Thank you opera mini!!

  18. Sebenernya gue bukan orang yang asing sama si browser ringan nan gokil ini. Dari jaman hape symbian sampe sekarang gue pake smartphone yg gue andelin selalu Opera Mini.

    Khususnya di Opera Mini 8.0 ini yang terinstall di android device gue. Sumpah asik banget! Ringan yang pastinya selalu juara dalam mengendalikan data dengan pengeluaran yang sangat minimum! (Serius) ditambah dengan adanya fitur personal tab yang makin tinggi aja privasi pribadi #IfYouKnowWhatIMean hehe.

    Oh iya, gue juga sangat tertarik sama bagian highlight news di bawah tiles bookmark pada menu utama! Berasa makin update sama keadaan kita dengan berita-berita yang disajikan di Opera Mini 8.0 dengan berbagai tema yang dapat kita sesuaikan dengan kemauan kita mulai dari topik bisnis, lifestyle, sains, sampai teknologi! Yang pastinya sangat krusial dan hangat-hangatnya! Kan enak banget tuh. Pagi-pagi mau cek facebook (gue fb addict) eh pas liat highlight news jadi gue gak ketinggalan jaman dengan berita masa kini. Fb-an jalan tetep gak gaptek sama informasi penting diluar hanya dengan Opera Mini 8.0. Ditambah pula dengan antarmuka yang bisa kita sesuaikan dengan 3 pilihan yang kita butuhkan. Tuh kan ngerti banget sih yang kita mau? :p

    Kesimpulannya, gue kasih dua jempol buat Opera Mini yang selalu mengerti kami. Selalu memberikan yang terbaik bagi usernya dan dapat memahami apa yang kita butuhkan. Di Opera Mini 8.0 saya fikir it’s perfect! Beda sama browser lain yang kadang membuat gue jengkel karena keseringan ‘lag’ dan pengeluaran data yang sangat boros.

    “Hemat data & berselancar tanpa batas dengan Opera Mini 8” Ya, itu yang cuma bisa gue ungkapin dalam bentuk eksplisit.

    By android device user

  19. Wow… keren… hebat… terbaik.. Rasanya belum ada kata yg sangat tepat untuk mendeskripsikan kelebihan Opera mini terbaru, Opera Mini 8 untuk Android. Update terbaru ini memberikan banyak fitur baru yang begitu keren, tampilan baru, teknologi kompres hingga 10% dari aslinya, pengelola download lengkap, dan fitur discover. Fitur discover adalah fitur yang paling saya sukai dari opera mini 8. Fitur ini menyediakan berita pilihan saya langsung dihalaman depan opera mini tanpa harus membuka situsnya dulu. Saya sebagai penikmat berita tekno, selalu memantau berita topik ini langsung dari fitur discover opera mini di android saya. Caranya sangat mudah menggunakan fitur discover, tinggal pilih topik yang kita sukai, dan berita berita tekno terbaik langsung muncul buat saya. Saya sangat menyukai fitur tersebat. Thanks Opera…

  20. Sebenernya gue bukan orang yang asing sama si browser ringan nan gokil ini. Dari jaman hape symbian sampe sekarang gue pake smartphone yg gue andelin selalu Opera Mini.

    Khususnya di Opera Mini 8.0 ini yang terinstall di android device gue. Sumpah asik banget! Ringan yang pastinya selalu juara dalam mengendalikan data dengan pengeluaran yang sangat minimum! (Serius) ditambah dengan adanya fitur personal tab yang makin tinggi aja privasi pribadi #IfYouKnowWhatIMean hehe.

    Oh iya, gue juga sangat tertarik sama bagian highlight news di bawah tiles bookmark (speed dial yang bikin kita gak kerepotan) pada menu utama! Berasa makin update sama keadaan kita dengan berita-berita yang disajikan di Opera Mini 8.0 dengan berbagai tema yang dapat kita sesuaikan dengan kemauan kita mulai dari topik bisnis, lifestyle, sains, sampai teknologi! Yang pastinya sangat krusial dan hangat-hangatnya! Kan enak banget tuh. Pagi-pagi mau cek facebook (gue fb addict) eh pas liat highlight news (Discover) jadi gue gak ketinggalan jaman dengan berita masa kini. Fb-an jalan tetep gak gaptek sama informasi penting diluar hanya dengan Opera Mini 8.0. Ditambah pula dengan antarmuka yang bisa kita sesuaikan dengan 3 pilihan yang kita butuhkan. Tuh kan ngerti banget sih yang kita mau? :p

    Kesimpulannya, gue kasih dua jempol buat Opera Mini yang selalu mengerti kami. Selalu memberikan yang terbaik bagi usernya dan dapat memahami apa yang kita butuhkan. Di Opera Mini 8.0 saya fikir it’s perfect! Beda sama browser lain yang kadang membuat gue jengkel karena keseringan ‘lag’ dan pengeluaran data yang sangat boros.

    “Hemat data & berselancar tanpa batas dengan Opera Mini 8” Ya, itu yang cuma bisa gue ungkapin dalam bentuk eksplisit.

    By android device user

  21. Dear Opera.
    Rasanya senang sekali bisa ikut berbagi pengalaman tentang bagaimana rasanya mencoba Opera Mini terbaru untuk si smartphone. Oke, sebelum ke sana, izinkan saya bercerita tentang bagaimana awal mula saya jatuh hati dengan si Opera Mini πŸ™‚
    Sekitar tahun 2007/2008 (sewaktu saya SMA), saya pertama kali memakai ponsel “berwarna” yaitu No*ia 7610. Saat itu saya cukup bingung karena ingin browsing dengan bebas, namun apa daya browser bawaan rasanya tak cukup mumpuni untuk surfing bebas di dunia maya.
    Setelah bertanya-tanya, saya mendapatkan rekomendasi untuk download browser yg bernama Opera Mini. Saya pun langsung mencoba unduh dan segera melakukan jelajah dunia maya. Tebak apa yang saya rasakan pada saat itu? Ya, jatuh hati!
    Tampilan yang apik, tertata, dan tak memakan banyak data membuat saya suka melakukan surfing bersama Opera Mini. Setiap ada teman saya kebingungan karena tak bisa browsing maksimal, maka saya dengan sangat senang hati merekomendasikan dan bahkan membantu mengunduh Opera Mini di ponsel mereka.
    Rasa jatuh hati ini pun tak pernah hilang, hingga berganti-ganti ponsel pun, saya selalu tak pernah absen untuk menghadirkan si Opera Mini di dalamnya.
    Sekarang tahun 2015, itu artinya saya sudah kurang lebih 7 atau 8 tahun “menjalin hubungan” dengan Opera Mini. Bahkan, di era smartphone ini saya masih setia dengan Opera Mini.
    Awalnya, tahun lalu saya mengunduh Opera Mini dari Google Play dan menggunakan seperti biasa sampai saya mendapatkan notifikasi dari Opera Mini melalui aplikasi messenger LINE untuk mengunduh New Opera Mini for Smartphone. Tanpa ba-bi-bu, saya pun langsung mengunduh dan segera mencobanya. Sudah dapat diduga, Opera Mini tak pernah memadamkan cinta saya padanya. Tampilannya sangat bersahabat sehingga membuat mata menjadi lebih nyaman saat berjelajah dan kompresan halaman pun tak pernah mengurangi keunggulan dari Opera Mini ketimbang browser lainnya. Browsing pun menjadi semakin cepat dan menyenangkan dengan adanya si Opera. Ditambah lagi kini pengguna dapat mengetahui “data savings” yang tertera di Opera Mini sehingga kita tahu berapa banyak load data yang kita hemat menggunakan si canggih ini dan tentu saja, kelebihan ini semakin menjadi nilai plus jika dibandingkan browser lainnya!
    Pengelolaan unduhan pun dikemas menjadi lebih menarik dan tertata sehingga memudahkan pengguna untuk mencari berkas yang telah diunduh.
    Terimakasih Opera Mini! Berkat kamu, smatrphoneku menjadi lebih seru, dan tentunya aku menjadi tak buta internet sejak 8 tahun silam! Mini size but I got a lots of Love from Opera!

  22. Komen: pertama kalinya nyoba opera via android.. langsung lancarrr… g nyesel deh.. sebelumnya pake browser yang lain..lemot..malah kadang g mau buka link nya.. apalagi buka mangafox..sering g bisa buka.. eh pas coba pake opera mini browser..langsung kebukaaa.. seneng bangeet.. bisa read online lagi deh.. thanx opera..

  23. Saya menggunakan opera mini semenjak saya duduk dibangku SMA, saya lebih tertarik menggunakan opera mini daripada web browser biasanya.. entah mulai handphone saya waktu Nokia Symbian dulu atau sekarang saat menggunakan android Oppo Smartphone yang notabennya sudah dibekali apps browser seperti google chrome πŸ˜€ opera mini yang terbaiiiikkk :* browsing lebih mudah dan cepat^_^ mulai dari mencari info, mengakses blog, menggunakan sosmed seperti facebook dan twitter saya menggunakan opera mini selalu :* membuat kita lebih nyaman mengakses apapun ^_^ no lelet lelet :p

  24. Komen:
    wwoooww!! opera mini 8 tampilan dan designnya bagus..

    waktu gue mau download lagu baru biasanya gue bikin folder baru, tapi opera mini 8 lebih simpel tanpa harus keluar dari opera mini untuk membuat folder baru

    biasanya kalo ngezoom gambar di facebook suka pecah2 tapi opera mini versi terbaru gak pecah2 ,waktu di zoom gambarnya masih sempurna sama seperti gambar sebelum di zoom

    sekarang kita bisa memilih app layout ada 3 pilihan dan gue suka yang classic

    biasanya kalo UTS gue suka browsing lewat opera mini biasanya lelet tapi setelah gue dowload versi barunya cepet banget browsingnya dan gue pakai waktu UTS kemaren… hehehe #ketauan deh gue suka ngebeth

  25. Opera Mini Browser android terbaru menghadirkan tampilan antar muka yang simple & user friendly, terlebih dengan adanya pembaruan fasilitas Opera Turbo yang semakin powerfull untuk mengkompres data yang diterima yang ujung-ujungnya semakin ramah dikantong. BRAVO OPERA MINI

  26. Tampilan keren, kemudahan dalam mendownload data kemudian bisa langsung me-rename data tersebut, bisa langsung dipilih mau di masukkan ke folder mana.. Wow, itu sungguh menghemat waktu dan sangat efisien. Juga saya senang, sekarang bisa ganti layout. Sukanya sama Opera Mini itu dari dulu ya.. Soalnya kencang dalam hal browsing, lebih kencang daripada app browsing lainnya, halaman web nya bisa ga nampilin foto dan di kompresi.. Kalau back pages ga perlu di reload lagi, jadi mengirit data banget lah, juga jadi ga nunggu lama-lama kalo mau nyari sesuatu.. Bisa saved pages lagi, wah, keren deh pokoknya.. Bisa buka tab banyak-banyak tanpa ngehang.. Itu juga salah satu hal yang saya suka.. Good Job deh buat Opera Mini!!

  27. Sungguh cepat dan simpel juga sangat mobile. Cocok bagi anda semua yang menginginkan segala sesuatu serba cepat. Yg paling penting opera terbukti hemat paket data. Sukses terus untuk opera!

  28. Opera Mini itu :
    1. Simple
    2. Cepat
    3. Mudah
    4. Hemat Data
    5. Aplikasi wajib setiap smartphone

  29. Komen: Udeh lama sih ane pake Opera Mini di Android ane.. Pas Opera Mini ada update terbaru yang sebelumnya versi 7 sekarang yang baru versi 8 berasa amat perubahannya.. Dari tampilan yang terlihat minimalis dan fresh serta nggak ketinggalan fitur opera mini yaitu “Data Saving” yang nggak bikin kuota hape lu semua cepet habis.. Dari namanye aje Saving.. Ya emang beneran saving friendly bener ama kuota internet lu..
    Belum lagi dimenu Settings ada app layout yang kita bisa sesuain kenyamanan kita berselancar serta ada juga tempat lu download lagu atau gambar akan tersimpan dan itu terlihat ringkas pula tampilan rincian download kita.. Apalagi buat download digoogle play mah gak perlu berpuluhan mega karena hanya butuh 11mb saja buat install opera mini yang baru dibandingkan browser yang lain yang memakan memori hape lu cukup besar.. So.. ingin praktis browsing dengan segala kenyamanan? Pilih dah opera mini versi terbaru.. Searching aja diplay store..

  30. Tampilannya lebih menarik dan lebih gampang digunakan. Kecepatan aksesny juga lebih cepat. Apalagi dengan adanya fitur berita yang kategorinya bisa saya sesuaikan. Jadi saya mendapatkan tren artikel terbaru secara cepat.

  31. The best mobile browser I have ever used. Gue pake opera mini sejak pertama kali ada handphone yang bisa internetan, dan jadi pengguna setia sampe sekarang. Fitur yang paling unik pastinya data compression sama save page. Udah hemat data, bisa nyimpen halaman Web pula. Keep up the excellent work, Opera! I’m forever your best fan :3

  32. Opera Mini, browser yg sudah tidak asing lg bagi para pengguna gadget. Karena tuturnya yg memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Termasuk saya. Hehe.
    Pengalaman saya cukup lama dg browser yg satu ini. Sejak zaman handphone yg masih ber-OS Java sampai sekarang ini, Android. Dari Opera Mini saya bisa menghemat pemakaian data, dan jg waktu. Kita tau lah bagaimana kecepatan internet di Indonesia. Haha. Tp ketika kita browsing menggunakan Opera Mini, it’s like we live in South Korea, yg mana terkenal dg kecepatan internetnya yg WOW. Dan sekarang Opera Mini memperbarui fiturnya yg lebih fresh, lebih modern, sehingga para pengguna akan lebih nyaman menggunakannya. Thanks Opera Mini. Keep it fast!

  33. Komen: Sejak pertama kali browsing menggunakan hp sekitar 5 tahun yg lalu aku sudah menggunakan opera mini karena aplikasi ini punya fitur pro namun simpel untuk digunakan. Nah saat opera mini versi terbaru muncul, udah lah ga kebayang keren banget !!!!

  34. Opera mini versi terbaru ini memang keren banget tampilannya. Awal dibuka udah terlihat beda banget, lebih stylish + ada banyak tambahan fitur baru. Walaupun tampilannya beda, opera mini ini tetap berasa simple mudah dipakai & ga membingungkan. Lebih hemat kuota? Yap, bener banget, dari dulu setia pakai browser Opera Mini memang karna alasan yang satu ini. Overall puas banget dengan Opera Mini versi terbaru ini, buruan di download teman-teman πŸ˜€

  35. Gue kan habis beli hp baru nih, trus nggak tau kenapa pas gue buka fb, lha kok nggak bisa nulis komen, tombol spasinya nggak bisa, nulis kalimat jadi nggak pake spasi. Gue udah nyoba 2 browser bawaan hp hasilnya sama aja.
    Tadinya kirain hp gue yg bermasalah. Eh… iseng2 install Opera Browser lha kok masalah tadi nggak gue temuin lagi.
    Pokoknya,

    Oke
    Punya
    Emang,
    Rasain
    Aja kalo loe nggak percaya!

  36. Gue kan habis beli hp baru nih, trus nggak tau kenapa pas gue buka fb, lha kok nggak bisa nulis komen, tombol spasinya nggak bisa, nulis kalimat jadi nggak pake spasi. Gue udah nyoba 2 browser bawaan hp hasilnya sama aja.
    Tadinya kirain hp gue yg bermasalah. Eh… iseng2 install Opera Browser lha kok masalah tadi nggak gue temuin lagi.
    Oke
    Punya
    Emang,
    Rasain
    Aja kalo loe nggak percaya!

  37. Opera Mini terbaru bagus bangett, aku bisa ngubah tema sesuka aku. Top deh

  38. keren banget opera mini 8 for android instalnya cepat gak pake lama. awal buka aplikasi kece banget seperti ada air bergelombang gitu di dalam huruf O hehehe…di tambah lagi pemintasku di opera mini sebelumnya langsung tampil. twitteran, facebookan lebih seru karena loadingnya super cepat. walaupun tampilannya mirip banget sama opera web browser tapi opera mini 8 lebih hemat data loch!

  39. Paling suka dengan fitur data saving. Yaitu mengkompres halaman web menjadi lebih kecil, selain lebih mempercepat dalam browsing juga menghemat paket data internet. Fitur ini mmpu menghemat hingga 70%. Cocok banget buat mahasiswa atau anak kosan.

    Fitur classic layout jg memudahkan penggunaan opera mini saat browsing. Adanya url bar di bagian atas dan control tab di bawah membuat opera mini bisa di operasikan dengan menggunakan 1 tangan meskipun hp saya berukuran cukup besar yaitu 5.7 inch.

  40. opera mini 8 for android keren banget. insalnya cepat gak pake lama. pertama kali buka aplikasi terlihat logo O seperti terdapat air bergelombang kece pokoknya! pemintas di opera mini sebumnya langsung tampil. facrbookan, twitteran jadi lebih seru karena data lebih hemat dan tampilannya mirip banget sama opera web browser.

  41. Komen: Betul banget. Sekarang Opera Mini versi paling gres makin ciamik tampilannya. Makin berasa nyaman browsing serasa mindahin laptop ke hape. Makin kenceng dan makin hemat browsing. Gak khawatir sama kuota. Terus tampilannya makin user friendly lagi. Salut sama Opera Softwares. Saya pengguna setia Opera Mini sejak dulu mulai dari punya hape JAVA sampai Android. Selain itu saya juga pakai Opera Mini di perangkat Windows Mobile dan Windows Phone juga. πŸ™‚

  42. Opera Mini memang seperti yang disebutkan di artikel ini:cepat dan hemat karena data dikompres terlebih dahulu sehingga tidak khawatir habis kuota. Juga tampilannya keren. Saya suka dan semakin suka menggunakan Opera Mini. Saya bahkan sudah paai sejak masih zamannya hape berbasis Java. Pada saat beralih ke Windows Mobile saya juga menggunakannya. Di hape dan tablet Android juga. Tidak lupa ketika Opera Mini hadir Windows Phone. Pokoknya tiada browsing internet tanpa Opera Mini.

  43. Komen:

    Di versi yang terbaru ini, Opera Mini untuk Android hadir dengan tampilan dan desain yang lebih fresh serta simpel. Para pengguna serasa menggunakan aplikasi yang cocok digunakan baik untuk ponsel dan tablet. Serta ada beberapa pilihan untuk mengubah tampilan layout yang menarik dan bagus dalam penyajiannya

  44. Komen: Opera mini yang baru bagus banget sekarang banyak perubahanya dari yang lama tampilanya,kecepatanya,kebagusanya pokoknya semuanya berubah total.
    SUKSES BUAT OPERA MINI

  45. Opera terbaru yang diluncurkan untuk android tersebut memang sangat berbeda dari opera sebelumnya. Tampilan yang baru terlihat lebih elegan karena sangat simple dimata pengguna. Manager download juga diperbaiki semakin bagus dan mudah untuk mengatur file/berkas yang didownload pengguna, dan yang paling saya suka adalah ‘kuat’ untuk mendownload file-file berukuran super besar. Yang menjadi ciri khas dari opera adalah pengkompresi datanya yang membuat browsing menjadi lebih hemat dan tidak menghabiskan banyak kuota, browsing dan download pun menjadi lebih cepat!.
    Browsing menjadi lebih mudah dan menyenangkan opera mini terbaru ini, dan tidak merepotkan penggunanya seperti browser lain :D.

  46. Tampilan Opera Mini New Sekarang Sangat Menarik, yang Saya paling Suka makin hemat kuota,hee dan dari Tampilannya apalagi Efek AntarMukanya Widih Bagus Sekali. peningkatan Downloadnya jauh lebih baik dari versi lama, sekarang Lebih Cepat dan optimal downloadnya.
    Pilihan Menunya Tesusun Rapih dan tampilan pun bisa diganti sesuai keinginan. sungguh Keren
    Satu Kata Untuk Opera Mini New= ” FANTASTIC”

  47. Saya senang menggunakan opera mini karena cepet banget browsingnya dan mudah untuk mendownload video. Pokoknya seru deh opera mini.

  48. Dari pertama punya hp Browser utama pakenya Opera Mini karena lebih hemat data dan gak berat.

    sekarang fitur yang ada di opera mini android sudah lebih lengkap, yg saya suka dari Opera Mini 8 itu saat merefresh halaman tinggal di tarik ke bawah saja jadi ga ribet pencet tombol refresh lagi πŸ™‚

    fitur Discover yg ada di sped dial juga penting karena tiap hari bisa update berita terbaru tanpa cek website satu – satu.

  49. Semenjak pakai opera pas browsing penggunaan datanya jauh lbh hemat, menguntungkan buat kaum mahasiswa, dan tidak pernah ngadat. Jauh lbh baik dibandingkan aplikasi bawaan dari HP..

