Makanan Terakhir 6 Terpidana Mati Paling Kejam Di Dunia

  • Share

NGONOO.com –┬áDilansir dari The Daily Meal, jawaban yang diutarakan biasanya adalah hidangan yang mewah dan super nikmat. Bir ukuran besar, daging steak besar dan paling nikmat. Namun tak semuanya begitu. Di Virginia, narapidana tidak bisa bebas meminta makanan yang mereka inginkan. Mereka hanya boleh meminta apapun dari menu penjara di bulan itu. Sedangkan di Florida, makanan pesanan ini bisa dibeli dari restoran lokal, namun harganya tak boleh lebih dari US$ 40.

Yang lebih parah, penjara Texas berhenti memberikan hak istimewa untuk memberikan pilihan santapan terakhir pada tahun 2011. Hal ini dilakukan setelah seorang narapidana yang hendak dieksekusi (dan mendapat) santapan lebih dari 3500 kalori.

Kondisi ini jauh berbeda dengan terpidana mati dari Indonesia beberapa waktu lalu yang hanya meminta sup daging buatan ibu pembina rumah tahanan.

Lalu bagaimana dengan terpidana mati yang melegenda? misalnya, John Wayne Gacy, Timothy McVeigh, dan Adolf Eichmann? Tentu mereka juga diberi permintaan makanan terakhirnya. Berikut beberapa permintaan Makanan Terakhir 6 Terpidana Mati Paling Kejam Di Dunia.

1. John Wayne Gacy

via wattpad.com
via wattpad.com

John Wayne Gacy adalah seorang pembunuh berantai dari Amerika. Ia membunuh 33 pemuda. Selain menjadi pembunuh, ia juga menjadi pemerkosa. Gacy dikenal sebagai killer clown.

Sebelum dieksekusi mati, ia meminta selusin udang goreng, satu bucket ayam siap saji, kentang goreng dan satu pon stroberi. Ia dieksekusi pada tahun 1994 dengan cara suntik mati.

2. Bruno Hauptmann

via independent.co.uk
via independent.co.uk

Pria asal Jerman ini dijatuhi hukuman mati karena tindakannya menculik dan membunuh bayi berusia 20 bulan, Charles Lindbergh Jr. Ia dihukum mati pada tahun 1936 dengan cara disetrum.

Sebelum eksekusi, ia meminta untuk disajikan ayam dan kentang goreng, kacang polong mentega, seledri, buah zaitun, ceri dan sepotong kue.

3. Ted Bundy

via nakedlaw.avvo.com
via nakedlaw.avvo.com

Ted Bundy adalah seorang pembunuh berantai yang terkenal. Ia mengaku sudah melakukan 30 pembunuhan, namun mungkin saja lebih.

Menjelang eksekusi mati tahun 1989, ia menolak diberikan makanan khusus pilihannya. Akhirnya ia hanya diberi makanan khas penjara Florida. Penjara ini biasanya memiliki menu khusus bagi para terpidana mati. Makanan spesial ini adalah steak setengah matang, telur, roti dengan mentega dan jelly, kentang goreng, susu, kopi dan jus. Namun dia sama sekali tidak menyentuh apalagi menyantap makanan itu. Ted dieksekusi dengan cara disetrum.

4. Adolf Eichmann

via igiornielenotti.it
via igiornielenotti.it

Sebelum perwira senior Nazi ini dieksekusi, ia punya permintaan yang cukup sederhana. Permintaan terakhirnya adalah sebotol Carmel, anggur merah dari Israel. Ia hanya meminum setengah botol anggur ini. Eichmann dieksekusi di Israel pada tahun 1962. Eichmann dieksekusi dengan cara digantung sampai mati.

5. Peter Kurten

via wikimedia.org
via wikimedia.org

Peter Kurten dikenal sebagai pembunuh berantai dari Jerman. Kurten juga punya julukan lain sebagai The Vampire Dusseldorf atau Dusseldorf Monster. Ia melakukan serangkaian serangan seksual dan pembunuhan di Jerman pada tahun 1929.

Sebelum dieksekusi dengan guillotine tahun 1931, ia minta disajikan Wienerschnitzel, kentang goreng, dan sebotol anggur.

6. Timothy McVeigh

via theepochtimes.com
via theepochtimes.com

Timothy James McVeigh adalah seorang teroris Amerika dan dalang pemboman di Alfred P. Murrah Federal Buildeing di Oklahoma. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1995. Tim dieksekusi tahun 2001 dengan cara disuntik mati.

Sebelum akhir hidupnya, Tim meminta dua gelas es krim cokelat mint.

 

via cnnindonesia.com

Image: Food via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.