GMeet, Apakah Aplikasi Meeting Terbaru Dari Google?

  • Share
Aplikasi-Aplikasi Buatan Google
Aplikasi-Aplikasi Buatan Google

NGONOO.com – Saat ini banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan secara online, termasuk meeting atau rapat. Yups, kini rapat tidak harus dilakukan dengan bertatap muka secara langsung, tinggal pakai sebuah platform/aplikasi khusus juga udah bisa rapat.

Aplikasi seperti apa? Seperti Google Hangout misalnya. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi buatan Google tersebut, dengan Google Hangouts kalian bisa melakukan rapat melalui video conference.

Namun, sepertinya Google masih belum puas dengan aplikasi buatannya tersebut. Kini Google dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi serupa, yaitu GMeet.

GMeet
GMeet

Aplikasi GMeet ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna Google+ bernama Florian Kierch. Sayangnya masih belum banyak fitur maupun detail dari aplikasi baru bernama GMeet tersebut.

Jika dilihat dari fungsinya, kemungkinan besar GMeet akan seperti aplikasi Google Hangouts, dimana para peserta rapat bisa mengikuti rapat melalui video conference maupun melalui audio saja.

Masih belum jelas juga hal apa yang membedakan antara Google Hangouts dengan GMeet. Tapi banyak pihak yang berpendapat bahwa Google menciptakan GMeet sebagai versi profesional dari Google Hangouts. Selain itu, banyak juga pihak yang berpendapat jika GMeet akan dikhususkan bagi para executive dan pelaku bisnis. Selain itu, kemungkinan besar tampilan GMeet juga akan lebih formal daripada tampilan Google Hangouts yang terlihat kasual.

Saat ini Google dikabarkan tengah melakukan ujicoba terhadap aplikasi GMeet, dan masih belum ada bocoran lebih lanjut kapan Google akan mulai memperkenalkan aplikasi tersebut.

Gambar: Aplikasi-Aplikasi Buatan Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.