  50. Saya merupakan pengguna opera mini sebelum akhirnya beralih ke salah satu browser untuk Hp android yang lebih cepat dan stabil, namun setelah Opera Mini meluncurkan versi terbarunya yaitu Opera Mini 8 akhirnya penasaran untuk coba lagi dan ternyata tampilan dan desainnya kini jauh lebih keren, dan kecepatan browsing sudah lumayan stabil dan cepat dan juga fitur ‘top stories’ yang bisa di pilih sesuai minat dan regional pengguna itu semua keren abisss, ditambah lagi dengan sudah dikenalnya opera mini tentang penghematan data dengan teknologi kompresi yang dapat mengecilkan ukuran suatu website. karena itu sepertinya saya akan beralih lagi menjadi pengguna Opera Mini khususnya untuk versi terbaru ini… Buat Opera Mini semoga bisa update yang lebih keren lagi…

  51. operamini adalah browser tercepat untuk membuka blog, facebook, kaskus …mantap buat operamini, lebih cepat lebih enjoy internetan pake operamini

  52. Ini hari ke tiga pakai Opera Mini 8, dan tampilannya mengingatkanku pada browser opera (utk telepon) yg sederhana dan modern. Opera mini 8 bisa dikatakan facelift dari opera mini sebelumnya. Hadir dgn animasi yg intuitive menambah keindahan Opera Mini 8. Kecepatan Loading halaman web menjadi hal yg aku suka dari Opera Mini, dan ini tetap menjadi andalan di Opera Mini 8. Hanya ada sedikit yg mengganggu.kali ini, dan di Opera Mini sebelumnya yaitu terkadang halaman web selesai dimuat tapi tidak ada konten yg terlihat, hanya halaman kosong, juga terkadang membuka link hanya menghasilkan loading tiada henti tanpa berhasil membuka link yg dituju. Mungkin bug ini dapat diperbaiki di update berikutnya.

  53. Sudah hampir 12 tahun saya memakai browser Opera Mini. Mulai dari saya menggunakan HP lama, hingga sekarang saya menggunakan Smartphone Android. Banyak hal yang saya suka dari aplikasi ini, salah satunya adalah inovasi/ pembaruan perangkatnya yang selalu dilakukan yang membuat opera mini semakin nyaman untuk di gunakan. Tidak ada alasan untuk tidak memperbaharui aplikasi ini, hingga pada 5 hari lalu saya mengupgrade Opera Mini yang ada di HP saya ke Opera Mini 8, dan saya cukup terkejut. Selain kita bisa menghemat data lebih banyak, browsig lebih cepat dan pengelola download jauh lebih baik, ternyata Opera Mini 8 ini skinnya menjadi lebih bagus, sangat pas dengan kubuthuan saya. Kita bisa melihat gambar tab yang dibuka secara bersamaan, kita juga bsa menyimpan tab pribadi kita, kita bisa melihat jumlah data yang kita gunakan saat browsing, bahkan saat kita menuliskan keyword di kolom pencarian akan muncul banyak rekomendasi, dan tentunya masih banyak fitur menarik dari aplikasi ini. Sebagai pengguna smartpohone, saya tentunya juga harus menjadi smart user yang paham akan kebutuhan komunikasi dan pengelola informasi. Dengan saya terus menggunakan aplikasi ini, membuktikan bahwa saya adalah smart user karena saya adalah satu dari jutaan orang yang setia menggunakan Opera Mini. OPERA MINI AMAZING BROWSER.

  54. Halo! Saya paling suka dengan fitur saved page for offline di bagian speed dial dari Opera Mini. Karena kan, saya hobi masak, jadi suka browsing banyak resep makanan. Gakperlu lagi ribet-ribet copy paste resep, tinggal save page for offline. Karena dapur saya juga gak terjangkau wi-fi dan sinyalnya susah didapat..jadi kalau di bookmark aja kan susah.
    Lalu saya juga gak ketinggalan berita karena ada fitur discover dan kita bisa milih negara yang kita mau! Tinggal klik aja, simpel banget gausah nyari-nyari berita lagi. Langsung muncul pas kita buka operanya, sedap.
    Terimakasih banyak Opera Mini karena membuat hidup saya lebih simpel dan efisien. πŸ˜€

  55. Data lebih hemat, search lebih cepat dan ga lola, tampilan bagus, download lebih mudah, buat sosmed apapun menjadi levih cepat

  56. Data lebih hemat, search lebih cepat dan ga lola, tampilan bagus, download lebih mudah, buat sosmed apapun menjadi lebih cepat

  57. Browsing menjadi lebih cepat, Hemat data lebih banyak, lebih menghemat kouta, pengelola download jd lebih mudah, fitur update berita yg uptodate, desain yg bagus, dengan logo opera terang

  58. Pertama kali pake ponsel Android, saya paling seneng banget kalau di suruh instal-instal aplikasi, salah satu di antaranya adalah aplikasi browser karna saya paling hobi banget mengakses data / website yang berisi hal-hal yang menarik.Namun tidak semua Aplikasi browser memiliki Kecepatan dalam mengakses Karna signal yang kurang baik juga berpengaruh, jarang juga yang hemat kuota ataupun yang memiliki ukuran yang kecil, kebanyakan memakan RAM dalam jumlah yang besar.Dari pengalaman saya menggunakan aplikasi-aplikasi browser, kalau menurut saya yang paling membuat saya benar-benar puas adalah opera mini.Dan salah satu kelebihannya yang membuat saya merasa kalau aplikasi opera mini yang terbaik adalah meskipun menggunakan provider dengan signal yang kurang baik, tapi kecepatan dalam mengakses data di opera mini tetap aman, lancar dan terkendali tanpa harus ada gangguan.

  59. Sejak jaman Symbians saya memang sudah pakai browser Operamini di hp. Bagi saya Operamini adalah browser paling simpel dan enak banget kalau mendownload file Jomblo.. eh Jumbo maksudnya πŸ˜€ juga enggak bikin boros kuota data internet. Sekarang di Smartphone Android pun browser andalan saya tetep Operamini. Apalagi Operamini versi terbaru performanya te-o-pe begete dehh.. tampilannya lebih fresh dan simple. Downloadnya juga ngebut banget, recommended dah pokoknya! Di smartphone saya pakai operamini sering untuk browsing tugas kuliah dan cari referensinya di Google/e-Jurnal. Baca berita Bola. Baca artikel seputar gadget di Ngonoo.com. Selaun itu saya juga suka fesbukan dan twitteran pakai Operamini. Dulu pas pakai browser biasa loadingnya lelet banget.. bikin mati rasa. Coba pakai Operamini sensasi browsingnya luarr biasaa! Twat twit tweet bareng temen-temen makin asik aja :))

  60. Pengalaman saya dari dulu sampai sekarang menggunakan Opera Mini sangat puas. Opera Mini selalu meluncurkan kemudahan untuk penggunanya dalam mengakses situs-situs yang ingin dijelajahi. Apalagi saya menggunakan Opera Mini untuk Android itu sangat dimudahkan. Tidak pernah lemot! Sebagai pelajar, Opera Mini ini sangat membantu saya dalam mencari-cari tugas. Setiap tugas dapat terselesaikan dengan baik menggunakan Opera Mini. Lebih lagi ada ‘Save for Offline’ jadi bisa menyimpan artikel dan membukanya lagi saat sedang offline/tidak menggunakan paket internet. Dan itu bisa sangat menghemat. Tampilan Opera Mini yang ‘Simple’ pun membuat segalanya mudah. Tidak perlu loncat sana loncar sini. Dari Opera Mini, saya juga sangat suka dengan adanya ‘Discover’, itu memudahkan saya untuk mengupdate apa saja yang sedang ‘Booming’ atau sedang terjadi di Indonesia ataupun Luar Negeri. Semoga Opera Mini selalu membuat penggunanya nyaman & dimudahkan! πŸ™‚

  61. Komen: emejing bgt nih, browsing lebih cepat gk pke nunggu lama, tampilan dpn jg udh ada bbrpa aplikasi yg tinggal klik lgsung loading tanpa mengetik almt webnya, jg bisa di ganti2 layoutnya.
    selain itu di beranda jg ada info/berita terupdate jd gk ketinggalan info, yg aku suka di pengaturannya bisa pilih negara mana yg kita pengen tau berita2nya dan jg bisa pilih jenis beritanya, misal pilih negara india dgn berita sport,lifestyle dll
    good job buat opera mini…….. πŸ˜‰

  62. aq pengguna setia opera mini dr dlu dri versi 3.10 sampe sekarang operami mini 8 di android ..fitur keren irit data buat internet dan tangguh buat donlod ..mudah di modif jg pokok nya mantap .. big thx to opera sofwear asa to opera mini

  63. Jadi, daridulu smartphone gue selalu wajib ada Opera Mini Browser. Kenapa? Gue nyaman banget pake browser ini, cepet banget. Kalau misal lagi butuh terus browser loe lemot kan nggak banget. Beberapa waktu lalu setelah gue download itu Opera Mini 8, langsung gue pake dan keren banget! Beda sama versi lamanya. Tampilannya keren juga, simple dan menarik. Gue bisa atur layoutnya sendiri. Terus, gue bisa browsing cepet tapi tetep hemat kuota. Selain itu juga gue merasa lebih update soal masalah-masalah dunia soalnya update berita terbaru itu langsung keluar di bawah dari speed dial. Naaah, kemaren gue lagi ngumpul sama temen-temen buat ngerjain tugas yang pada saat itu emang butuh banget buat browsing. Akhirnya gue sama temen-temen bagi tugas buat nyari bahan-bahan tugas di internet. Gue dapet tugas buat cari 3 bahan, sedangkan temen temen gue cuman 1-2 aja. Kerennya, gue browsing lebih cepet dari yg lainnya. Gue pake Opera Mini, temen gue pake browser lain. Eh mereka tanya, gue pake browser apa kok bisa cepet. Akhirnya gue kasih tau, gue pake Opera Mini 8, versi terbaru yang super duper keren. Lalu, mereka langsung ikutan download Opera Mini 8 ini hahaha. Sekian..

  64. Wah Opera mini memang keren…
    saya sudah beberapa kali Update aplikasi opera mini. dan ternyata opera mini semakin lama semakin lebih baik.
    Selain itu, opera mini saya jadikan sebagai browser utama saya

  65. Pengalaman menarik dan seru selama menggunakan Opera Mini?
    Tentu saja banyak!

    Beberapa di antaranya ketika saya harus mencari informasi di lapangan saat bertugas.
    Seperti hasil pertandingan, komentar pelatih, dan sebagainya.
    Browser apa yang saya andalkan?
    Jelas Opera Mini.

    Nah, untuk Opera Mini yang terbaru (di ponsel saya versi 8.0.1807.91281) ini saya lebih mudah mengakses internet.
    Salah satu yang saya andalkan adalah kecepatan. Untuk yang satu ini, Opera Mini tidak usah diragukan lagi. Terlebih, data bisa dikompresi hingga menghemat layanan paket data. Untuk pekerja seperti saya, jelas ini jadi keunggulan.

    Contohnya ketika saya harus bertemu seorang pemangku kepentingan di sebuah induk organisasi olahraga di Indonesia. Saat itu, saya butuh referensi dari internet untuk melakukan interview. Di sisi lain, paket data saya sudah menipis, pas di cek hanya sekitar 200 kb karena tenggat langganannya berakhir esok harinya. Jika memakai browser lain, jelas jumlah data itu hanya cukup untuk sekadar buka email dan google saja.

    Namun, dengan Opera Mini yang belum lama ini saya update ke versi 8, membuat segalanya jadi mungkin. Saya akhirnya bisa dengan lancar melakukan interview dengan data-data yang sebelumnya saya olah dan ditaruh di halaman tersimpan secara offline.

    Jadi, bagi saya Opera Mini memang browser yang benar-benar bisa diandalkan. Kapan pun dan di mana pun.

  66. Komen:
    Sebelum menjadi pengguna Opmin 8, saya menggunakan Opmin 7. Tahu kalau Opmin 8 sudah dirilis juga dari media online karena Opmin 7 tidak otomatis update ke Opmin 8.

    Rada kagok sih waktu baru pertama kali make Opmin 8 karena penempatan beberapa pengaturan yang berbeda dari Opmin 7.

    Peningkatan Opmin 8 dari Opmin 7 selain yang disebutkan di atas..?
    1. Jarang lagi muncul masalah aplikasi “stop” walaupun bukan puluhan tab. Stop disini maksudnya aplikasinya tidak force close, cuma aplikasinya gak bisa diapa-apain alias gak respon kalaupun disentuh di sana sini. yang ujung-ujungnya harus di force close.
    2. Jarang muncul lagi over use RAM.
    3. Sudah ada fitur private browsing.
    4. Kalau download, sudah tidak muncul error tipe file tidak diketahui. Sewaktu menggunakan Opmin 7 sering kalau download file, tipe filenya hilang (.jpg, .png, dll).

    Kalau untuk penghematan saya, di counter tertulis penghematan hingga 83%.

    semoga opmin semakin bisa mendukung banyak website..

  67. Komen: yg plg aq suka dr browser ini dr dlu smp skrg ya,,compressing data smp 80%,, irit bgt,jd bs lbh cepet transferny. jg bs nambahin speed dial fave qt,bs sikronin sm yg di desktop jg. tampilan jg g ribet. bikin enak liatny. makasih,opera..

  68. opera mini terbaru di android: menurut pendapat saya dengan adanya aplikasi opera mini di android lebih mudah, lebih gampang dan lebih fleksibel, dan tentunya aksesnya lebih cepat serta tampilannya lebih menarik.Hal ini lebih memudahkan pengguna dalam mengakses informasi dalam kegiatan bisnis maupun dalam kegiatan lainnya.

  69. Aku dari dulu sampe sekarang selalu menggunakan Opera Mini untuk browsing, dari jamannya opera mini versi java 4.2 lalu berkembang menjadi android versi 8, opera mini selalu ada menemaniku. Sebelumnya aku memakai opera mini versi 7 dihape, lalu aku dapet info dari Line Opera Browser ID katanya opera mini versi 8 udah ada dan bisa didownload di play store. Karna penasaran akhirnya aku download versi 8. Tadinya aku sempet ragu, duh versi 8 ini nanti bakalan biasa aja, sama aja ataukah lebih baik? eh ternyata ga sia sia download opera mini versi8 ^^b

    waktu pertama kali aku buka penampilannya udah berbeda daripada versi-versi sebelumnya, terlihat lebih elegant dan easy untuk digunakan. Aku coba utak atik lalu browsing sana browsing sini, lalu aku coba download lagu exo – call me baby dan ternyata opera mini 8 cukup memuaskan untuk digunakan, ga lemot juga untuk diajak browsing atau download sesuatu, trus di opera mini juga bisa menghemat kuota sehingga kuota tidak cepet abis, cocok lah buat mahasiswi seperti aku yang tiap hari selalu browsing sana sini untuk cari tugas kuliah. Oia di opera mini versi 8 juga ada fitur discovered, jadi kita bisa nyari berita terupdate dari negara mana aja yang mau kita kepoin lalu tinggal dipilih mau kategori apa, berhubung aku perempuan aku biasanya pilih kategori tentang entertaiment, health, atau ga top stories. Walaupun banyak aplikasi lain diluar sana, tetapi aku masih nyaman menggunakan opera mini dari dulu sampai sekarang.

  70. Opera Mini Versi 8 sangat luar biasa, dengan kecepatan yang dahsyat kuota bandwidth juga menjadi hemat. fitur yang disediakan juga semakin banyak. tak perlu lagi mengetik di taskbar web address tinggal sentuh langsung loading

  71. Saya orang yang sangat suka browsing mulai dari sekadar membuka media sosial seperti facebook hingga searching berbagai macam ilmu pengetahuan di google. sudah seharusnya broswer yang saya gunakan harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu cepat, hemat data dan efisien saat digunakan.

    kriteria tersebut ternyata cukup dirasakan di opera mini versi 8 atau terbaru ini dibandingkan versi sebelumnya.
    dimulai dari :
    1. cepat dan hemat! memang tidak terlalu terasa cepatnya jika membuka website seperti m.detik.com atau m.facebook.com yang tergolong ringan, tetapi saat membuka website yang tergolong berat browser satu ini sangat jempolan cepat dan lebih hemat!!(jika dibandingkan dengan versi 7 dan dilihat menggunakan fitur “data usage” di settingan smartphone)
    2. fitur find in page pun lebih cepat saat mencari kata/kalimat yang dicari. ini membuktikan opera versi 8 ini lebih efisien.

    hanya saja ada beberapa kekurangan saat saya menggunakan browser ini, yaitu:
    1. jauh dan kecilnya tombol reload/stop yang sebelumnya berada dibawah(saat ini diganti dengam tombol “start page”). memang terdengar sepele tapi saya pribadi menganggap ini sebagai kekurangan yang besar.. dikarenakan jari saya cukup besar, sehingga saat menekan sesuatu link yang berdekatan lebih berdampak pada kesalahan membuka link. saya kesulitan untuk menekan tombol stop.
    2. Ada beberapa website yang tidak dapat diakses seperti link yang di share melalui line. padahal dapat diakses jika membuka link website tersebut melalui browser pesaing.

    teman saya yang saya ajak untuk mencoba pun mengalami hal yang serupa.
    saya akan memberi 5 bintang jika kekurangan tersebut di perbaiki.

    semoga opera makin jaya dan maju. soalnya saya sangat gemar menggunakan browser ini dari dulu dibanding browser lain. πŸ™‚

  72. pake opera mini ini tuh lebih gampang dan cepet di banding pake web browser lainnya. Selain itu juga kalo mau download gak ribet terus karena di lengkapi banyak tab menjadikan kita lebih menghemat waktu untuk membuka berbagai macam situs hebatnya lagi bisa di pake di hp apa aja pokoknya hebat deh aku suka aku suka

  73. saya pengguna lama opera mini. dari versi lima dan versi terabrunya yaitu versi 8 sudah masuk beberapa kriteria yang saya inginkan yaitu cepat, hemat data dan efisien saat digunakan. saya sangat puas dengan opera mini ,maju terus sukses untuk opera mini tetap menjadi nomer satu

  74. Semenjak Opera Mini Muncul hingga mengalami perkembangan versi terbaru ke Opera Mini 8.0, gue menjadi makhluk bertempat tinggal ganda. gue ga hanya mendiami β€œkehidupan nyata”, namun juga kehidupan maya. gue dengan mudah berpindah dari kehidupan fisiknya menuju kehidupan maya hanya dengan memencet tombol tertentu dari Opera Mini 8.0 di gadget gue. Tak hanya ke toko kelontong, museum, atau kantor berita, gue amat mudah berkunjung ke Twitter, Instagram, Path, dan sebagainya. gue ga perlu bertemu langsung jika ingin berkomunikasi. Opera Mini eases people’s business. Bahkan, berbelanjapun dapat dilakukan secara mudah lewat Opera Mini yg gue Download di Gadget gue. Secara umum, adanya Opera Mini terbaru menggunting jarak antar gue dan Penghuni di Bumi ini. Gue dengan mudah hanya perlu memencet tombol tertentu untuk berkomunikasi dengan rekan nan jauh disana dengan Opera Mini yang ter-Instal dan siap digunakan kapanpun, karena Browsing lebih cepat, Pengelola download dibuat lebih mudah untuk dikontrol, dan Penggunaan data lebih hemat. Thanks Opera Mini 8 dan ditunggu keseruan seru di Opera Mini terbaru yang lebih woooww

  75. Dear Opera.

    Sebetulnya aku kurang suka sama opera.
    Tau Kenapa ? Karena Opera itu membingungkan menurut aku.
    Nah, tapi itu dulu. Sekarang semenjak aku beli smartphone beberapa bulan yang lalu, baru aku sadar ternyata Opera nggak seperti yang aku bayangkan. Beberapa fiturnya yang memang betul-betul aku suka.
    Jujur sih aku berharap bakal ada akun khusus yg bisa nyikronin semua data dengan 1 aku di browser opera mana saja. Baik itu bookmark dan lain-lain.
    Privasi-nya aku suka ^_^ .

    Thank’s deh buat Opera Mini

  76. Saya termasuk pengguna lama Opera Mini. Saya tau Opera Mini dari kakak saya, sejak pertama kali punya handphone yg bisa digunakan untuk internetan, sekitar 5 tahun lalu, mulai sistem Java sampai Android, saya pasti menggunakan Opera Mini untuk browsing.
    Yang saya suka dari Opera Mini itu, Opera Mini mudah digunakan, gak ribet. Selain itu Opera Mini juga gak lelet, juga gak “makan” banyak data. Dan yang paling saya suka dari Opera Mini itu adalah fitur Save Pages. Fitur itu membantu banget untuk menyimpan halaman web yg sering kita kunjungi. Jd gk perlu ribet lg ngetik2, ya memang sih fitur Save Pages gk cm ada di Opera Mini, tp kelebihannya di Opera Mini gak perlu pake loading lg, karena bs dipakai saat offline. Keren bgt kan.
    Pokoknya Opera Mini paling keren dah!

  77. Jujur saya memakai operamini sejak kelas 2 SMA dan skrg saya sudah lulus. Entah knp saya lebih suka browsing lewat opera mini. Krn lebih gampang,hnya tinggal tambahkan new tab jika mau browsing yg lain,hemat kuota, & gak LOLA. Di opera mini versi terbaru saya suka semua fiturnya apalagi tampilannya.. Seperti browsing lewat tab/ipad. Padahal saya hny browsing dri hp versi andro biasa. Yg layarnya tidak terlalu besar.
    Hmm maaf saya tidak terlalu panjang comentnya,krn lebih baik langsung ke intinya & tidak bertele tele:)
    Saya berharap OPERA MINI MAKIN MAJUU!!! terima kasih

  78. Komen: Jujur saya memakai operamini sejak kelas 2 SMA dan skrg saya sudah lulus. Entah knp saya lebih suka browsing lewat opera mini. Krn lebih gampang,hnya tinggal tambahkan new tab jika mau browsing yg lain,hemat kuota, dan tidak LOLA. Di opera mini versi terbaru saya suka semua fiturnya apalagi tampilannya.. Seperti browsing lewat tab/ipad. Padahal saya hny browsing dri hp versi andro biasa. Yg layarnya tidak terlalu besar.
    Hmm maaf saya tidak terlalu panjang comentnya,krn lebih baik langsung ke intinya & tidak bertele tele:)
    Saya berharap OPERA MINI MAKIN MAJUU!!! terima kasih

  79. Menurut saya ketika menggunakan Opera Mini 8 dalam membuka sebuah website terbilang cepat karena memiliki fitur kompres data yang membuat sebuah website menjadi ringan untuk dibuka. Namun sayangnya terkadang ketika membuka website dari sebuah tautan di jejaring sosial, Opera Mini 8 akan melakukan Load yang memakan waktu.

    Untuk Menunya sendiri menarik karena terdapat pada bagian bawah sehingga tidak mengganggu saya ketika akan memasukkan tautan pada address bar. Menu Back dan Forward memudahkan untuk melihat halaman sebelum atau selanjutnya yang telah dibuka.

    Menu New Tab dan History Tab yang seperti 3 dimensi memiliki tampilan yang menarik dan cepat diakses. Saya juga dapat mencoba berselancar dengan membuat private tab yang memungkinkan untuk terjaga rahasia ketika berselancar. Selain itu, terdapat juga tampilan yang memberitahukan total dan statistik besarnya data yang dihemat ketika mengakses website.

    Speed Dial yang ditampilkan Opera Mini 8 Terdiri dari website penting yang kita favoritkan dan juga ada berita dari website yang menjadi sugesti dari Opera berdasarkan urutan teratas atau kategori. Kita dapat mengatur berita dari website negara mana yang akan muncul.

    Saya juga dapat melihat hasil berkas yang telah diunduh di menu Pengelola download dengan mudah dan rapi. Sebelum mengunduh berkas, saya dapat melakukan penggantian nama, menyimpan di folder yang diinginkan serta membuat folder baru sebelum berkas terunduh.

    Bisa dibilang Opera Mini 8 ini memiliki tampilan antarmuka yang minimalis, mudah digunakan, dan hemat kuota untuk pemakaian internet. Dengan fitur hemat ini memungkinkan website yang dibuka menjadi lebih cepat.

  80. Aku udah lama jadi pelanggan opera mini, dari handphone pertamaku tahun 2008-an sampe handphoneku yang sekarang, yah kira-kira 7 tahun deh. Aku suka pake opera mini karena akses internetnya tu cepat banget, apalagi aku yang suka baca komik online, nah opera mini lah yang paling aku minat, karena selain akses nya cepat juga pemakaian data nya gak kelebihan, apalagi data internet, walaupun pemakaian data sedikit tapi hasilnya mantep banget. Yang paling aku suka juga kalo aku lagi searching di google dan mau back ke laman sebelumnya, itu gak pake loading, jadi langsung tanpa loading lama. Nah pas aku lagi browsing, ada tuh update terbaru dari opera mini, aku penasaran ya langsung aku update deh. Set! Kelar update nya. Cuss aku langsung coba dan aku terpukau banget karena tampilannya itu beda dan kece banget. Tampilannya gak lebay dan simpel, dan aku bisa gonta-ganti layout duuh senang banget jadi gak bosen itu itu aja layoutnya. Dan juga lebih cepat! Nah itu yang paling aku suka dari opera mini. Gak lelet. Trus kalo mau nyimpan file, aku bisa re-name nama file nya and wow thats amazing! Dan katanya nih bookmark bisa di sinkronisasikan dengan opera browser di pc. Ya pasti dong langsung aku tes, dan yess bisa hahahah makin betah deh sama opera. Thank you opera mini!!

  81. Opera mini dari semenjak hp berbasis java,symbian sampai android selalu saya download bahkan untuk hp yg sudah terinstal opera mini sekalipun.Karena fiturnya yg banyak digemari para pengguna internet.Kecepatannya yg stabil dan tampilannya yg tidak monoton,mengkompres data untuk menghemat aliran pulsa juga menjadi pertimbangan bagi kita yg memang ekonomi standar.Fitur opera turbo juga menjadi opsi menarik saat kebutuhan download kian merajalela di kalangan Netter.Kehadiran opera mini 8 merupakan inovasi yg selayaknya dihargai para penggemar dunia maya meski sekedar ucapan tulisan TERIMAKASIH untuk para developernya yg telah mempersembahkan yg terbaik dari apa yg sdah baik dari mereka.
    Opera Mini 8….
    Dari anda
    Untuk kami
    Untuk kita semua
    Semoga bermanfaat……amiin

  82. OPERA MINI adalah browser favorit saya. Mangkanya setiap saya beli paketan data seluler, selalu saya beli paket data OPERA MINI. Jatuhnya hemat banget, irit kuota, karena OPERA MINI bisa mengkonversi halaman website, jatuhnya data yang di akses ringan. Udah gitu OPERA MINI bekerja sama dengan provider yang saya pakai, jadinya kalau saya mau buka website apapun via OPERA MINI, gratis tis. Hehe. :*

    Berawal dari hp jadul saya yg ber OS kan java, yg dimana hp saya tidak mendukung untuk fitur copy-paste. Sedih saya. Setelah saya searching di google, hampir semua blog merekomendasikan OPERA MINI untuk hp java, karena ada fitur copy-pastenya. Disinilah awal mula saya jatuh cinta ma browser satu ini. Setelah ganti hp yang ber OS kan android, saya tetap menggunakan OPERA MINI.

    Enaknya pake OPERA MINI, setiap buka website yang harusnya berat, jadi ringan dan cepet loadingnya. Karena OPERA MINI terkenal dengan turbonya. Mau dipake versi desktop ataupun mobile , tetep aja cepet.
    Buka berita di detik.com, kaskus, kapanlagi, vivanews, buka tempo, selalu bukanya via OPERA MINI, soalnya cepet ngebukanya.
    Dan yang bikin saya suka, di beranda OPERA MINI juga nge-save halaman yang paling sering saya kunjungi seperti kapanlagi.com . Jadi g perlu ngetik lagi alamatnya, cukup liat di beranda OPERA MINI, udah ada link update.an dari kapanlagi.com .
    thumbs up.
    Gak seperti browser bawaan yang lelet banget, loading fotonya juga lama banget, beda banget ma OPERA MINI gak hanya tulisannya tapi seluruh halaman beserta fotonya langsung kebuka.

    Mau download video, musik, dokumen, foto juga pake OPERA MINI. Karena kalau pake OPERA MINI, sekalipun keluar dari browsernya , unduhan tetap berjalan. Kalau pake browser sebelumnya, pindah aplikasi, eh taunya unduhan gagal.
    Dan menurut pengalaman saya yang pernah njajal beberapa browser, entah mengapa OPERA MINI jauh lebih cepat connect ke host server downloadnya ketimbang browser lain. Jadinya kalau saya mau download film/musik via server mediafire, solidfile, tusfile, sharebeast, 4 shared, lebih enakan dibuka pake OPERA MINI.

    Dan kegiatan rutin yang saya lakukan adalah streaming anime, karena saya pecinta anime. Tentu saja browser mendunia ini mendukung buat streaming video. Jadinya tambah demen ma browser satu ini. :*

    Dan pernah juga saya mengalami pengalaman ajaib, membuka website resmi sebuah brand tertentu via OPERA MINI. Padahal kalau di buka pake browser lain, website tersebut ternyata masih under maintenance. Dan setelah saya klarifikasi kepada pengelola website tersebut, memang website.nya lagi dalam proses update jadi normalnya kalau dibuka pake browser biasa gak bakalan bisa. Tetapi saya bukanya via OPERA MINI, dan website tersebut berhasil ditembus. Hahaha ajaib.

    Dan sekarang setelah update, OPERA MINI udah ganti tampilan terbaru yang terkesan simple, jadi tambah enak ngeliatnya. Udah gitu tampilannya bisa disesuaikan menjadi mode classic, tablet, telfon.
    Menu anyar yang asik adalah menu “tab private” , cocok banget bagi netizen yang sukanya buka “web tertentu” , kayaknya fiturnya emang khusus diciptain buat netizen yang biasanya suka lupa hapus history browsernya.

  83. Komentar saya kok gak masuk ya. apa harus nunggu persetujuan dari adminnya?

  84. Hai admin, kok saya mau komentar gagal terus ya.

  85. Saya sudah lama menggunakan opera browser. Sejak handphone saya masih basis java sampe sekarang sudah android saya masih menggunakan opera. Selain browsing lebih cepat, opera juga bisa mengoptimalkan penggunaan data, tidak banyak kuota yg terbuang,browsing jadi hemat kuota. Pokoknya opera browser yang paling keren.

  86. Opera Mini menghabiskan sedikit data(kuota internet) namun tetap cepat itu yg buata saya tertarik menggunakan Opera Mini
    Opera Mini juga membantu saya dalam mendownload Vidio,Gambar&lagu…

  87. Dari jamannya ponsel java sampai sekarang selalu setia dengan opera mini browser. Kenapa? Opera mini itu terkenal banget dengan kecepatannya dan tampilannya yang simpel tapi tetap elegan. Download juga gak tau kenapa malah lebih cepat dibandingkan dengan browser bawaan handphone. Sempet kecewa juga ketika kemarin memakai windows phone, browser opera mini belum masuk dan ketika sudah masuk ke ranah windows phone masih mengecewakan. Disini saya akan berbagi pengalaman tentang opera mini browser di android, kalau boleh siih sekalian di opera browser di pc kali ya..hehe

    Jujur, dibandingkan broser yang lain. Opera Mini Browser di android itu paling beda. Dari segi tampilan, kecepatan, dan fitur-fiturnya. Yang paling saya suka dari opera mini broser adalah fitur turboo boost. Fitur ini yang gak bisa dimiliki browser lain. Dan jujur fitur ini kerasa banget bedanya. Kecepatannya itu sekejap mata. Secepat mata berkedip. Serius. Dan juga fitur download yang bisa kita liat di jendela android (gatau nama istilahnya, yang geser dari atas ke bawah itu). Itu ngebantu banget. Jadi sambil download bisa sambil baca-baca artikel ngonoo.com πŸ˜€ hehe.

    Dari sisi tampilan, paling suka, Simpel dan elegan. Jadi serasa make browser premium dan bayar, padahal gratisan.hehe Dan selanjutnya, opera mini browser ini paling gak ngabisin RAM Smartphone android. Jadi cocok banget deh buat yang RAM-nya kecil. Alhamdulillah saya mah udah 1 GB RAM-nya, gak tau deh kalo yang lain.hehe

    Ohya, satu lagi hampir lupa. Opera Mini juga satu-satunya browser yang bisa mengkompres data kuotamu. Jadi buat kamu yang masih pake data seluler dan suka bingung cara ngehemat pulsa (terutama anak kosan.hehe) Pake Opera Mini Browser aja. Dijamin hemat mat mat deh pengeluaran internet kamu.

    So, buat pembaca ngonoo.com yuk pake OPERA MINI BROWSER dan rasakan bedanya pengalaman browsing di androidmu πŸ˜€

    Salam OPERA!

    NB : Komentar ini diposting menggunakan Opera Browser lho… πŸ™‚

  88. OPERA MINI NEW,begitu tau itu adalah versi terbaru langsung terinstal di smartphoneku.
    Begitu buka tampilan awal beda dari tampilan tampilan opera sebelumnya lebih maknyus.
    Apalagi tampilan menunya bikin lega layar saat browsing menunya nyumput entah kemana?,mau memuat ulang halaman juga gak usah sibuk nyari menu yang sembunyi,tarik kebawah dah ngerifres sendiri.
    Pakai opera itu senengnya buat browsing cepet gak pakek nunggu,apa lagi yang opera versi 8 ini buat browsingnya mungkin lebih cepat dari kedipan mata,pokoknya mantap bener deh pakai opera buat browsing gak pakai ngantri,buat download 10MB saja cepat tak sampai 2 menit apalagi cuma buat browsing.
    Pokoknya 10 jempol buat opera,berhubung cuma punya 2 jempol minjem punya emak,bapak,kakak ma adek pas 10 jempol #operaMANTAP
    _Ini pengalamanku
    _Mana pengalamanmu???

  89. Amazing amazing and amazing W-O-W banget opera mini kini hadir dengan layannan yang begitu nyaman dan asyik untuk digunakan . Selain dapat menyuguhkan layanan yang nyaman, opera mini ini juga aman untuk digunakan browsing browsing dengan teman. Sunggung mengagumkan layanan opera mini ini ternyata lebih modern lho dan tentunya lebih fres uhh klau fres mungkin layanan opera mini segar dan khusus bagi kalian kalian yang suka dowloand lagu , vidio maupun gambar tentunya senang . Karena opera mini ini telah dilengkapi dengan fitur yang dapat melihat berkas yang telah didowloand di menu pengelola dowloand. wAhh mengasikkan sekalii uh bisa tiap hari nih browsing ke internet menggunakan opera mini .

  90. Hello saya intan dan saya penggemar kpop menurut saya pakai opera ini saya membantu saya yang khususnya pencinta kpop ,kalo pecinta kpop pasti sering banget baca fanfic (cerita fiksi/cerita pendek) di asianfanfic dengan memakai opera bisa memudahnya membacanya karna bisa di save offline kalo kita belom selesai membacanya dan itu yg bikin enak karna udah gak usah loading lagi kalo kita keluar dari opera mini kalo pake browser lain kan hanya bisa di bookmark dan itu ngebukanya harus loading lagi jadi males nunggunya hehehehhe
    Itu pengalaman saya menggunakan opera yang dr dulu hp masih jadul belom android ampe sekarang tetep operah lah yang paling asik.

  91. Cerita kuis opera
    No#1

    Siapa yang tidak kenal dengan Opera Mini. Browser terbaik dan terpopuler yang baru saja ber ulangtahun ke 10 semakin dicintainya penggemarnya, salah satunya saya. Saya sudah menggunakan Opera Mini sejak menggunakan hape pertama tahun 2006, Nokia 6020 dengan Opera Mini versi 3 hingga sekarang sudah menggunakan smartphone Asus Zenphone 5, saya masih betah menggunakan Opera Mini 8 for Android. Kehebatan opera mini sampai saat ini tidak ada tandingan, buktinya seperti saya yang selalu setia yang tidak pernah menggunakan browser lain karena fitur-fitut terbaik nya yang tidak dimiliki produk lain. Kecintaan saya terhadap opera mini semakin bertambah ketika opera menghadirkan Opera Mini terbaru versi 8 untuk android, dengan fitur-fitur baru dan yang sebelumnya semakin ditingkatnya. Jujur, alasan saya selalu setia menggunakan opera mini karena hemat data, yaitu dengan teknologi kompresi terbaru hingga 10% dari ukuran aslinya. Sangat menakjubkan, teknologi yang tidak dapat disaingi browser lain. Itulah fitur favorit saya di opera mini selain fitur lain yang juga sangat menarik. Terimakasih opera mini, saya penggemar setiamu (dari 2006 hingga sekarang). Komentar ini saya posting dengan browser terbaik, opera mini 8 for android.

  92. fitur opera mini yang saya sukai adalah semuanya…
    Saya sudah sangat jatuh cinta kepada opera mini πŸ™‚
    Tampilan opera mini yang begitu simple tetapi sangat menarik bikin betah untuk terus browsing pake opera mini .
    Terus opera mini juga hemat data. Keren bangt kan, jadi kita gak ngelakuin pemborosan karena boros itu tidak baik..
    Selain itu browsing pake opera mini tuh kaya angin berhembus..
    WUSSSSS CEPET BANGET!!
    4 jempol deh buat opera mini..

  93. Saya senang menggunakan Opera Mini 8 karena:
    O: Oh jelas, Opera Mini selalu bikin hemat kuota so internetan makin seru hingga akhir bulan keles
    P: Pengelola Download memberikan pengalaman asyik dalam mengontrol file download-an, sehingga mudah merename file, mengontrol persentasi saat downloading dll
    E: Efeknya bikin aku bisa internetan seru seharian karena proses browsingnya super cepat
    R: Rajin download upload deh akhirnya karena saving datanya hemat di kantong kuota dan proses apapun di internet jadi serba cepat
    A: Alhamdulilah sangat senang telah mendownload dan menginstal Opera Mini di gadget aku dan makin senangnya lagi setelah diupdate ke versi 8 performanya makin kece badai

    Thanks Opera sudah developed Opera Mini yang super kece πŸ™‚

  94. Awalnya sih ga terlalu tertarik ingin menggunakan opera mini 8 karena paling interfacenya gitu” aja :p. Pas udh nginstall ternyata kok beda ya :D. Lebih sering make opera mini ketimbang browser yg lainnya πŸ˜‰

  95. nggk banyak-banyak komentar .. cuman mau kasih tau aja .. Opera telah berhasil memuaskan pengguna nya di seluruh dunia .. udah terbukti, dan hasil kerjanya memuaskan. tapi jangan senang dulu.. ini baru awal . . Tetap semangat dan berjuang .. πŸ˜‰ oh iya opera mini new nya keren, klo bisa lebih keren lagi ya .. πŸ˜€

  96. Sebenarnya kalo ngomongin Opera Mini itu panjang banget ceritanya, pertama kali jumpa Opera sewaktu awal SMA, dulu belum ada Android yang ada cuman Java dan Symbian, kebetulan handphone pertama gue itu masih jadul banget bro, yang ukuran layarnya kalau tidak salah 128*160 hehehe… itu pun dibelikan ibu karna masuk SMA negeri #curhat :’D

    Awal mula gue ketemu doi (baca:Opera Mini) #cieellaahh itu dikasih tau sama temen, soalnya gue sering ngeluh pulsa cepet habis padahal cuman buka google, nyari-nyari info tugas, atau baca komik (iya beneran gue baca komik dari hp dari dulu biar layar kecil minimalis XD) yah terkadang gue juga melakukan hal berguna seperti nge-stalk fb gebetan #lol XD. Gue udah ngerasain sendiri sih teknologi kompresi Opera Mini yang jauuuuhhhh lebih hemat ketimbang browser bawaan dan ini ngebantu banget buat anak SMA kayak gue yang waktu itu uang sakunya cuman 5rb perak :’D

    Kalau versinya waktu itu masih yang v3.x sampai terakhir hp tercinta tewas itu versi v4.x hafal bro gue mah bukan fans karbitan :v Jaman itu Opera Mini digandrungin banget, hampir semua teman pakai Opera Mini, jadi kadang gue suka kasian ngeliat browser bawaan, dipake pertama kali doang itu juga cuman buat download Opera Mini :v

    Kalau ngomongin versi yang paling berkesan, gue suka banget sama versi 4.x karna seinget gue, itu pertama kali ada menu change theme, waktu tau ada fitur theme gue langsung ganti yang black hehehe, sebenarnya banyak varian warnanya si, cuman gue suka aja warna hitam kesannya elegan πŸ˜›

    Seiring dengan berjalannya waktu Opera Software semakin menggeliat di ranah mobile browser, kalau gue sih dari dulu memang sudah paka Opera Mini, walaupun banyak yang lain entah kenapa gak pernah niat download, udah pw lah gue bilang dari SMA sampai kuliah yah udah mendarah daging :v

    Kalo ngomongin fitur dari dulu fitur yang gue suka itu “save page as” sumpah ini fitur di hp gue yang java dulu kagak ada di browser bawaan, jadi cuman ada di Opera Mini doang, dan sampai sekarang fitur ini masih yang paling sering gue pake di Android, buat apa ? buat karoke-an bro jiakakakak, sumpah gak boong gue, dari jaman SMA gue sama temen-temen nyetel mp3 liriknya di browsing dari Opera terus di save, kan bisa di lihat offline tuh bro, jadi irit deh, nyanyi sampe suara abis juga pulsa gak berkurang, palingan cuman dijewer guru BK gara-gara berisik hahahahah XD Eh tapi gak cuman karoke-an juga bro bisa juga loh buat nyimpen materi jadi bisa dibuka lagi nanti walaupun gak ada koneksi internet.

    Fitur kedua yang paling gue suka itu pengaturan image quality bro, ini juga ngebantu banget, jadi kalau lagi tanggal tua setel aja yang low biar kata buka facebook gambar standar yang penting bisa kebuka hahahah XD, kalau tanggal muda yah setel ulang ke HD bro :v biasa anak kuliahan mah harus pinter ngirit bro :v

    Fitur ketiga yang gak kalah penting itu Opera Mini punya server kompresi sendiri, tau gak ? iya… jadinya data kita bisa jauh lebih hemat dan cepat ketimbang buka dengan browser bawaan, selain kualitas gambar yang bisa diatur, halaman juga sudah dikompresi melalui server opera supaya lebih ringan dan oprtimal untuk dibaca di handphone.

    Dengan kata lain Opera Mini memberikan kita kebebasan penuh untuk berselancar di web, contohnya gue, kalau pakai browser bawaan itu gak bisa buka situs komik, alasannya internet positif lah inilah, itulah, padahal kontennya aman, banyak user lain ngakalin dengan ‘proxy’, tapi kalo gue sih gak mau repot buka aja pake Opera Mini, gak perlu pake proxy, ip, dns atau ntah apa itulah, halaman web langsung terbuka, canggih gak ? lah iya pake server sendiri XD There’s no boundary… bro bahasa jawanya πŸ˜›

    Yang jelas gue sendiri sih udah jadi Opera Mini fan boys dari dulu, dan gak pernah mikir untuk switch ke browser lain, menurut gue Opera Mini itu sesuai dengan keinginan gue, desainnya simple, ringan bangaet di Android gak banyak makan ram, dan gak terlalu banyak menu, perfect-lah menurut gue. Walaupun gue dengar ada saudaranya si Opera Coast gw tetap lebih suka Opera Mini, ditambah sekarang ada fitur top stories, makin update deh.

    So far Opera Mini ngebantu banget lah, dengan fitur ultra hematnya ala mahasiswa, gue jadi bisa update, syukur-syukur dapet iPod ala mak….XD, bisa goyang dumang ini gue di depan kantor rektor wwkwkwkwk. Sukses terus deh buat Opera Software dan Ngonoo. Salam Mie Instant…eh salah XD…

    Salam Mahasiswa πŸ˜€

    1. wkowkwowkowkowk gw jg pas sma kongkow maen gitar sambil ank2 nyanyi liat lirik ama kord pake opera

        1. huanjirrr ts somplak nyesel gw baca komen lo jiakakakakaakak

    2. dafuq lah awal bulan di ganti lagi ke HD, wkwkwkwkwk ketauan bet tsnya mahasiswa kere :v btw ane mahasiswa juga gan, kalo mau mampir ke kos ane banyak mie instant noh :v

    3. wkwkwkwkwk ngakak gila, neh contoh komeng bermutu gak cuman blablabla tapi juga ngedukasi pembaca dgn cara yg kreatif, lanjutkan gan!

    4. yoman cuman pake opera mini doang bisa baca komik di situs kek mangafox, yang lain udah dibredel internet positif gaje bet

      1. iya gan, kalau hobi baca manga musti kudu wajib harus pake Opera Mini udah paten itu hehehehe

  97. Sejak tahun 2008 waktu saya masih memakai handphone java dan symbian hingga sekarang ditahun 2015 saat saya sudah memakai handphone bersystem OS Android saya masih mempercayai dan setia memakai aplikasi browser Opera Mini untuk menjelajah internet seperti browsing, downloading maupun uploading.
    Rasa-rasanya saya adalah salah satu saksi sejarah untuk browser favorit ini karena saya sudah memakai aplikasi Opera Mini ini mulai dari Opera Mini versi 3 yang fiturnya sangat sederhana sampai update terbaru yang sekarang sudah versi 8 native ini.
    Opera Mini 8.0 ini sangat berbeda dari versi sebelumnya, saya merasakan spirit semangat anak muda dalam tampilannya yang baru dan sangat keren ini ditambah fitur-fitur terbaru juga loading yang lebih cepat serta kompresi data dan halaman yang lebih maksimal yang membuat saya semakin betah belama-lama internetan.
    Opera Mini 8.0 adalah browser terbaik yang wajib diinstal untuk para pengguna android, saya sudah menginstalnya dan membuktikannya bahwa Opera Mini adalah browser terbaik saat ini.
    Sekarang giliran anda untuk menginstal dan membuktikannya bahwa Opera Mini adalah browser terhebat dan terbaik sepanjang masa.

  98. Sejak tahun 2008 waktu saya masih memakai handphone java dan symbian hingga sekarang ditahun 2015 saat saya sudah memakai handphone bersystem OS Android saya masih mempercayai dan setia memakai aplikasi browser Opera Mini untuk menjelajah internet seperti browsing, downloading maupun uploading.
    Rasa-rasanya saya adalah salah satu saksi sejarah untuk browser favorit ini karena saya sudah memakai aplikasi Opera Mini ini mulai dari Opera Mini versi 3 yang fiturnya sangat sederhana sampai update terbaru yang sekarang sudah versi 8 native ini
    Opera Mini 8.0 ini sangat berbeda dari versi sebelumnya, saya merasakan spirit semangat anak muda dalam tampilannya yang baru dan sangat keren ini ditambah fitur-fitur terbaru juga loading yang lebih cepat serta kompresi data dan halaman yang lebih maksimal yang membuat saya semakin betah belama-lama internetan.
    Opera Mini 8.0 adalah browser terbaik yang wajib diinstal untuk para pengguna android, saya sudah menginstalnya dan membuktikannya bahwa Opera Mini adalah browser terbaik saat ini.
    Sekarang giliran anda untuk menginstal dan membuktikannya bahwa Opera Mini adalah browser terhebat dan terbaik sepanjang masa.

  99. Komen: paling suka sama penyimpan halaman offline tinggal klik tanda plus langsung pilih save simple gak pake ribet. untuk upload foto jadi semakin mudah karena foto langsung tampil secara visual bukan nama file saja seperti opera mini sebelumnya. satu lagi gak pernah eror beda lah sama opera mini sebelumnya yang sering ngeblank. salam sukses!

  100. Kalau lagi bosen, bingung mau ngapain, tinggal pasang musik dan baca lirik lagu. Atau gak sempat baca cerita, berita yang udah kita browsing? Tinggal save page yang udah kita browsing terlebih dahulu lewat opera mini save for offline fitur. Selain gak perlu browsing lagi juga bisa baca secara offline loh … Download lagu atau file lainnya juga lebih mudah lewat opera mini. Kita bisa mengatur data di file penyimpanan yang kita inginkan dan mengganti nama file yang mau kita download. Banyak deh fitur yang menyenangkan di opera mini. Make opera mini 8.0 web browser, kaya ada manis-manisnya gitu πŸ™‚

  101. Opera Mini itu ibarat es-teh dihari yang panas….
    Cepat,Simple,Hemat,Classic,Mudah,dan memuaskan.

  102. Lupa kenal peramban Opera sejak kapan tapi yang jelas Opera adalah aplikasi yang wajib terpasang di komputer. Eranya handphone ternyata opera juga memanjakan penggemarnya dengan meluncurkan peramban versi mini. Sejak zamannya Java sampai Android, Opera Mini selalu menjadi peramban andalan karena peramban bawaan tidak cukup powerful.

    Yang saya suka dari Opera Mini adalah simpel, cepat, dan hemat. UI-nya memudahkan siapa saja yang baru pertama kali memakai. Cepat karena sebelum laman situs dimuat di layar handphone diproses dulu di server opera, karena proses kompresi itulah saya bisa menghemat bandwith internet saya. Satu lagi, Opera menggunakan warna favorit saya yaitu merah hehehe.

  103. Dari dulu saya udah pakai browser Opera Mini, setiap ada up grade Opera Mini terbaru pasti langsung saya instal, seperti sekarang up grade Opera Mini 8 langsung saya instal, jujur aja saya udah jatuh cinta sama Opera Mini jadi gak mau pakai browser lain! Opera Mini menjawab semua kebutuhan saya berinternet maupun bersosial media dengan kecepatan akses, hemat kuota dan fitur – fitur terbarunya yang keren dan gak ada di browser lain. Yang ada di Opera Mini 8 semua saya suka, apalagi fitur privasi lebih terjaga. Sukses terus untuk Opera Mini, Opera Mini is the Best!

  104. Dari dulu saya udah pakai browser Opera Mini, setiap ada up grade Opera Mini terbaru pasti langsung saya instal, seperti sekarang up grade Opera Mini 8 langsung saya instal, jujur aja saya udah jatuh cinta sama Opera Mini jadi gak mau pakai browser lain! Opera Mini menjawab semua kebutuhan saya berinternet maupun bersosial media dengan kecepatan akses, hemat kuota dan fitur – fitur terbarunya yang keren dan gak ada di browser lain. Yang ada di Opera Mini 8 semua saya suka apalagi fitur privasi lebih terjaga. Sukses terus untuk Opera Mini, Opera Mini is the Best!

  105. Browsing pakai opera 8 sangat nyaman karena fiturnya sanggat lengkap ,karena kalau malam bisa mengunakan nigth mode untuk mengurangi pencahayaan di mata. Hemat data ,untuk menjaga kelebihan data sehingga kita dapat menhapus data yang kita gunakan

  106. Ini pengalaman atau cerita Saya dalam menggunakan Opera Mini 8 terbaru untuk Android, yang mana Saya rasa aktivitas berinternet di Opera Mini 8 ini jauh lebih hemat dan Cepat. Iya, mungkin itu karena berkat fitur Kompresi-nya yang lebih di optimalkan, Selain itu melihat dari sisi tampilan pada Opera Mini 8 ini User Interface-nya tampak lebih segar sehingga memberikan pengalaman berinternet yang lebih nyaman bagi Saya,ditambah menu menu di dalam Opera Mini 8 ini kini jauh lebih simpel, dan fitur Speed Dial-nya juga telah diperbarui. Bagi Saya Yang tidak kalah menarik di Opera Mini 8 ini telah dibekali Mode Private browsing sehingga lebih menjamin dalam hal keamanan.
    Oke… Hemat, Cepat, Nyaman, dan Aman Itu yang menggambarkan pengalaman berinternet Saya di Opera Mini 8 terbaru ini.

  107. Dari jamannya saya punya handphone Java, Symbian sampai Android, browser yang saya sukai itu ya Opera Mini. Kenapa karena Opera Mini merupakan Browser yang sangat simple, klasik namun Mewah menurut saya. Opera Mini juga Browser yang paling cepat untuk browsing, paling enteng di RAM dan pastinya paling menyenangkan buat berselancar di google, facebook, twitter, dll. Opera Mini juga memudahkan saya untuk bisa menghemat data, menyimpan halaman dengan mudah, dan pastinya upload file di media sosial tanpa buffering.

  108. Opera Mini Browser Tercepat Di Dunia,Semenjak Saya Menggunakan Opera Mini 5 Tahun Yg Lalu Hingga Sekarang,Tidak Ada Masalah Saat Di Gunakan,Selain Cepat Hemat Data Pulsa,Mantap Buat Opera Mini..

  109. awalnya aku gk tau opera mini itu,pertama aku cari” di google aplikasi browser yg cepatt buat internetan.kn ada bnyak pilihannya nah disitulah aku tertarik sm opera mini krna ukurannya kecil beda bngt sma browser lainnya.setelah aku download dan aku coba ternyata cepatt bngt loadingnya.pokonya opera mini itu gk kalah dg browser lainnya.opera mini itu mengerti bngt kebutuhan para pengguna internet.opera mini iti KECIL UKURANnya,CEPAT LOADINGnya,dan HEMAT BIAYA INTERNETnya,pokonya aku udh jatuh cinta bngt sm opera mini dan gk mau pindah kelain browser

  110. Ini secuil pengalaman aku bertahun-tahun pakai Opera Mini. Mungkin saya bisa dikatakan sebagai fansnya Opera Mini. Mulai dari zaman awal masuk SMPβ€”6 tahun yang laluβ€” dan sampai saat ini. Saya tetap pakai Opera Mini. Bagaimana bisa? Jawaban nya simpel. Karena Opera Mini support berbagai jenis ponsel. Mulai dari ponsel tebel sampai ponsel tipis nan lebar seperti sekarang. Apa pun jenis platform ponsel yang saya pakai pasti ada browser Opera Mini, seperti Java, Java Me, Symbian, Blackberry, Windows Phone, android, iOS. Itu yang saya ketaui dan mungkin masih ada lagi.
    Selain itu, Dulu banget pernah kepikiran buat nyoba browser lain yang mungkin terlihat lebih keren. Namun apa dikata jika udah jatuh hati dengan Opera Mini, baru sebentar pakai yang lain tapi nggak cocok di hati akhirnya balik lagi ke Opera Mini. Emang, Opera Mini bedaaaa banget dari browser yang lain. Nggak menghabiskan banyak memory, aplikasi nya super cepet gak pakai ngadat (Malah internet nya yang sering ngadat), buat simpan halaman saat offline juga oke banget. Cocok banget buat aku yang suka browsing ber-tab banyak.
    Dan satu rumah semua pakai Opera Mini gara-gara aku. Semua ponsel dirumah pasti ada Opera Mini nya. Dan itu ngga hanya di keluarga aja. Pernah berkali-kali aku ngerusuh pinjem ponsel temen buat browsing. Diam-diam aku download Opera Mini dan pada akhir nya temen aku ikut-ikutan pakai Opera Mini. Wihhh seneng banget gitu kaya jadi sales nya Opera Mini haha.
    Dan beberapa waktu yang lalu ada notifikasi pembaruan di atas jendela Opera Mini. Aku mikir nya sih paling kaya aplikasi lain paling nambah fitur aja. Selesai download. Nggak heran sih kalo ukuran Opera Mini sangat terjangkau, nggak terlalu besar banget. Cukup lah pokoknya untuk RAM kecil. Habis install kok Opera Mini yang lama nggak upgrade ke yang baru dan setelah dibuka yang Icon Opera Mini New nya seketika langsung spechless terpana liat kaya ada cairan warna merah gerak-gerak ke atas di huruf O. Dan itu kereeeeeen abis Opera Mini Terbaru. Ini stylist dan fresh banget dalam sejarah aku pakai Opera Mini. Eye-catching deh pokoknya.
    Awal nya sih takut kok Opera Mini yang lama ngga ganti, soalnya data-data seperti halaman tersimpan, bookmark, riwayat dan lain nya yang bersifat penting ngga pindah ke versi Opera Mini Terbaru. Dan akhirnya, setelah ter install di check semua data yang ada di Opera Mini versi lama pindah semua ke Opera Mini Terbaru, jadi nggak usah susah-susah pindah. Seketika langsung yes! Syukurlah! Gak perlu ribet-ribet dari awal.
    Dan menurut aku, Opera Mini Terbaru ini lebih simpel. Nggak ribet. Seperti yang dijelas kan di artikel atas itu bener banget. Ada tambahan fitur pengehemat data itu sangat membantu banget buat yang pakai kuota. Kemudian jendela tampilan (Di pengaturan nama nya Antarmuka aplikasi) bisa diubah ke bentuk klasik, tablet atau telefon. Kalo aku sih suka ganti-ganti ya tergantung mood aku gimana, sekarang sih pakai yang klasik, simpel gitu. Trus kualitas gambar nya bisa aku ganti-ganti mulai dari kualitas tinggi, sedang dan kecil. Aku pilih yang sedang biar menghemat kuota paket data. Ada lagi, untuk Opera Mini Terbaru ini bisa juga buat website besar versi desktop. Keren pokoknya Opera Mini Terbaru. Ini recommended banget untuk siapa aja. Opera Mini Terbaru ini wajib coba buat semua pengguna internet!
    Nah itu sedikit pengalaman aku, gimana pengalaman mu? Share yuk
    Terimakasih.

  111. Ini secuil pengalaman aku bertahun-tahun pakai Opera Mini. Mungkin saya bisa dikatakan sebagai fansnya Opera Mini. Mulai dari zaman awal masuk SMPβ€”6 tahun yang laluβ€” dan sampai saat ini. Saya tetap pakai Opera Mini. Bagaimana bisa? Jawaban nya simpel. Karena Opera Mini support berbagai jenis ponsel. Mulai dari ponsel tebel sampai ponsel tipis nan lebar seperti sekarang. Apa pun jenis platform ponsel yang saya pakai pasti ada browser Opera Mini, seperti Java, Java Me, Symbian, Blackberry, Windows Phone, android, iOS. Itu yang saya ketaui dan mungkin masih ada lagi.
    Selain itu, Dulu banget pernah kepikiran buat nyoba browser lain yang mungkin terlihat lebih keren. Namun apa dikata jika udah jatuh hati dengan Opera Mini, baru sebentar pakai yang lain tapi nggak cocok di hati akhirnya balik lagi ke Opera Mini. Emang, Opera Mini bedaaaa banget dari browser yang lain. Nggak menghabiskan banyak memory, aplikasi nya super cepet gak pakai ngadat (Malah internet nya yang sering ngadat), buat simpan halaman saat offline juga oke banget. Cocok banget buat aku yang suka browsing ber-tab banyak.
    Dan satu rumah semua pakai Opera Mini gara-gara aku. Semua ponsel dirumah pasti ada Opera Mini nya. Dan itu ngga hanya di keluarga aja. Pernah berkali-kali aku ngerusuh pinjem ponsel temen buat browsing. Diam-diam aku download Opera Mini dan pada akhir nya temen aku ikut-ikutan pakai Opera Mini. Wihhh seneng banget gitu kaya jadi sales nya Opera Mini haha.
    Dan beberapa waktu yang lalu ada notifikasi pembaruan di atas jendela Opera Mini. Aku mikir nya sih paling kaya aplikasi lain paling nambah fitur aja. Selesai download. Nggak heran sih kalo ukuran Opera Mini sangat terjangkau, nggak terlalu besar banget. Cukup lah pokoknya untuk RAM kecil. Habis install kok Opera Mini yang lama nggak upgrade ke yang baru dan setelah dibuka yang Icon Opera Mini New nya seketika langsung spechless terpana liat kaya ada cairan warna merah gerak-gerak ke atas di huruf O. Dan itu kereeeeeen abis Opera Mini Terbaru. Ini stylist dan fresh banget dalam sejarah aku pakai Opera Mini. Eye-catching deh pokoknya.
    Awal nya sih takut kok Opera Mini yang lama ngga ganti, soalnya data-data seperti halaman tersimpan, bookmark, riwayat dan lain nya yang bersifat penting ngga pindah ke versi Opera Mini Terbaru. Dan akhirnya, setelah ter install di check semua data yang ada di Opera Mini versi lama pindah semua ke Opera Mini Terbaru, jadi nggak usah susah-susah pindah. Seketika langsung yes! Syukurlah! Gak perlu ribet-ribet dari awal.
    Dan menurut aku, Opera Mini Terbaru ini lebih simpel. Nggak ribet. Seperti yang dijelas kan di artikel atas itu bener banget. Ada tambahan fitur pengehemat data itu sangat membantu banget buat yang pakai kuota. Kemudian jendela tampilan (Di pengaturan nama nya Antarmuka aplikasi) bisa diubah ke bentuk klasik, tablet atau telefon. Kalo aku sih suka ganti-ganti ya tergantung mood aku gimana, sekarang sih pakai yang klasik, simpel gitu. Trus kualitas gambar nya bisa aku ganti-ganti mulai dari kualitas tinggi, sedang dan kecil. Aku pilih yang sedang biar menghemat kuota paket data. Ada lagi, untuk Opera Mini Terbaru ini bisa juga buat website besar versi desktop. Keren pokoknya Opera Mini Terbaru. Ini recommended banget untuk siapa aja. Opera Mini Terbaru ini wajib coba buat semua pengguna internet!
    Nah itu kisah pengalaman aku dengan Opera Mini Terbaru, gimana pengalaman mu? Yuk share πŸ™‚

  112. Yang paling saya suka dari Opera Mini adalah Opera mini itu bener2 menghemat data lebih banyak, jadi ga boros pulsa dan ga boros kuota data. Aksesnya juga lebih cepet daripada browser2 lain yang ada di hp saya. Opera mini memang browser favorit saya, bahkan waktu hp saya masih symbian sudah menggunakan Opera mini. User interfacenya juga bagus banget, mudah diaskses oleh pengguna, tampilan designnya juga oke, modern dan ga ketinggalan jaman. Pokoknya Opera Mini selalu dan akan selalu menjadi browser pilihanku. Keep up the good work, Opera!

  113. Opm : hemat data, cepat, mudah, simple, bikin gua ga gaptek lagi thanks opm ( opera mini ) πŸ™‚ (y) (y) (y)

  114. mungkin kalian masih bertanya tanya nih apa sih keunggulan opera mini ? kan opera mini masih minim di gunakan ,,, oh tunggu dulu guys, jangan asal kasih pendapat kalau belum nyoba ,,, lah kenapa ( pasti itu ada dalam pikiran kalian ) ok saya jelaskan
    1. operamini itu tuh lebih efisien dan ringan bawaannya. kagak percaya ?? cobain deh di gadget kalian biar tau gimana ringannya operasi dari opera mini itu
    2. opera mini tampilannya lebih simple kagak ribet ribet
    3. hanya kalian sendiri yang harus merasakan sendiri ntar di kira saya melebih lebih kan tapi sejujurnya yang saya katakan di nomor 1 dan 2 itu beneran loh

    pokok nya apapun ceritanya opera mini selalu saya pakai soalnya kagak lagging,, trust me it’s true

  115. Opera mini 8 apik tenan sekarang fiturnya lebih lengkap,buat nonton youtube juga makin oke
    ya walaupun banyak temen temen saya yg nyaranin buat pake UC tapi saya masih tetep setia pake opera mini
    Saran: buat opera mini versi selanjutnya,tolong buat yg bisa lebih sedikit memakan daya batre,karna dari versi yg dulu sampai sekarang sama,membuat batre capat habis.
    Terima kasih 085600073968

  116. Top Banget Opera Mini,Semenjak Saya Menggunakan Opera Mini Dari 7 Tahun Yang Lalu Hingga Sekarang,Brosingan Saya Dan Sharing Bersama Teman Di jejaring Sosial Tidak ada Hambatan,Selain Hemat Data Opera Mini Ternyata Paling Cepat Di Dunia,Itulah Sebabnya Saya Slalu Menggunakan Opera Mini,Sukses Buat Opera Mini,Top Markotop Deh

  117. Opera itu aplikasinya itu hebat , hebatnya itu buat orang suka banget , kehebatannya seperti : loadingnya cepat , kuotanya irit , cara pakainya muda , gak pakai lama , download-download cepat , performancenya bagus , bukanya cepat , bisa ngrename nama file download , dan banyak lagi , pokoknya jempol empat deh.Dari dulu sampai sekarang aku pakai opera mini browser di PC,hp biasa,maupun Android.Opera mini memang jagonya browser , opera mini is number one and very best browser in the world.Trims.

  118. Komen: Dulu sebelum saya mengenal opera mini saya sering menggunakan browser lain. saat itu saya merasa kalau browser yang saya gunakan agak sulit kalau ingin mendownload sesuatu. terus saya iseng mencari browser lain di playstore dan mencoba untuk mendownload opera mini. saya membandingkan keduannya.. saya merasa bahwa opera mini lebih baik dari pada browser lain,karna akses apapun jadi lebih mudah dan tidak lola,apalagi kalau saya mau download apapun rasanya tuh mudah banget dan cepeet banget.operamini juga hemat daya, kuota dll.. wah pokoknya top deh opera mini.dan deisign nya keren abis. dan ukuran operamini ga gede kaya browser yang lain lain.. ga nyesel deh download aplikasi opera mini.sukses terus opera mini .. ^^

  119. Menurut aku pribadi, opera mini itu keren super duper keren. Why? Gak bisa di ungkapin dengan kata2 saking banyaaknya keunggulannya. hemat data iya hemat banget, tampilanx keren gk bosenin soalx bisa di ganti2, cepet iya gak laload juga, berita updatex cetar membahana, amazing juga iya, wonderful iya, excellent juga banget. Opera mini i2 udah aku pake dari zaman dulu banget sebelum ada smartphone, dll. Opera keren dehh gak bosen buat searching pake opera. SO AWESOME pake Opera Mini
    OPERA dahsyat dan MINI super
    Keren OPERA luar biasa aplikasi apalah apalah

  120. opera mini itu recommended banget buat semua usia, dan semua kalangan. browser modern,canggih,cepat, dan lengkap. tanpa boros tanpa repot. design simple tanpa bikin bosen. engga ada duanya deh

  121. Jujur aja. Dari pada browser bawaan lebih pilih opera mini. Realistis aja. Kalo browser bawaan sedot kuotanya banyak banget. Kalo opera mini sedikit. Suka. Lagian opera mini gak kaya browser bawaan yang buka fanfic aja di close. Terus opera mini lebih mudah hemat lebih cepet juga. Kalo realistis nya mah gak mikirin kuota kalo ngebrowsing di opera mini. Soalnya sedot kuota nya sedikit. Hemat.

  122. Haii opera mini.. Kapan lagi nih gue bisa share pengalaman gue bareng opera mini, masih jernih dipikiran gue pertama kali gue pake opera mini disaat gue duduk di bangku kelas 2 smpgue lupa itu kayaknya sekitar tahun 2008/2009 lah ya sampe sekarang coba 2015, mau sombong dikit nih dulu tuh dikelas yang pake gue doang secara gue tuh anaknya kepo kan suka ada aplikasi baru yang menurut gue eye catching langsung gue babat! Ternyata nyaman banget dipakenya udah kalo buat browsing cepet, ngga ngabisin paket data (jaman dulu pulsa kayaknya) wqwwq, terus gampang cara downloadnya gk ribet, user friendly banget deh pokoknya, oh iya satu lagi gue inget banget tuh masihpake hape nokia jadul yang xpress music. After that, you know there is a friend who borrowed my phone for browsing and she asked me what application did I used? So gue jawab aja OPERA MINI dari situ temen2 gue langsung pada download dan downloadnya gk lama juga bentar doang install nya mudah lagi. Dan sampe sekaraang ngga bisa move on gue dari opera mini sampe gue follow line nya juga gila kann.. Sampe di laptop aja yang seharusnya pake mozilla or chrome gue tetep ngOPERA MINI gimanss dong wqwq kane sihh (enak sihh) so guys tunggu apa lagi buruan download opera mini gue jamin gk bakal nyesel apa lagi sekarang udh upgrade OPERA MINI 8.0. Yang paling gue suka red bokk tampilanya my favourite colour! Sooooo Greaattt deh pokoknya pake opera mini!!

  123. Dari pertama kenal dengan Operamini saya langsung jatuh hati karena gampang mengoperasikannya, hemat data, cepat dan aman.

  124. Opera Mini itu gampang banget digunakannya. Gak terlalu makan data Internet, bisa di save juga link-link yang menurut kita penting. Intinya sih Opera Mini itu keren abis

  125. Saya adalah penggemar berat Opera Mini, sejak S1 tahun 2007. Setiap versi terbarunya, saya gak pernah ketinggalan untuk meng-update-nya. Sejak saya memiliki ponsel yang bisa berelancar internet untuk pertama kalinya, mulai dari ponssel jadul, 2G, hingga 3G saat ini, saya selalu memiliki Opera Mini yang menjadi andalan saya untuk surfing berbagai informasi teraktual.

    Mengapa? Dulu belum zamannya paket data internet, jadi mau gak mau, menggunakan internet sesuai stok saldo pulsa yang ada di kartu chip provider kita. Tapi, dari dulu saya gak pernah khaatir, karena Opera Mini itu hemat banget, browsing apa aja ringan dan ngambil pulsa sedikit, pulsa jadi lebih hemat bila dibandingkan menggunakan browser lainnya.

    Tampilan website sebesar apapun bisa diperkecil dan tetap dapat dinikmati secara detail sampai hal terkecilnya. Tampilannya menu dan navigasinya juga oke, serta jelajahnya juga lebih mudah dipahami oleh orang awam hingga orang melek teknologi pastinya. Ponsel jadul hingga ponsel berkelas, selalu asyik dan tanpa ada halangan untuk memanfaatkan fasilitas Opera Mini ini.
    Dan…. apalagi saat ini udah ada paket data khusus penggunaan opera mini untuk paket sehari, seminggu atau sebulan, sehingga lebih hemat dan gak takut keabisan pulsa khusus telpon/SMSan.

    Di halaman Home, selalu ada fitur cepat menuju laman FB, Google, Youtube, Twitter dan beberapa laman News terkini yang lebih ramai, terutama pada Opera Mini 8 Khusus Android yang saya gunakan saat ini. Yang uniknya lagi, save laman itu sangat mudah, tinggal save + rename nama laman ke data folder yang tersedia, tanpa keluar dari browser. Sehingga bila butuh link situs penting tersebut, kita lebih mudah untuk mencari atau membuka lamannya kembali sewaktu-waktu.

    Dan.. masih banyak lagi keunggulan Opera Mini, yang gak bisa saya sebutkan semua, hehehe..

    So’ tunggu apa lagi guys?
    Yang belum download Opera Mini terbaru, silahkan sedot aplikasinya di sini ya guys, dijamin puas…
    Apapun hape mu, browsernya ya Opera Mini.. mau BB, intel, windows, android, atau hape jadul sekalipun asalkan bisa internetan, akan lebih mudah dan lebih hemat bila berselancar di dunia maya via Opera Mini.. πŸ˜‰

  126. Komen: Opera Mini terbaru untuk Android sangat perfect dan simple desain yg lebih fresh.
    Browsing lebih cepat, dan download data bisa lebih hemat, mengontrol data. Serta bisa me-rename file, menyimpan data di folder atau membuat folder baru sebelum file di download, tanpa perlu keluar dari browser.
    Ringan, perfect, simple, TOP.
    I Love Opera

  127. OM yg paling baru bagus banget, apik. makin canggih dan makin cepet browsingnya πŸ˜€ jadi makin puas pake OM. kapasitasnya kecil lagi, jadi makin cocok dah buat aku dan yg lainnya.

  128. Opera Mini terbaru untuk Android sangat perfect dan simple desain yg lebih fresh.
    Browsing lebih cepat, dan download data bisa lebih hemat, mengontrol data. Serta bisa me-rename file, menyimpan data di folder atau membuat folder baru sebelum file di download, tanpa perlu keluar dari browser.
    Ringan, perfect, simple, TOP

  129. Opera mini. Orang Pengguna opEra Rajin Akan Menjelajah Internet Nan Indah

  130. Dari dulu emang udah pake opera mini. opera mini itu emang browser paling enak dipake, gak cuma buat hp. buat pc juga enak. waktu baca di akun Opera mini di LINE ada opera mini versi 8 awalnya gak tertarik soalnya udah puas sama versi sbelumnya. tp gak tau kenapa eh kok uda update sendiri tuh opera. dan jeng jenggggggggg ternyata makin puass dengan kualitasnya

  131. Kata awal untuk opera mini itu “Perhatian banget, ya.” bagaimana tidak? Dengan layanan browsing yang bisa terbilang cepat, meski dikawasan yang terkadang koneksi internetnya itu ‘menyebalkan’, biaya datanya malah terbilang hemat. Selain itu, headlight news yang ada diberanda juga sangat membantu penggunanya untuk meng-update berita terbaru, terlebih bagi saya yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan dibidang Jurnalistik.

    Membaca berita termasuk rutinitas saya tiap hari, jadi dengan adanya headlight news ini benar-benar membantu. Jadi, terima kasih ya opera mini karena telah memudahkan rutinitas sayaa.

    Hal keren lainnya dari opera mini itu kalau mau kemabali ke halaman sebelumnya gak perlu nunggu loading dulu, beda dengan aplikasi browser yang lain. Adanya fitur save page offline juga sangat berguna saat paket data habis. Jadi, dengan adanya fitur tersebut kita dapat membuka page yang sebelumnya telah kita simpan.

    Selain beberapa kelebihan tersebut ada juga kekurangannya. Nah, kekurangannya itu terkadang saat selesai memuat halaman tidak ada konten yang terlihat. Tapi, overall, opera mini tetap keren, perhatian dan pengertian. Semoga opera mini tetap eksis dan ke depannya bisa lebih baik lagi.

  132. Aku pakai Opera Mini sudah lama dari jamannya masih pakai handphone Nokia sampai sekarang berteman dengan smartphone Android.
    Suka dukanya pakai Opera Mini sih banyak tapi salah satunya, aku suka banget pakai Opera Mini untuk save page lirik lagu favorite aku!
    Aku termasuk salah satu orang yang doyan dengerin lagu dan kalau udah suka banget harus hafal atau minimal tau liriknya. Dan menurut aku hadirnya Opera Mini ini ngebantu banget, aku bisa searching dengan mudah lirik lagu yang aku mau lalu di-save page. Jadi besok-besok kalau mau liat lagi lirik lagu tersebut aku tinggal buka lagi deh di halaman saved page tanpa perlu khawatir kuota aku akan terpotong. Beda dengan browser-browser lainnya yang-kalau setau aku-harus mem-bookmark halaman dan begitu dibuka lagi malah makan kuota. πŸ™
    Sekarang Opera Mini sudah memperbaiki tampilannya, jadi lebih eye catching dan bisa melihat udah kepotong berapa kuota kita, bener-bener bermanfaat, gak salah dari dulu milih Opera Mini sebagai pilihan buat browsing internet! πŸ˜€
    Mungkin komentar aku paling sederhana dan paling gak menjelaskan secara detail kecanggihan dari browser Opera Mini, tapi memang ini salah satu dari banyak fitur Opera Mini yang paliiiing aku suka. πŸ™‚
    Semoga bermanfaat.
    Terima kasih Opera Mini πŸ˜€

  133. Hmmm.. orang orang mungkin akan berkomentar panjang lebar,, dari saya hanya “Opera mini saya gunakan krn lebih gampang dan nyaman utk browsing, di tunggu deh fitur fitur selanjutny yg makin bikin kita suka ma opera,, sukses opera”

  134. Opera mini 8 bikin saya seperti berselancar di internet. Fitur barunya lengkap dan muda pulah di pakainya. Saya senang sekali menggunakan opera mini 8 karena aksesnya lancar, tidak seperti browser yang lain. Dan sangat hemat penggunaan datanya. Trimakasih Operamini8

  135. Opera mini 8 bikin saya seperti berselancar di internet. Fitur barunya lengkap dan muda pulah di pakainya. Saya senang sekali menggunakan opera mini 8 karena aksesnya lancar, tidak seperti browser yang lain. Dan sangat hemat penggunaan datanya. Trimakasih Operamini8

  136. Perfec, karna ga susah untuk ngaksesnya dan cepet lagi loadingnya kalo sinyalnya gprs lagi dikit ga masalah masih nyante gitu, untuk download juga ga ribet, tampilannya juga baru jadi enak di lihat pokoknya ga bosenin deh πŸ˜‰

  137. Opera mini adalah aplikasi browser yang sudah saya gunakan sejak dulu, yang tentu saja merupakan aplikasi browser yang paling bagus diantara yg lain, kecepatan penampilan data serta tampilan yang mendukung menunjang kelebihan baru dr opera mini version 8.0 ini kelebihan untuk bisa menyimpan page juga merupakan salah satu keunggulan utama yg tidak dimiliki oleh browser lain
    Banyak sekali fitur-fitur dari opera mini yg dapat memuaskan penggunaan konsumen terhadap aplikasi browser yang satu ini ^^

  138. Best Browser than EVER!!
    7 tahun lebih bersama opera, dari opera mini handler, opera turbo dll kalian user java pasti tau..

    opera browser yg ga ada matinya, mulai dr hp java, symbian dan bahkan iphone dan android hadir opera terus mengibarkan karirnya mendukung berkembangnya pengetahuan lewat internet.

    ntah jika ga ada opera, browser WAJIB yg harus ada di hp ketika jaman nya hp symbian dan java.

    persaingan makin ketat, walaupun opera browser kalah dlm fiturnya namun kecepatan nya patut di acungi jempol..

    opera setia menemani kita bertahun tahun, apa kalian juga setia memakai opera? πŸ™‚

  139. Best Browser than EVER!!
    7 tahun lebih bersama opera, dari opera mini handler, opera turbo dll kalian user java pasti tau..

    opera browser yg ga ada matinya, mulai dr hp java, symbian dan bahkan iphone dan android hadir opera terus mengibarkan karirnya mendukung berkembangnya pengetahuan lewat internet.

    ntah jika ga ada opera, browser WAJIB yg harus ada di hp ketika jaman nya hp symbian dan java.

    persaingan makin ketat, walaupun opera browser kalah dlm fiturnya namun kecepatan nya patut di acungi jempol..

    opera setia menemani kita bertahun tahun, apa kalian juga setia memakai opera? πŸ™‚

  140. Desain Opera Mini untuk Android yang terbaru ini lebih bersih, lega, dan nyaman di mata. Apalagi ada 3 pilihan “App Layout” yang bisa menyesuaikan dengan perangkat Android yang kita gunakan.

    Perubahan antarmuka yang memudahkan untuk refresh halaman web hanya dengan swipe halaman ke bawah sangat menarik, mirip dengan aplikasi-aplikasi di perangkat iOS.

    Fitur pengelola unduhan (download manager) juga sangat membantu saat harus mengunduh file berukuran agak besar. Dan tentu saja fitur kompresi yang menjadi kunci utama saya memilih menggunakan Opera Mini di perangkat Android agar lebih hemat paket data.

  141. Opera Mini sudah menemani saya selama lebih dari 7 tahun, dan dari awal Opera memang top abis, dengan features-nya yang sangat menghemat data, cocok dipake bahkan di hp-hp jadoel. Sampai sekarang saya sudah berkali-kali gonta-ganti hp, tapi dijamin Opera Mini selalu ada di tiap langkah saya. Bookmarks dan saved pages di Opera sudah ada se-ton, tapi kerja Opera masih saja lancar. Opera Mini 8 saya yakin kini hadir untuk bikin keseharian saya lebih asik dan gaul dengan top newsnya dari penjuru dunia, lebih cepat dan lebih hemat dibanding sebelumnya! πŸ˜€

  142. Opera tidak di ragukan lagi kualitas browser mu , dengan kualitas global membawa ke indonesia membawa pengalaman yang lebih . dan fitur yang sangat membantu Simpang offline dan berita dari seluruh web menjadi satu di web opera

  143. Dari dlu kalo namanya browsing oasti opera mini. Dari layar hp msh kecil ampe udh lebar tetep seneng pake opera mini. Soalnya lebih fleksibel dan gampang untuk mengakses sites. Dgn adanya opera yg baru jd lebih menarik lagi karena bisa lebih hemat paket data.

  144. Opera Mini udah keren menurut gw, cuman tambahin setting IP dong kalo bisa, biar bisa proxy

  145. The best choice ya Opera. pake Opera Mini 8 makin cepet browsingnya dan gak berat alias gak penuhin data… Love opera.. :3 :3

  146. Opera mini lama memang ok…tp…opera mini yg terbaru sekarang semakin luarr biasa dan lebih sukses

  147. Setelah aku menggunakan operamini 8 untuk android Saya mengucapkan terima kasih kepada software ASA yang telah membantu kami pecinta internet, bagi kami, kami serasa dimanjakan dengan kehadiran operamini 8 untuk android mulai dari tampilan yang keren seakan itu bagian dari perangkat kami sampai fitur-fitur oprasional yang sangat maksimal membantu dalam penggunaan operamini , pokoknya operamini8 android keren dan kece banget, apalah-apalah serta ”SUKSES YA SAY”.

  148. Only two words for Opera Mini, “Best Aplication”.

    Semua yang disebutkan dari kecepatannya sampai hemat data sudah saya rasakan semenjak kali pertama saya menggunakan Opera Mini.

    Very satisfied with the services provided by Opera Mini πŸ˜‰

  149. beberapa minggu terakhir operator seluler yang saya gunakan koneksi internetnya anjrut-anjrutan. dipakai untuk chating, buka aplikasi sosial media dan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet selalu loading ora uwis-uwis. praktis membuka situs-situs berita, hiburan dan ngonoo.com pun menjadi ujian kesabaran tanpa akhir. praktis saya jadi kuper dan gaptek.

    sampai pagi ini saya ingat opera mini, web browser ponsel yang paling berjasa pada era fitur phone dulu. (saat itu saya masih memakai w200i kemudian k810i) berharap opera mini menjadi jendela saya lagi untuk mengintip dunia, saya pun langsung memasangnya.

    begitu opera mini terpasang… ahaaa! dengan koneksi E dan gprs pun membuka web semacam kompas, tempo, ngonoo, nytimes dan lain-lain pun lancar jaya. gilanya lagi begitu saya login dengan akun opera saya (ini terlebih dahulu dengan ritual reset password sih) semua bookmark, speed dial dan history dalam beberapa saat muncul di opera mini, yay.

    mengenai tampilan opmin yang simpel dan fitur pengiritan kuotanya saya kira semua tahu dan setuju itu fitur hebat. saya ngga perlu tambah komentarin lagi. πŸ™‚

  150. Opera Mini memang browser yang dapat diandalkan. Terkhusus pada OS Android. Namun, tak terkecuali pada perangkat lainnya, dengan OS lainya. Opera Mini merupakan browser andalanku, terutama dalam kebutuhanku mencari informasi-informasi di internet yang aku butuh cepat. walaupun cepat, kompres laman tidak membuat laman menjadi buruk, justru dapat dipertahankan. Selain itu juga saya lebih hemat kuota, lebih hemat baterai, serta banyak fitur pada opera mini yang sangat membantu, seperti penyimpanan laman secara offline, bookmarks, dll. Salut buat opera mini sejak awal kenal dan sejak awal penggunaan di perangkatku.

  151. Saya sudah memakai aplikasi opera mini dari hp saja ber os java, kemudian, symbian, dan yang teranyar android, berbagai kemudahan telah saya dapatkan dengan menggunakan opera mini, mulai dari browser, download lagu, gambar, video dll. dan yang paling saya suka adalah sangatlah hemat dalam penggunaan data sehingga saya bebas menggunakannya tanpa harus takut kehabisan kuota.
    Untuk update terbaru Opera Mini 8 di Android tampilan antarmuka yang lebih fresh saat awal dibuka, membuat lebih nyaman, dan makin cepat untuk browsing, untuk download sudah lebih mudah merename langsung file yang akan didownload, dan pastinya lebih hemat data.

  152. Jujur sejak dulu saya suka dengan software operamini, dari jamanya pakai hp java soner k300 hingga sekarang beralih menggunakan android selalu setia dan paling utama adalah operamini aplikasi browsing yg paling cepat dan hemat data. setelah menggunakan opera news terbaru tampilanya begitu sangat berbeda dari yg terdahulu. saya suka tampilanya yang sangat elegan dan dinamis, di tambah hasil kompres data yang sangat bermanfaat mengurangi data trafik.
    semoga operamini semakin bertambah maju dan memuaskan para penggunanya.

  153. Opera mini new memang bagus banget !! . Sesuai dengan tempat tinggal ku, walaupun di pedesaan tetap bisa menikmati speed yang WUZZ. Apalagi kalau lagi di perkotaan ya, nggak bisa ngebayangin gimana kecepatannya browsing/streaming bersama Opera Mini New. Opera memang sudah terjamin akan kualitas fast load web pagenya, secara gitu .. 10% lebih cepat dari web aslinya. Opera Mini juga bikin kita hemat kuota, jadi tambah betah deh internetan lama-lama bareng opera mini new. Jadi sudah tidak perlu ragu lagi untuk mendownload dan memasangnya di perangkat handphone kita. Saking penasarannya sama opera, di android aku aja ada 4 opera versi beta dan bukan. Masih ragu pasang opera di perangkatmu? Coba deh, TRUST ME !! IT’S WORK !!

  154. Gak ada kata mau komen apa, sempurna menurut gw, kalo bisa menu theme dimunculin lagi lah biar gk kaku

  155. opera mini sangat cepat dalam browsing dan download .saya sangat suka dengan opera mini baik pc.hp java.android karena itu saya memakai opera mini semua versi yang di buat dalam berbagai varian yang lengkap

    saya sangat bangga menggunakan opera mini

    terima kasih

  156. share dikit ya…download –> install aplikasi, tentunya bergantung dari kecepatan koneksi dan kinerja perangkat kita masing-masing.. saya lihat proses install lebih cepat dari browser lain yang pernah saya install, ditambah tampilan ketika install yang cukup menarik…
    ketika akses ke beberapa situs lumayan cepat yang tentunya dipengaruhi speed koneksi dan kualitas perangkat…
    Hal yang sedikit menarik walau relatif jarang browsing via HP adalah ketika kita mau Back ke halaman yang pernah dibuka, speednya dahsyat…..mungkin sistem simpan chace nya lebih bagus ( kira-kira aja πŸ™‚ )

    Tapi sangat disayangkan, ketika mau coba buka dashboard indocpa,,,, halamannya tidak bisa dibuka… πŸ™ . Padahal di browser lain (chrome) loading halaman dashboard indocpa tidak masalah,..
    Saya belum trial di HP lain..tapi yang terjadi di HP ku seperti itu.. ..
    Itu saja kang… semoga bermanfaat..

  157. pada tahun 2008 saya mempunyai salah satu hp jadul yaitu nokia tipenya 6600 dimana dulu sangat gencar2nya yang namanya internet, dulu saya bingung mau internetan pake browser apa??, karna kalau dari browser bawaannya terasa berat serta banyak sekali memakan kuota sehingga pengeluaran pulsa untuk internet saja banyak bangets, akhirnya tidak sengaja saya menemukan browser OPERA MINI,dengan rasa penasaran akhirnya saya mendownload opera mini tersebut setelah saya download saya coba internetan dengan aplikasi OPERA MINI yang saya download tadi dengan rasa senangnya sambil teriak ” wooow operamini apa apalah keren bingitss” karna browsingnya tuch lho… lancar bangetsss serta hemat kuota lagi sehingga pengeluaran pulsa tidak begitu banyak, yang paling disukai bangets sama OPERA MINI yaitu :
    1. Aplikasi opera mini di hp sangat mudah dipakai dikalangan anak-anak muda.
    2. Ngak ribet memakai opera mini, orang yang gax terlalu tau internet pun bisa memakainya.
    3. Ngak lemot atau loading lama yang biasa dikenal dengan sebutan “lola”. hehe
    4. Terdapat tombol shortcut ( speed dial ) dengan menekan tombol ( * dan salah satu angka 0 sd 9 ) & ( # dan salah satu angka 0 sd 9 ) yang disitu terdapat fungsi nya masing – masing.
    5. Dapat membaca file berformat ( .obml ), terdapat pada opera mini versi terbaru.
    6. Dapat menyimpan halaman yang sedang ditampilkan dengan format ( .obml ), terdapat pada Opera Mini versi terbaru. .
    7. Kita dapat mengganti ganti tamplate ( warna ) dengan pilihan yang telah disediakan, terdapat pada Opera Mini versi terbaru..
    8. Dapat merubah ubah tampilan yang semulanya potret menjadi lanskap.
    9. Dapat merubah ukuran font ( besar, kecil, sedang ).
    10. Dapat merubah menjadi tampilan ponsel dan mode layar penuh.
    11. Dilengkapi dengan otomatis input alamat.
    12. Dapat merubah kualitas gambar yang ditampilkan.
    13. Dilengkapi dengan sistem pencarian teks yang ada di halaman yang sedang aktif, hanya dengan mengetikkan salah satu kata di pencarian lalu ok, maka akan menuju kata yang sedang dicari.

    makanya itu, dari tahun 2008 sampai sekarang saya selalu browsing pake OPERA MINI bahkan setiap beli hp baru yang pertama kali saya download yaitu OPERA MINI, pokoknya OPERA MINI cetar membahana badai serta top markotop dech yang lain mahh lewattttttttttt…. I Love Opera Mini^^

  158. Apa yang kamu pikirkan tentang browser internet yang Browsing Lebih Cepat sehingga menelusuri website kesayangan kamu semakin kenceng atau Pengelola Download yang sangat mudah di kontrol, cocok bagi yang suka download-download dari hp dan bisa juga dapat me-rename file, menyimpan data di folder atau membuat folder baru sebelum file di download, tanpa perlu keluar dari browser dan juga Yang yang paling cocok untuk orang indonesia yaitu fitur penghematan data yang dapat membantu pengguna untuk mengkontrol penggunaan data secara harian sehingga pemakain data tidak terlalu boros.
    Dengan keunggulan-keunggulan seperti itu ada di Browser Opera Mini Untuk Android, Memang opera dari dulu sampai sekarang tidak ada habisnya berinovasi. Mulai dari jaman hp masih Java trus Symbian sampai sekarang di Android opera mini gak habis-habis juga teknologi yang di terapkan.
    Dengan adanya opera mini sekarang pengalaman menggunakan browser tidak terfokus pada pemakaian di komputer, sekarang pemakaian di komputer mau di handphone akan mendapatkan pengalaman yang sama.
    Tetaplah berinovasi Opera sehingga dapat menghasilkan Browser Internet terbaik di Dunia.

  159. pada tahun 2008 saya mempunyai salah satu hp jadul yaitu nokia tipenya 6600 dimana dulu sangat gencar2nya yang namanya internet, dulu saya bingung mau internetan pake browser apa??, karna kalau dari browser bawaannya terasa berat serta banyak sekali memakan kuota sehingga pengeluaran pulsa untuk internet saja banyak bangets, akhirnya tidak sengaja saya menemukan browser OPERA MINI,dengan rasa penasaran akhirnya saya mendownload opera mini tersebut setelah saya download saya coba internetan dengan aplikasi OPERA MINI yang saya download tadi dengan rasa senangnya sambil teriak ” wooow operamini apa apalah keren bingitss” karna browsingnya tuch lho… lancar bangetsss serta hemat kuota lagi sehingga pengeluaran pulsa tidak begitu banyak, yang paling disukai bangets sama OPERA MINI yaitu :
    1. Aplikasi opera mini di hp sangat mudah dipakai dikalangan anak-anak muda.
    2. Ngak ribet memakai opera mini, orang yang gax terlalu tau internet pun bisa memakainya.
    3. Ngak lemot atau loading lama yang biasa dikenal dengan sebutan “lola”. hehe
    4. Terdapat tombol shortcut ( speed dial ) dengan menekan tombol ( * dan salah satu angka 0 sd 9 ) & ( # dan salah satu angka 0 sd 9 ) yang disitu terdapat fungsi nya masing – masing.
    5. Dapat membaca file berformat ( .obml ), terdapat pada opera mini versi terbaru.
    6. Dapat menyimpan halaman yang sedang ditampilkan dengan format ( .obml ), terdapat pada Opera Mini versi terbaru. .
    7. Kita dapat mengganti ganti tamplate ( warna ) dengan pilihan yang telah disediakan, terdapat pada Opera Mini versi terbaru..
    8. Dapat merubah ubah tampilan yang semulanya potret menjadi lanskap.
    9. Dapat merubah ukuran font ( besar, kecil, sedang ).
    10. Dapat merubah menjadi tampilan ponsel dan mode layar penuh.
    11. Dilengkapi dengan otomatis input alamat.
    12. Dapat merubah kualitas gambar yang ditampilkan.
    13. Dilengkapi dengan sistem pencarian teks yang ada di halaman yang sedang aktif, hanya dengan mengetikkan salah satu kata di pencarian lalu ok, maka akan menuju kata yang sedang dicari.

    makanya itu, dari tahun 2008 sampai sekarang saya selalu browsing pake OPERA MINI bahkan setiap beli hp baru yang pertama kali saya download yaitu OPERA MINI, pokoknya OPERA MINI cetar membahana badai serta top markotop dech yang lain mahh lewattttttttttt…. I Love Opera Mini^.^

  160. Komen: pada tahun 2008 saya mempunyai salah satu hp jadul yaitu nokia tipenya 6600 dimana dulu sangat gencar2nya yang namanya internet, dulu saya bingung mau internetan pake browser apa??, karna kalau dari browser bawaannya terasa berat serta banyak sekali memakan kuota sehingga pengeluaran pulsa untuk internet saja banyak bangets, akhirnya tidak sengaja saya menemukan browser OPERA MINI,dengan rasa penasaran akhirnya saya mendownload opera mini tersebut setelah saya download saya coba internetan dengan aplikasi OPERA MINI yang saya download tadi dengan rasa senangnya sambil teriak ” wooow operamini apa apalah keren bingitss” karna browsingnya tuch lho… lancar bangetsss serta hemat kuota lagi sehingga pengeluaran pulsa tidak begitu banyak, yang paling disukai bangets sama OPERA MINI yaitu :
    1. Aplikasi opera mini di hp sangat mudah dipakai dikalangan anak-anak muda.
    2. Ngak ribet memakai opera mini, orang yang gax terlalu tau internet pun bisa memakainya.
    3. Ngak lemot atau loading lama yang biasa dikenal dengan sebutan “lola”. hehe
    4. Terdapat tombol shortcut ( speed dial ) dengan menekan tombol ( * dan salah satu angka 0 sd 9 ) & ( # dan salah satu angka 0 sd 9 ) yang disitu terdapat fungsi nya masing – masing.
    5. Dapat membaca file berformat ( .obml ), terdapat pada opera mini versi terbaru.
    6. Dapat menyimpan halaman yang sedang ditampilkan dengan format ( .obml ), terdapat pada Opera Mini versi terbaru. .
    7. Kita dapat mengganti ganti tamplate ( warna ) dengan pilihan yang telah disediakan, terdapat pada Opera Mini versi terbaru..
    8. Dapat merubah ubah tampilan yang semulanya potret menjadi lanskap.
    9. Dapat merubah ukuran font ( besar, kecil, sedang ).
    10. Dapat merubah menjadi tampilan ponsel dan mode layar penuh.
    11. Dilengkapi dengan otomatis input alamat.
    12. Dapat merubah kualitas gambar yang ditampilkan.
    13. Dilengkapi dengan sistem pencarian teks yang ada di halaman yang sedang aktif, hanya dengan mengetikkan salah satu kata di pencarian lalu ok, maka akan menuju kata yang sedang dicari.

    makanya itu, dari tahun 2008 sampai sekarang saya selalu browsing pake OPERA MINI bahkan setiap beli hp baru yang pertama kali saya download yaitu OPERA MINI, pokoknya OPERA MINI cetar membahana badai serta top markotop dech yang lain mahh lewattttttttttt….. I Love Opera Mini^^

  161. setelah saya coba download bener terbukti, cepat dan hemat kuota. dulu nya saya beli paket kuota yang 1 bulan, eh cuman satu minggu habis, tapi setelah saya makai opera mini yang baru ini, hemat banget , jadi gk kawatir mau browsing kemana aja, mau cari apa aja yg gk tau, nama nya juga anak pelajar. yang apa pengen cepat, dan sekarang tergantung hidup nya pada internet. #thnk bnget opera mini, bisa membantu saya dalam belajar,kecepatan nya yg super itu loh #kre. sekali lagi TERIMAKASIH

  162. pakai operamini tu dari dulu, sejak hp symbian. setelah berganti ke bb sempat lupa, sampai akhirnya skrang pakai lagi. operamini itu gampang di operasikan dan lebih cepat. banyak fitur2 baru yg di kembangkan. puas pakai operamini. πŸ™‚

  163. Ngomongin tentang Opera Mini, gak bisa lepas dari masa lalu gue. Loh kenapa jadi masa lalu? FYI gue sudah menggunakan opera mini kurang lebih selama 8 tahun, momen dimana gue pertamakali punya HP, waktu itu gue menggunakan HP Nokia java s40 sampai saat ini menggunakan HP Samsung di OS Android Kitkat, opera mini gak pernah gue hapus sama sekali. Bahkan selalu gue update versi aplikasi nya ke yang lebih canggih kaya Opera Mini 8 saat ini.

    Ada satu kata yang gak bisa lepas dari Opera Mini, yaitu Hemat. Yup hemat guys, gimana enggak hemat coba gue browsing kesana kemari di Opera Mini 8 cuma makan kuota 19 MB padahal data asli yang di download itu seharusnya 92 MB, berguna banget buat temen-temen yang pakai internet bulanan berdasarkan kuota.

    Nah gue belum selesai nih ngomongin hemat nya, temen-temen tau kan kalau aplikasi di Android itu pada rakus media penyimpanan (makan banyak internal memory). Mau sesering apapun browsing Opera Mini cuma makan space gak sampai 20 MB, beda loh sama browser lain. Pernah gue coba bandingin sama browser xx (nama disamarkan) yang katanya paling hebat sejagat, tapi baru browsing sedikit sumpah itu makan internal memory banyak banget udah gitu kuota gue kaya di sedot pake jet pump, kenceng banget habis nya. Beda banget sama Opera Mini 8, hemat gak pake boros.

    Masih belum habis nih ngomongin Opera Mini, menurut gue selain ringan, tampilan Opera Mini keliatan profesional dengan warna silver nya, selain itu navigasi antar tab nya gampang banget gak bikin kita pusing. Mau download aplikasi atau apapun juga bisa langsung di Opera Mini.

    Dari pada gue di anggap lebay atau bohong, mendingan buat yang belum gunain Opera Mini 8, lebih baik cobain dari sekarang juga. Dari pada nyesel di kemudian hari gara-gara telat pake Opera Mini 8 nya. Fitur-fitur keren yang gue sebutin dan gak sempet gue sebutin bakal otomatis kalian rasakan juga. Gue aja setia dan gak nyesel gunain Opera Mini selama 8 tahun bro, soo tunggu apalagi, Opera Mini 8 teman terbaik untuk browsing untuk siapapun dan kapapun temen-temen berada. πŸ™‚

  164. Opera mini is the best, saya suka gaya lo. Opera mini memang yang terbaik, dari dulu hingga sekarang selalu yang terbaik.
    Pokoknya buruan pakr opera mini di jamin tidak bakalan rugi deh…
    Yang pastinya opera mini selalu di hati dan selalu buat hal yang baru buat yang menggunakannya.
    Opera mini always forever with me…
    Opera mini is the best best best

  165. Opera mini is the best, saya suka gaya lo. Opera mini memang yang terbaik, dari dulu hingga sekarang selalu yang terbaik.
    Pokoknya buruan pake opera mini di jamin tidak bakalan rugi deh…
    Yang pastinya opera mini selalu di hati dan selalu buat hal yang baru buat yang menggunakannya.
    Opera mini always forever with me…
    Opera mini is the best best best

  166. Opera mini is the best, saya suka gaya lo. Opera mini memang yang terbaik, dari dulu hingga sekarang selalu yang terbaik.
    Pokoknya buruan pake opera mini di jamin tidak bakalan rugi deh…
    Yang pastinya opera mini selalu di hati dan selalu buat hal yang baru buat yang menggunakannya.
    Opera mini always forever with me…
    Opera mini is the best best best

  167. Browser Opera ataupun Opera mini, pasti semua pengguna handphone mulai dari operasi java, symbian, Windows sampai Android pasti tau dan pernah menggunakan, memang opera tidak pernah berhenti berinovasi dengan browser opera.
    Sekarang browser Opera sudah bertranformasi menjadi Browser opera for android yang saat ini menjadi browser utama di dalam handphone android. Tampilan yang sudah-kekinian menjadikan browser opera enakdi pakai. Selain itu juga browser opera for android terdapat keunggulan drpd browser lain. Misalnya tampilan yang fresh dan segar sehingga gak bikin bosen setiap berselancar di dunia maya apalagi untuk buka website ngonoo.com biargak kudet, Browsing Lebih Cepat dan Hemat Data Lebih Banyak lha ini yang bikin betah menggunakan browser opera, gimana tidak karena selalu wuzz wuzz buka halaman website penyebabnya karena halaman akan di kompresi dan di kecilkan halaman website dan ditampilkan hanya 10% saja sehingga gak memakan quota, cocok bagi fakir quota Kalau seperti ini. Selain itu opera juga sudah terkenal penghematan data yang dapat membantu pengguna untuk mengkontrol penggunaan data secara harian, dengan membandingkan ukuran data asli dan data yangdigunakan setelah adanya kompresi.
    Opera memang tidak ada habisnya berinovasi memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan browser internet dan berselancar di dunia maya.

  168. Awal kenal operamini sekitar tahun 2000an saat itu masih pakai hp nokia 6030, browser bawaan HP masa itu terasa amat sangat boros pulsa karena halaman web ditampilkan apa adanya meskipun ada beberapa yang dikonversi otomatis jika membuka halaman melalui google. Namun tetap saja, pulsa tetap masih boros (saat itu belum ada paket internet murah) saya masih ingat betul biaya koneksi yang saya pakai waktu itu Rp.10/Kb bisa bayangkan berapa biaya yang akan kamu keluarkan untuk sekali terhubung ke internet? beruntung sekali waktu itu kenal dengan Operamini, bisa menghemat pulsa sampai 75% karena setiap halaman yg tampil sudah dikompres menjadi lebih kecil namun tidak mengurangi informasi yg kita butuhkan.

    Tahun2 berikutnya mulai kenal dengan friendster, dan biaya internetpun sedikit lebih murah, ada salah satu provider yang memberikan harga Rp.5/Kb sehingga saya tak lagi hanya browsing, saya mulai menggunakan friendster dan memodifikasinya menggunakan operamini. Lalu sampailah saya belajar platform blog builder mobile, saya mulai membuat wap dan belajar tag tag HTML menggunakan operamini. Dari pengalaman itulah akhirnya sekarang saya bisa mendesain web sendiri, sempat juga diajak bergabung dengan perusahaan web developer di Kota saya, namun akhirnya saya memilih untuk berhenti dan membuat tim sendiri.

    Sebenarnya jika diceritakan lebih detail akan jadi sangat panjang cerita ini.. πŸ˜€ hahaha… saya jadi teringat siapa saya dulu.. bocah kampung yang gak pernah mimpi bisa punya komputer. Mungkin inilah sebagian kecil cerita saya tentang pengalaman menggunakan operamini dijaman susah dulu, meski begitu saya masih memakainya sampai sekarang lho, soalnya kalau lagi pulang ke kampung sinyal suka susah, halaman blog saya ndak kuat diakses melalui browser bawaan android, tapi masih ngacir kalau pakai Operamini.
    Terimakasih untuk developer operamini.. kalian patut berbangga jika membaca cerita ini πŸ™‚

    Salam..
    Dari lereng utara Gunung Lawu

  169. Opera mini itu bisa ngehemat quota internet, cepat, tampilannya menarik dan simple, sesimple comment ku ini

  170. Saya sudah memakai operamini sejak pertama kali menggunakan hp yg memiliki koneksi internet, device pertama saya Nokia N70. browser opera mini ini sangat saya andalkan untuk browsing dan download, dan fitur yang saya sukai adalah adanya feed dari website yg pernah saya kunjungi. disamping itu kompresi datanya yang sangat efektif sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk membuka website apapun. dan itu tidak pernah berubah dari sejak dulu pertama kali memakai Opera Mini, bahkan sekarang dengan tampilan yang lebih menarik di android membuat saya semakin senang dalam browsing internet dengan Opera Mini ini, terimakasih dev opera mini !

  171. 1 ungkapan untuk sejuta kepuasan
    ” tak ada batasan untuk menjelajah lebih jauh di opera mini “

  172. Opera Mini sebagai browser paling favorit bagi pengguna di Indonesia itu aku setuju banget. soalnya kalau pakai opera mini mau browsing apa aja cepat banget dan nggak pernah lemot. dari aku masih jaman pake hp symbian (jadul banget :D) kalo mau browsing pasti download opera mini dulu. fitur yang jadi favorit aku di opera mini itu simpan filenya gampang, jadi kalau ada halaman yang mau di simpan nyarinya nggak susah & nggak ribet πŸ˜€

  173. Opera Mini itu browser paling keren dan paling bisa diandalkan yang ada di android, apalagi saat-saat kuota internet menipis atau koneksi lagi bapuk-bapuknya.
    Mungkin saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan Opera Mini.
    Beberapa hari yang lalu, saya tiba-tiba terbangun tengah malam gara-gara mimpi buruk. Saya pun kembali berusaha tidur, namun tidak berhasil karena masih terbayang mimpi buruk tersebut. Setengah jam berlalu, tiba-tiba… DEG!!!! Saya teringat bahwa ada tugas yang belum saya kerjakan dan tugas itu harus dikumpul paginya. “Udah mimpi buruk, eh, tugas lupa ngerjain pula.” gumam saya dalam hati. Sebagai seorang murid yang baik, saya pun mulai mengerjakan tugas tersebut, ga apalah begadang-begadang dikit. Saya mulai menulis tugas tersebut di selembar kertas sambil mencari-cari referensi di internet menggunakan smartphone saya. “Jaman udah maju, kok masih aja ngerjain tugas tulis tangan. HA!” gerutu saya dalam hati. Baru selesai 25%, tiba-tiba saya mendapatkan SMS dari operator yang mengatakan bahwa kuota internet saya tinggal 94 MB. Saya pun panik, pulsa saya tidak cukup untuk membeli paket internet tambahan. Saya mencoba menghubungi teman saya yang punya usaha penjualan pulsa tapi tidak ada tanggapan, dan tengah malam seperti itu minimarket yang berjualan pulsa pasti sudah tutup. Di tengah kepanikan itu, saya teringat sesuatu. Saya ingat bahwa dua hari sebelumnya, saya telah mendownload dan menginstal Opera Mini terbaru dari Google Playstore. Saya pun menggunakan Opera Mini untuk mencari-cari referensi untuk menyelesaikan tugas rumah saya sambil berharap-harap cemas agar kuota internet saya tidak habis di tengah jalan. Sejam berlalu, tugas rumah saya akhirnya selesai tanpa gangguan SMS pemberitahuan kuota internet habis. Setelah saya cek, ternyata, dari ratusan megabyte data yang seharusnya digunakan ketika browsing tadi, oleh Opera Mini dikompres hingga beberapa puluh megabyte saja. Saya pun merasa lega karena sebelumnya telah mendownload Opera Mini dan berjanji untuk setia menggunakan Opera Mini kedepannya. Setelah itu, saya pun melanjutkan tidur malam saya dengan tenang, berharap mimpi buruk saya sebelumnya tidak terulang kembali.

  174. dari jamanya hp java udah pake opera mini sampai sekarang apalagi yg paling baru ini, jadi makin cinta sama opmin, browsing bs cepat, download mudah semua ada dikemas secara simpel dan tentunya mudah digunakan.

  175. Dari dulu sampai sekarang, gue pakai opmin. lebih hemat,cepat dan simple. Opmin the best mobile browser in the wordl

  176. Saya sudah pakai opera mini sejak handphone pertama saya yang hanya punya fitur java sama koneksi internet gprs sampai smartphone android saya ini,kalau dihitung saya sudah mengunakan opera selama kurang lebih 5 tahun keunggulan opera mini adalah software yang ringan dan tidak memakan memori handphone terlalu banyak, teknologi kompresi data yang cukup handal dan user friendy dibanding browser mobile lainnya.

  177. Banyak kejutan di Opera Mini 8 baru. Secara keseluruhan, tampilan Opera Mini 8 telah selangkah lebih maju dari versi terdahulu. Hal ini mengingatkan saya dengan transisi Opera Mini 4 ke Opera Mini 5, di mana pada tampilan versi ke-5 juga telah selangkah lebih maju dari versi terdahulunya.

    Kejutan langsung ditemukan begitu pertama kali aplikasi dijalankan. Saya menyukai splash screen baru yang menampilkan huruf “O” yang perlahan terisi penuh. Sayangnya splash screen itu tidak akan terlihat lagi untuk pemakaian selanjutnya. Mungkin dengan pertimbangan menghemat waktu startup.

    Kejutan baru berikutnya terasa kental begitu saya mencoba mengakses menu, banyak opsi telah hadir dengan tampilan yang lebih ramah pengguna. Tidak hanya itu, di bagian β€œPengaturan” juga masih tersedia dua pilihan tampilan (total 3) yang ‘tersembunyi’, yaitu: Telepon; Klasik; dan Tablet. Saya telah mencoba satu per satu. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri, namun secara pribadi saya lebih menyukai tampilan Klasik yang tetap terlihat baru walau tanpa meniadakan ciri khas Opera Mini yang memiliki toolbar di bagian bawah. Namun saya rasa jarang akan ada (bukan tak ada) pengguna yang selama penggunaan yang berkepanjangan terus berganti-ganti tampilan, jadi mungkin ada baiknya–sekadar saran–ketiga tampilan itu dipisah menjadi versi aplikasi yang berbeda saja, atau dikemas menjadi sejenis plugin yang cukup diinstal bila dibutuhan, sehingga tidak memakan banyak ruang pada perangkat.

    Hal baru kembali saya temukan ketika mencoba surfing dengan Opera Mini 8. Pertama, penggunaan tab pribadi terasa mudah lantaran opsi β€œBuka di tab baru” telah tersedia pada menu popup yang ditampilkan ketika pengguna menahan sebuah link beberapa detik. Kedua, tak perlu lagi kesal bila tanpa sengaja menyentuh icon close pada tab, karena tersedia opsi β€œBuka lagi tab yang ditutup” yang memungkinkan pengguna untuk memanggil kembali tab yang terlanjur tertutup. Ketiga, bagian address bar dan toolbar kini memiliki fitur auto hidden, di mana ketika tampilan digulir ke bawah (mengusap layar ke atas) keduanya otomatis tersembunyi (sehingga area membaca menjadi lebih luas), dan ketika digulir ke atas (mengusap layar ke bawah) keduanya kembali muncul. Keempat, melakukan refresh halaman web menjadi mudah, karena pengguna dimanjakan dengan fitur refresh yang baru, yaitu cukup menarik tampilan halaman ke bawah. Kelima, data riwayat kini ditampilkan dengan sistem pengelompokan berdasarkan URL utama situs, sehingga mudah disortir.

    Manfaat paling nyata terasa pada aktivitas download file, di mana kita dapat mengganti nama file sebelum di-download (agar mudah dikenali), serta menentukan lokasi penyimpanannya langsung, baik di ruang internal atau eksternal. Opera Mini versi terdahulu di smartphone saya hanya mendukung lokasi penyimpanan internal. Bahkan sejumlah browser terkenal merek lain juga hanya mendukung lokasi penyimpanan internal. Jadi jelas fitur menyimpan file pada lokasi penyimpanan eksternal yang ada pada Opera Mini 8 sangat membantu serta bermanfaat. Saya tak harus ‘mondar-mandir’ lagi dengan aplikasi sejenis file manager. Saya bahkan bisa langsung membuat folder baru dengan Opera Mini 8!

    Terakhir, ini lebih tepat disebut harapan saya–sebagai seorang yang telah merasakan manfaat Opera Mini sedari menggunakan ponsel Java, Symbian, hingga Android. Semoga ke depannya Opera Mini akan memiliki sebuah mesin pencari pada ruang β€œHalaman tersimpan”, agar saya dapat dengan mudah menemukan halaman tersimpan saya yang total bisa mencapai ratusan seiring penggunaan.

    Maju terus, Opera Software!

  178. peramini dari dulu sampai sekarang Gak pernah Pudar Deh di Semua merk hp di indonesia ,kalau pakai operamini untuk internetan Waduh Bisa tahan Berbulan-Bulan.Apalagi Saaat browsing Waduh kecepatannya mengalahi Roket Deh Dari dulu sampai sekarang Operamini yg paling Oke Love You

  179. SEjak pertama pake opera mini saya langsung suka, apalagi sekarang ada update terbaru. Tampilan minimalist tapi bikin betah browsing, ringan buat ram sehingga ngga takut HH androidnya lag, yg satu ini kesukaanku banget ; kecepatannya kenceng sekalipun di jaringan edge sekalipun.

    Tambah keren deh operanya

  180. Pakai opera 8.0 Diandroid gue jadi makin irit paket data..sumpah jadi gak takut paket data cepet abis..
    Pas lagi download mp3,game,dll juga jadi cepet banget..
    Dari dulu pengguna setia Operamini,dari jaman hape symbian pakai opera 2.0 dan sekarang pakai Android dan pakai opera8.0..Opera selalu memberikan yang terbaik setiap versinya πŸ˜‰

  181. Saya suka banget sama opera mini. Tampilannya simple, mudah digunakan semua orang, terlebih bagi yang baru mengenal dunia internet. Selain itu opera mini juga sangat menghemat data. Bayangkan, hampir 90% data dikompres disini. Mempercepat koneksi dan memudahkan akses internet namun tetap dengan tampilang yang lengkap. Opera mini? Recomended!

  182. Saya menggunakan opera dari zaman hp masih menggunakan sinyal GPRS dan masih pake wap. Selain biasanya lebih cepat aksesnya, murah juga biayanya. Saya dulu sering menggunakannya untuk browsing dan download games.
    Karena sudah kebiasaan dengan fitur2nya yang gampang digunakan.
    Jadi ya udah.. sampe zaman smartphone lolipop saya tetap pake opera.

  183. OPERA MINI tuh:
    -wuzz wuzz
    -ga pake leemot…
    sejak smp pake hape nokia, sonyE, dan kini smartphone tetep setia aja nih browsernya opera mini.
    enteng klo buat browsingan, tinggal kedipin mata eh udah kebuka aja homepage website yang kita tuju. klo mo ngesave halaman uga enak . lumayan lah klo ada info penting soal kuliah yang diliburkan karena dosen flu… hahaha. fiturnya tuh ga kalah seru. cocok buat orang sekarang yang mobilitas tinggi dan maju teknologi. RECOMENDED pake OPERA MINI. browser paling wuzzzzzzzzz…

  184. Komen: Bikin kuota peket internetku hemat penggunaan, jadi bisa lebih banyak jelajahnya :). Opera Mini terimakasih.

  185. bikin paket kuota internetku tetep hemat jadi lebih banyak lagi jelajah internetnya. terimakasih opera mini. Juaranya browser πŸ™‚

  186. Saya ini bisa dikatakan hobinya browsing, nah kalo search2 apa aja biasanya menggunakan apk opera mini. Aplikasi ini memang salah satu apk favorit saya, dengan kemudahan user untuk browsing. Apalagi sekarang memang sdh ada update terbaru untuk apk ini khusus buat android (Opera Mini 8). Fitur2 yg ditampilkan benar2 menarik, simple bahkan lebih mudah digunakan. Belum lagi kecepatan browser yg diberikan WOW banget, duhhh pokonya semua2nya deh buat Opera Mini 8 ini. Bisa dibilang Mahakarya Teknologi internet yang luar biazaaaa πŸ˜€ . Terimakasih πŸ™‚ .

  187. Buat aku, Opera Mini adalah “Segalanya”
    Aplikasi bersahabat yang ramah bagi penggunanya!
    Browsing cepet banget! Gak ada macet macetnya…
    Disaat BBM Naik, Browsing dengan Opera Mini Pemakaian Internet dikompres hingga 90% Hemat kuota bangeeet!
    Fitur paling aku suka adalah “Speed Dial” Navigasi cepat ke situs favorit jadi lebih mudah….
    Semenjak pakai Opera Mini, tak mau aku berpaling dengan yang lain…
    #AkuMahGituOrangnya

  188. Komen: memang operamini hemat kalau buat internet browsing , tapi kalo buat download masih cepat uc web karena ada fitur user cloud wkwkwk .

  189. Tampilannya kelihatan sederhana tapi fiturnya mutakhir, pemakaian data jadi lebih hemat dengan fitur barunya jadi sangat membantu saya.

  190. Opera mini terbaru tampilannya sunggung berbeda dari yang sebelumnya, yang pasti tambah keren dan gaya. Beberapa fitur diperbaharui sehingga membuat nyaman untuk browsing. Dan yang pasti tetap hemat paket data.. Sukses untuk opera mini.

  191. yang saya sukai yakni bisa ganti nama file yg kita dowload, dan yg dr dulu suka kita bisa ngesave page yg kita inginkan sangat membantu sekali kalau saya ada tugas kuliah, tampilan sekarang jg makin fresh.

  192. Opera web terbaru lebih elegan tampilannya…lebih wuss dan hemat data. meskipun untuk buka facebook masih loading saat like tp mungkin akan ada update selanjutnya..hehe
    yg jelas fitur upload foto sudah oke.

  193. Pake opera mini lebih enak, padahal udah ada browser bawaan tpi pasti otomatis ngklik nya icon O. Gara2 dri jaman make hape bb make opera mini, skrg ganti hape tetep pke opera mini.

  194. opera mini versi terbaru It’s so simple browser
    1.Tampilan ui Modern
    2. mudah mengoprasikannya
    3.browsing lancar
    4. banyak penggunanya dari dulu sampe sekarang.
    5.fitur baru terus di kembangkan dan banyak pilihannya semakin menarik.
    opera mini my favorite browser πŸ˜€

  195. mantap ni aplikasi.paling irit data kuota paling cepat koneksinya mantap lah
    MANTAP OPERA MINI
    ditunggu pembaruan barunya

  196. awalnya ragu pake opera mini karena udah kebiasaan pake browser tetangga.. tapi kok browser sebelah malah sering nge crash dan bikin hape jadi lemot banget!! browsing jadi lama dan malah bikin bete -_-
    akhirnya download opera mini deh..
    sekali coba2 browsing, duh.. cepet banget!
    hp juga gak ngelek, ngga lemot, dan pemakaian data juga lebih hemat πŸ˜€
    seneng banget bs pake opera karena membuat browsing dan akses internet menjadi lebih cepat.
    ada juga fitur update dari opera yang bikin aku lebih update juga dan enggak ketinggalan berita πŸ˜€
    seneng banget krn bs jadi salah satu pemakai yang puas dengan opera mini yang baru.
    aku udah pake opera. kamu gimana?

  197. opera mini sudah lama saya pakau sejak masih duduk di SMA. sejak dulu saya memakai opera mini untuk membantu saya dalam mengerjakan semua tugas-tugas kuliah saya terutama dalam mata pelajaran sampai saya kuliah dan saat sekarang sedang menyelesaikan kuliah saya opera mini sangat membantu saya dalam menemukan hal-hal yang saya bisa masukkan kedalam skripsi saya. terima kasih buat opera mini yg mempermudah dan mempercepat terutama dalam kehidupan pendidikan saya. dan tidak lupa opera mini 8 hebattt dan kerennn.

  198. Gak ada yang nandingin kecepatan download dari opera mini nih rekomended banget buat download super cepat

  199. Waktu dulu kalo mau browsing pake yg lain lelet banget, rasanya udah pengen ngambek aja, pengen marah inilah itulah, sempat orangtua juga aneh kenapa aku marah, dan aku coba nihhh opera mini 8, dipikir bakalan sama lelet, ehh ternyata salahhh kiraaaaa kalo pake opera mini 8 ituu gk lolaaa, gk bikin marah gk bikin yg bete bete, alhasil hingga sekarang selalu pake opera mini 8. Pokonya makasih banget opera telah menjadi solysi buat akuuu,, browsingnya gk pernah lolaaa dan selalu buat mood akuu baik,,, lope lope lope opera mini 8 πŸ™‚

  200. Gak ada yang nandingin kecepatan download opera mini wus wus banget only one banget yang kayak gini semua bagus gak kayak browser yang lainya top deh pokoknya

  201. Komen:opera mini sudah saya pakai sejak masih duduk di bangku SMA. opera mini sangat membantu dan mempermudah saya disaat mengerjakan tugas-tugas sekolah dan membantu saya dalam mencari bahan-bahan pelajaran yg kadang susah untuk dicari. sampai kuliah pun saya tetap memakai opera mini sebagai situs internet saya dalam mencari bahan-baham perkuliahan apalagi terutama sekarang disaat saya menyelesaikan skripsi saya opera mini lah yang membantu saya dalam menemukan hal-hal baru yang kemudian saya masukan kedalam skripsi saya. terutama opera mini 8 yang dengan segala fitur-fitur tambahan yang semakin membuat kemudahan lagi dalam menggunakannya. terima kasih opera mini.

  202. makin keren saja opera , apalagi aplikasi terbaru operamini 8.0 yg tmpilan ny minimalis , mudah dan keren , utk kita yg suka browsing cocok pkai operamini 8 yg browsing ny cepat tanpa lelet , apalagi buat download dan nonton video ga ada dua ny buat operamini 8 , klau di bandingkan dgn yg lain jauh bnget bedany

    memang ga nyesal pakai opera dari dulu , mkin cinta dgn opera <3 πŸ™‚

  203. Pengalaman saya browser pake Opera Mini 8 adalah :
    1. MUDAH DIGUNAKAN
    2. SIMPLE & MEMUASKAN
    3. TAMPILAN BARU YG LEBIH MENARIK
    4. LEBIH HEMAT DATA
    5. SAYA REKOMENDASIKAN UTK SESAMA PENGGUNA HP ANDROID

  204. awalnya ragu pake opera mini karena udah kebiasaan pake browser tetangga.. tapi kok browser sebelah malah sering nge crash dan bikin hape jadi lemot banget!! browsing jadi lama dan malah bikin bete -_-
    akhirnya download opera mini deh..
    sekali coba2 browsing, duh.. cepet banget!
    hp juga gak ngelek, ngga lemot, dan pemakaian data juga lebih hemat πŸ˜€
    asik banget pake opera karena membuat browsing dan akses internet menjadi lebih cepat. desain yang simple dan user-friendly juga bikin makin asik melakukan browsing krn enggak terganggu oleh toolbar2 yang nggak perlu. ada juga fitur update dari opera yang bikin aku lebih update juga dan enggak ketinggalan berita πŸ˜€
    selain itu, ukuran file opera mini juga lebih kecil, sehingga nggak bikin hape jadi berat.
    seneng banget dengan krn bs jadi salah satu pemakai yang puas dengan opera mini yang baru.
    aku udah pake opera. kamu gimana?

  205. Aku pengguna Opera mini sejak versi 3. Dari dulu uda kupatenkan kalo opera mini adalah browser ponsel tercepat yang hemat data yg bisa buka situs web dari hp tanpa loading berputar putar seperti lamanya bumi mengelilingi matahari, opera mini bukan cuman buka situs wap aja yg lancar. Versi terbaru ada rename file saat donload? Uggghhh suka banget. File di hp udah numpuk. Biasanya harus scroll lama banget buat cari file donloadtan. Skrg lebih mudah ya krn bisa di rename. Discover juga memudahkan utk dapatkan berita yg sesuai ya. Jadi Makin cintaaa sama opera mini.

  206. Pengalaman saya setelah memakai Opera Mini 8 :
    1. SIMPLE
    2. MUDAH DIOPERASIKAN
    3. LEBIH HEMAT DATA
    4. TAMPILAN BARU LEBIH MENARIK
    5. Saya rekomendasikan browser ini utk dipakai di hp Android, pastinya sangat memuaskan!!!!

  207. Tadi nya saya ga percaya kalau opera mini android versi 8 itu lebih baik, ternyata setelah download & pakai ternyata benar kata orang, opera mini memang no. 1 .
    Yang saya suka dari opera mini ini adanya menu penghemat data, dengan mudah nya kita mengatur data yang akan kita gunakan,tanpa takut kuota kita jebol dan pastinya makin asyik berinternetan.

    Yang saya suka dari opera mini ada nya cerita utama, tanpa repot-repot mencari berita yang lagi trend :).

    Makin cinta ni ama opera, karna adanya fitur baru seperti sinkronisasi bookmark pada Opera Mini di Android, Opera browser di Android serta Opera browser di PC.

    Opera mini makin modern dan makin ok

  208. opera mini merupakan aplikasi favorit gue. mulai dr jaman hp java sampai android, gue ga mau ganti dengan aplikasi lain. dengan tampilan yg simple serta kompres data yg membuat akses internet jd ngebut, bikin ga bs berpaling kelain hati lg.

  209. Saya pengguna opera mini sejak tahun 2009, saat itu saya menggunakan hp java. Karena telah lama menggunakan opera mini sehingga saya sudah terbiasa dengan layout interface dari opera mini dimana banyak tombol operasional berada di bawah layar. Namun sejak saya menggunakan opera mini 8, saya pertama agak kikuk karena saya menggunakan layout tablet, namun seminggu setelah pemakaian saya sudah lancar dalam pemakaian layout tersebut. Layout tablet pada opera mini 8 sangat lancar terutama bagi pengguna seperti saya yang sering membuka banyak tab, sehingga dengan mudahnya saya dapat membuka tab selanjutnya. Salah satu keunggulan lain dari opera mini 8 dibandingkan dengan browser lain adalah seperti biasa minimnya penggunaan sumber daya terutama penggunaan ram di smartphone android saya. Apabila saya menggunakan browser lain lalu membuja banyak tab ketika browsing maka akan terlihat penurunan performa dari smartphone saya, tetapi hal ini sama sekali tidak terlihat ketika saya menggunakan opera mini 8 ini. Fitur utama lain adalah fitur data savingnya yang luar biasa irit, yang bahkan bisa mengompress data hingga 80% lebih sehingga saya bisa lebih banyak browsing. Terima kasih opera yang telah membuat sebuah browser super ringan ini.

  210. pake opera mini ? udah kayak istri kedua hehe
    nyaman, serasa naik moto gp loadingnya ngebut, serasa jadi ibu2 pokoknya ngirit cuy hahaha. Opera Mini my best partner πŸ˜‰

  211. Browser Opera Mini loading pagenya lebih kencang dibandingkan dgn browser lain dan juga lebih hemat kuota. Fitur yang sering saya pergunakan yaitu Discovery (info-info terbaru), Navigasi scroll ke Top/Bottom jika halamannya panjang, dan juga save videonya.

  212. Wah. Opera yang baru lebih seger tampilannya. Modern dan simple.Tetap ringan di pakai meski pake smartphone low end. Ada fitur indikator penghematan biaya. Jadi lebih aman kalo pake paket internetan kuota kecil, lebih mudah mantaunya. Dan yang jelas karena irit jadi gak kuatir kehabisan kuota di tengah bulan. Haha maju terus opora. Dari dulu pake handphone java sampai android sekarang tetap setia pake opera. Cepat-simple-user friendly-irit.

  213. Aplikasi opera mini semakin lama semakin menarik, pasalnya sekarang ditambahkanya fitur data saving. Tampilan opera mini tetap mengedepankan fitur klasik yang menjadi ciri khas opera mini. Browsing lebih menjadi lebih cepat dengan penggunaan data yang hemat. Tapi sayangnya opera mini dari dulu sampe sekarang masih terkendala masalah salah tangkap. Contoh ketika kita buka FB dn berencana membuka gambar A, tapi yang keluar malah gambar B. Nah mungkin dari pihak opera software asa, opera mini lebih diperbaiki kinerja maupun kualitasnya.

  214. Browser Opera Mini loading pagenya lebih kencang dibandingkan dgn browser lain dan juga lebih hemat kuota. Fitur yang sering saya pergunakan yaitu Discovery (info-info terbaru), Navigasi scroll ke Top/Bottom jika halamannya panjang, dan juga save videonya :))

  215. Komen: satu hal yg ane suka dari operamini yaitu tidak mengkonsumsi ram terlalu banyak sehingga ane bisa berselancar di dunia maya tanpa kendala seperti hh tiba-tiba macet karena aplikasi not responding.

  216. satu hal yang ane suka dari opera mini,yaitu tidak mengkonsumsi ram terlalu banyak seperti browser lain kebanyakan. sehingga android ane tidak cepet panas apalagi sampai macet.

  217. Di tengah sengitnya persaingan pasar provider yang mengutamakan berbagai macam bonus kuota, kekuatan jaringan dan juga kecepatan jaringan tersebut.
    Hal itu tidak didukung dengan browser yang sepadan utamanya di perangkat android yang sy gunakan, sampai akhirnya saya mulai mendownload browser opera dan menggunakannya sampai yang versi 8.0
    Bukan hanya penggunaannya yang sangat user friendly, tapi juga kecepatan browsing serta hemat kuotanya sangat membantu saya dalam menjalankan hari-hari baik untuk membuka sosmed maupun mencari artikel untuk mengerjakan tugas. Dengan berbagai macam kelebihannya, tidak salah kalau saya terus menggunakan opera sebagai browser andalan saya di anroid itu juga didukung penggunaan kuota yang hemat dan kecepatan browsing yang sangat memuaskan. Karenanya saya sangat merekomendasikan Opera untuk dipakai oleh seluruh pengguna Android di indonesia agar bisa merasakan kepuasan dan pengalaman seru seperti saya.

  218. opera mini
    dari kecil sampe sekarang selalu jadi aplikasi browser tercepat setelah melakukan survey tetep opera mini paling cepat stabil dan tidak ribet. mulai dari ios android bb symbian sampe pc ada lengkap. tetep paling top

  219. PENGALAMAN SAYA SETELAH MEMAKAI BROWSER OPERA MINI 8 :
    1. LEBIH SIMPLE
    2. MUDAH DIOPERASIKAN
    3. LEBIH HEMAT DATA
    4. TAMPILAN BARU LEBIH MENARIK
    5. SAYA REKOMEDASIKAN UTK PENGGUNA PONSEL ANDROID DIMANA SAJA
    6. THANKS TO OPERA MINI 8!!!

  220. Dari jaman handphone android belum terlalu booming Opera Mini sudah ada dan sampai sekarang terus berkembang membuat banyak inovasi-inovasi yg membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Opera Mini salah satunya browsing menggunakan Opera Mini menghemat data hingga 10% dan lebih cepat . Simply and easy use semoga lebih maju lagi Opera Mini .

  221. opera mini new sekarang makin simple pratis and fast.. bikin saya tambah suka… haha

  222. Saya sudah memakai Opera for Mobile sejak handphone Java, Symbian dan terakhir di Android. Fitur yang paling saya sukai adalah Browsing Paling Cepat dan Hemat Data Lebih Banyak. Saya merasakan keunggulan ini pada saat saya memutar lagu berbahasa inggris lalu saya ikut bernyanyi mengikuti lirik lagu tersebut. Browser bawaan smartphone saya tidak bisa menolong saya mencari lirik lagu tersebut dengan cepat. Sebelum lirik lagu selesai dimuat, satu bait lagu telah ternyanyikan. Dengan menggunakan Opera for Android, saya tidak pernah ketinggalan menyanyikan lirik lagu karena data Opera telah melakukan penghematan data sehingga memuat halaman web lebih cepat.

  223. Dari jaman SMA sampe sekarang dah lulus kuliah dan kerja selalu pake browser Opera Mini begitu juga di Desktop. Internetan browsing jadi makin mantap, dengan tampilan dan desain UI (User Interface) yang fresh, simpel dan elegan.
    Browsing jadi lebih cepat ada teknologi kompresi data yang buat paket data ga kesedot banyak. Ditambah fitur Discover jadi ga akan ketinggalan deh / kudet tentang update berita terbaru dari Discover. Ada juga fitur Speed Dial yang bisa simpen situs favorit kita jadi ga perlu repot ketik URL website nya lagi.
    Ayo cepatan download Opera Mini 8 yang terbaru, internetan makin mudah, dan nyaman.

  224. Setelah saya coba Operamini 8 mini lebih cepet browsing dan
    download lancar jaya. Fitur dan tampilan designnya lebih keren tidak bikin orang pusing.Buruan tunggu apa lagi ganti operamu yang lama dengan opera 8
    karna kamu bakalan merasakan seakan dunia dalam genggaman.

  225. operamini membuat hp jadi ringan dan simpel, operamini terbaik

  226. Browser Opera Mini loading pagenya lebih kencang dibandingkan dgn browser lain dan juga lebih hemat kuota. Fitur yang sering saya pergunakan yaitu Discovery (info-info terbaru), Navigasi scroll ke Top/Bottom jika halamannya panjang, dan juga save videonya πŸ™‚

  227. saya pemakai galyoung gingerbread. Opera mini 8 di hp jadul saya alhamdulillah lancar. Dengan lokasi rumah saya yang di plosok dan sinyal internet yang lebih sering E saya bisa internetan dg lancar pake opera. Terkadang saya malah bisa mendownload drama/film korea kesayangan yang filenya besar dengan manager download. Memang untuk mendownload file besar lebih enak kalo pake wifi. Dengan memori internal hp yg pas-pasan opera masih bisa diinstal. ibu saya juga suka pakai opera untuk mencari resep2 masakan terus menyimpannya dan kemudian membukanya sewaktu2 walaupun tidak ada jaringan internet. Menurut ibu saya menyimpan dan membuka kembali resepnya di opera lebih mudah. Semoga opera bisa terus memberikan kemudahan2 bagi pemakainya bukan hanya anak muda tetapi juga orang tua seperti ibu saya. Terimakasih Opera

  228. Opera mini. yang terlintas di kepalaku Cepat, Hemat, Simple, Handal. Aku udah pake Opera mini sejak Masih kecil waktu masih pake Symbian. Sekarang Saya sudah pake Opera Mini versi 8 di android sangat2 mengagumkan cepat sekali dan hemat. Opera Mini memang OKE. Sukses Ya Say..

  229. Browser Buatan Jimmy Walles ini memang hebat. apalagi sekarang sudah update ke versi 8. di semua ponsel teman saya pasti ada Opera Mini. Satu kalimat, Opera mini memang Melegenda.

  230. pengalam saya memakai Browser Opera ini Sangat Kencang . pokoknya tidak nyesal lah saya memakai browser opera ini . fitur” nya dan tampilannya sangatlah keren . trimakasih Browser Operamini

  231. Opera mini cocok banget sama internet di Indonesia, kan di Indonesia kalo unlimited lelet, kalo pake kuota baru cepet. Nah ini yang jadi permasalahan saya, pengen browsing cepet tapi kuota tetep irit. Ga nyesel dari dulu sebelum saya pake andeoid juga, di handphone symbian pake opera mini, untuk browsing di komputer juga saya pake opera. Fitur opera turbonya ituloh yang bikin ga cenat cenut waktu browsing gara-gara pake kuota. Satu lagi, sync ke akunnya ituloh bisa sync bookmark yg di hp, komputer, sama notebook. Memang bukan fitur baru sih, hehehehehehehe.
    Opera recomended-lah buat browsing tanpa bikin pusing mikirin kuota bakal cepet habis.
    Tetep inovasi yah buat tim pengembangnya πŸ™‚

  232. Dari pertama kali keluar hp yg bisa internetan saya sudah menggunakan opera mini dan sampai sekarang saya mengganti2 hp android saya , saya tetap setia menggunakan opera mini.

  233. opera mini itu bikin hemat kuota,jadi pantas dan layak untuk di download oleh orang orang . Ga nyesel download opera mini. Browsing aja jadi lebih cepat! I Like Opera mini! JUARANYA BROWSER! Terimakasih opera mini!

  234. Opera mini gak ada tandinganya deh…karena dapat memperpanjang paket data para pengguna serta mempercepat aktivitas penjelajahan Internet.

  235. Review Singkat Opera Mini β€œNEW” : Tetap Mini dan Semakin Bertenaga

    Setelah sekian lama tidak menulis sesuatu tentang review, akhirnya akhir pekan kemarin kembali lah diri ini tertarik untuk menulisnya. Sebenarnya yang memancing diri ini cukup sepele, yaitu ajang adu share pengalaman menggunakan Opera Mini di Android. Tanpa sadar ternyata selama ini terdapat sebuah shortcut menu di dropdown menu awal Opera Mini yang mengarahkan pengguna ke blog Opera Indonesia. Dari situlah diri ini tertarik untuk membuka dan menemukan ajang adu share ini. Yang menarik dari ajang adu share ini sebenarnya terletak pada update Opera Mini itu sendiri. Menarik karena jika update kali ini tidaklah spesial tentu tidak akan membuat Opera repot-repot menggelar ajang adu share dengan hadiah yang lumayan. Sekilas membaca tentang update terbaru dalam blog tersebut, diputuskan lah untuk mengupdate Opera Mini yang sedang digunakan.

    Ritual update pun dilakukan. Masuk ke google play, dan langsung masuk menu My apps. Keanehan terjadi di sini. Dalam daftar update My apps tidak terdapat perangkat lunak Opera Mini. Ini artinya tidak terdapat update baru yang disediakan dari developer. Kecurigaan muncul, jangan-jangan hal ini hanyalah tipu-tipu dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menyusupkan program-program jahat. Untuk mengantisipasi hal ini, tidak ada salahnya bukan membuka website resmi Opera Mini. Ketika website resmi Opera Mini dibuka, langsung di arahkan ke halaman download yang tersedia di google play. Dan ternyata, ketika link terbuka di google play, ini memang sebuah software baru bukan update versi sebelumnya. Yang menarik, seri yang digunakan melanjutkan seri sebelumnya dan pada logo β€œO” khas Opera Mini, terdapat tulisan kecil β€œNEW” pada pojok kanan bawah. Ketika proses instalasi selesai, Shortcut Opera Mini yang baru ini mengambil tempat tersendiri tanpa menggusur yang lama. Versi sebelumnya pun masih gagah berdiri. Baiklah saatnya mencoba Opere Mini versi β€œNEW” ini.

    – – –

    Well, setelah mencoba sesuai dengan judul yang penulis berikan di atas, Opera Mini tetaplah ringan dan semakin bertenaga. Dengan penambahan sejumlah fitur baru, user bisa semakin menikmati kenyamanan berselancar khususnya dengan menggunakan ponsel atau smartphone. Fitur seperti β€œReopen closed tab”, β€œNew private tab”, dan β€œClose all tabs” tentu sangat membantu. Belum lagi ditambah fitur top stories yang sangat memudahkan user untuk tetap selalu update dengan sekitarnya. Tampilan yang semakin cantik dan halus sangat memanjakan user untuk betah berlama-lama menggunakan browser yang satu ini. Dan tidak ketinggalan fitur berbagi bookmark melalui akun Opera sangat layak untuk dicoba terutama bagi mereka yang suka berganti-ganti perangkat.

    Happy browsing ^^
    selengkapnya: https://hidayatunnes.wordpress.com/2015/05/06/review-singkat-opera-mini-new-tetap-mini-dan-semakin-bertenaga/

  236. Opmin 8 terbaru ini suka banget, tampilan dinamis mudah digunakan. berselancar lebih cepat ada fiture layout juga loh buat tampilan lebih oke sesuai selera, n yang paling yahut menghemat pemakaian data lebih banyak. asik bangetkan πŸ™‚ cuss pake Opera Mini terbaru di jamin oke banget πŸ˜€

  237. Romantisme Aku, Dia, dan Opera Mini 8

    Waktu itu adalah awal pertemuanku dengan si dia. Sebut saja si dia dengan nama “Indiana”. Kami bertemu dalam sebuah rapat acara. Kami pun mulai ada sesuatu hal yang berbeda dalam hati kami. Muncul rasa penasaran akan Indiana, aku memilih untuk stalk akun sosmed dia. Aku stalk dia lewat Opera Mini. Sungguh mempesona orangnya.

    Ada sebuah pentas drama di suatu teater Jogja. Kami memilih untuk menonton itu. Hanya saja aku tidak tau di mana alamatnya, ketika mau pergi ke teater tersebut aku cari alamatnya dengan Opera Mini. Sungguh cepat pakai Opera Mini sehingga aku bisa cepat juga menemukan lokasi teaternya. Kami pun menonton berdua pentas drama itu.

    Setelah kami kenal dekat, kami pun memulai sebuah hubungan. Kami lalui suka duka kami dengan rasa sayang dan saling peduli.
    Saat belajar bersama, ada suatu materi yang tidak paham. Opera Mini pun siap disampingku. Kubuka Opera Mini dan kucari materinya demi mengajari si Indiana itu.

    Sungguh baik Opera Mini, dia membantuku dalam mencari tempat makan di Jogja yang pas buat aku dan Indiana. Opera Mini juga menawarkan kami rekomendasi makanan yang yummy!

    Opera Mini membisikkanku akan kegiatan apa saja yang pas untuk buat si dia tidak bete.
    Ketika mau nonton film, Opera Mini melihatkanku dan dia daftar film yang keren dan jadwalnya. Ini sangat membantu.

    Aku hendak menjemput Indiana di suatu restoran. Saat itu hujan, dan kuota internet sudah kurus. Ditambah aku tidak tau dimana letak resto itu.
    Bejonya aku punya Opera Mini. Karena Opera Mini punya fitur Data Saving maka aku bisa menghemat kuota yang menipis ini. Karena saat itu kuotaku juga aku gunakan untuk aplikasi sosmed penting yang lain. Setelah ketemu lokasi restonya, lalu aku bela-belain jemput dia di resto itu dengan keadaan hujan-hujanan.

    Dengan si Opera Mini, aku dan dia juga bisa saling berbagi cerita, cinta, pengalaman, dan juga menjadi tempat curahan hati kami berdua.

    Pokoknya di antara Aku dan Indiana selalu ada Opera Mini yang selalu siap membantu kami dalam mencari Q-Time yang istimewa dan mengisi hari-hari kami!!
    Terimaaa kasiiihh Opera Mini 8!!! πŸ˜€

  238. Komen:
    so awesome!! sempet ragu, aku kira opera mini sama dengan browser yang lainnya.
    tapi karena saran dri tmn tmn banyak yg bilang klo opera mini itu better. aku coba.
    oh, great. opera mini emg luar biasaa. gk dr dulu aja pake opera mini. yg walaupun namanya mini, kualitasnya iumboo.
    buat netter yg doyan selancar sana selancar sini, sumpahh gk akan nyesel dg fitur dan style dr opera mini ini.
    jangan jadi orang yg ketinggalan karena gk pake opera mini yg faster ini.
    rotfl,

  239. Komen:Dari jamannya smp aku pake hp nokia, lalu jaman sma berpindah ke samsung,karna nokianya rusak, lalu ke ganti lenovo,karna samsungnya hilang aku selalu pasang Opera, ga pernah mau ganti, pokoknya always opera, karna emang browsing cepet, download filenya enak dan yg utama bisa menyimpan halaman secara offline .. πŸ˜€
    apalagi sekarang tampilannya makin kece dan berkelas, simple tapi elegan, tambah ga mau lepas dari opera ..
    browsing ga pake lama, bisa hemat kuota juga, mantap bgt dehh pokoknya πŸ˜‰ (y)

  240. yg gak ada duanya selain di opera mini adalah uuuiriiiiiiiiit pooooooolll

  241. Pertama kali aku browsing dari ponsel menggunakan Opera Mini. Lebih dari 6 tahun yang lalu awal aku mengenalnya. Senang sekali bisa menjadi bagian dalam proses perjalanan Opera Mini sampai sekarang. Setiap keluar versi terbaru, selalu ada perubahan yang membuat Opera Mini menjadi terbaik. Kini banyak sekali browser baru yang ada sebagai pesaing, tapi Opera Mini tetap menjadi nomor 1 dan menjadi yang terbaik. Excited banget dengan kehadiran Opera Mini versi baru, Opera Mini 8. Dari segi tampilan & home screen banyak sekali perubahan. Lebih simple, lebih mudah navigasinya & tampak makin menarik. Tampilan Opera versi 8 tampak simpel & elegan. Buat internetan juga lebih cepat dengan kemampuan kompresi data hingga lebih dari 90%. Dan ini berimbas positif, pemakaian kuota jadi mini jadi bisa lebih hemat data & daya (baterai) . Pemakaian data harian juga bisa terkontrol dengan baik & kita bisa langsung mengeceknya. Dan ini salah satu yang suka dari Opmin 8 yang bisa memungkinkan membuka tab lebih banyak, lebih asyik lebih seruuu. Menu yang ada juga makin lengkap, dan itu tentu sangat membantu. Ada juga halaman / berita / artikel yang direkomendasikan sesuai minat kita masing2, inilah yang membuatku selalu update berita2 terbaru dan aku pun semakin banyak tahu sesuatu yang dulu tak ku ketahui.Dan juga ada fitur baru Night Mode dan Private Mode yang Amazing! Night Mode untuk melindungi mata dan private mode yang memungkinkan apa yang kita buka di Opera Mini tidak diketahui orang lain / teman yang pinjam ponsel kita. Emang Opera Mini always give the best deh, Inovasi2nya pun makin ciamik. Tak heran deh kalau Opera Mini menjadi No. 1 di Play Store. Makin cinta & bangga deh dengan Opera Mini.
    Opera Mini no. 1
    Opera Mini tiada 2 nya
    Opera Mini Juaranya.
    Opera Mini browser hp favoritku dari dulu hingga kini tetap setia πŸ™‚

  242. browser yang paling kece dan paling mudah digunakan.
    paling sedikit penggunaan data dan penggunaan memory di handphone.

  243. Tampilan lebih menarik. Sebelumnya banyak bug saat scrolling di Opera mini versi sebelumnya. Tapi sekarang udah enak banget. Ukuran instalasinya juga tidak begitu besar, jadi mudah diunduh dan dipasang di HP Android manapun. Kecepatan browsing jadi bertambah, plus hemat kuota internet. Salut deh, akhirnya apa yang saya idamkan terwujud (Opera mini + Opera Browser for Android = New Opera mini) πŸ™‚

  244. Bicara soal peramban yang aman dan terpercaya, jelas cuma Opera pilihannya. Bagaimana tidak, dengan paket internet yang seadanya, dan seringkali harus rebutan dengan anak, Opera mampu membantu saya tetap asyik ngeblog sambil update berita ini dan itu biar gak kudet tanpa takut kehabisan paket.

    Blog saya memang tidak terlalu berat, tapi saat ide untuk menulis muncul kapan dan dimana saja, saya juga perlu referensi pembanding agar tidak salah saat menulis sesuatu. Nah, membuka web atau blog orang ini yang kadang terasa berat. Untungnya, Opera mampu menampilkan halaman web lebih cepat, tentu saja karena kemampuan Opera mengkompresi data sampai 10%.

    Kemudahan mengakses kembali halaman yang pernah saya kunjungi juga sangat terbantu dengan adanya speed dial yang tampilannya cukup futuristik.

    Ah, pokoknya Opera selalu membuat saya jatuh cinta… Terimakasih Opera ^_^

    Saat mencari referensi seperti ini saya juga sering mendownload beberapa materi. Seringkali setelah mendownload materi ini saya malah kebingungan mencari file yang dimaksud. Pakai Opera 8 kesulitan ini terbantu, karena file yang saya download bisa saya simpan di folder khusus tanpa keluar dari peramban.

  245. opera mini bener-bener mantep!
    kompresinya oke, buat internetan dijaringan edge lancar abis!
    dari 4 tahun yang lalu pakai nokia 110 sampai sekarang pakai advan s4a, ane selalu pake opera mini…
    tampilannya juga oke, simple lagi..
    pokoknya oke dah, prefer bgt bwt semua hp! πŸ™‚
    thanks opera!

Comments are closed.