Apple Akuisisi Perusahaan Asal Israel Guna Meningkatkan Kualitas Kamera iPhone Generasi Mendatang

  • Share
iPhone 6

NGONOO.com – Seperti yang sudah diketahui bersama, kamera bawaan Apple memang sangat bisa diandalkan untuk memotret, terutama kamera bawaan iPhone 6.

 

Kamera iPhone 6 Plus
Kamera iPhone 6 Plus

Namun, ternyata Apple tidak mudah puas begitu saja, perusahaan tersebut nyatanya masih ingin meningkatkan kualitas kamera miliknya. Salah satu langkah yang diambil Apple adalah dengan mengakuisisi perusahaan asal Israel, yaitu LinX Computational Imaging.

Perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh Apple tersebut bergerak dalam bidang teknologi kamera smartphone. Sedangkan untuk nilai akuisisinya sendiri mencapai $20 juta.

Lantas, kenapa ya Apple sampai harus mengakuisisi perusahaan tersebut? Tentu ada alasannya, perusahaan LinX ternyata mampu memproduksi kamera berukuran kecil namun memiliki kemampuan yang luar biasa. LinX bahkan mengklaim jika mereka mampu memproduksi kamera kecil dengan performa layaknya kamera DSLR.

Adapun beberapa keunggulan dari kamera buatan LinX, yaitu:

– Menggantikan penggunaan sensor berukuran besar dengan 2 buah sensor berukuran kecil. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi besarnya space yang dibutuhkan di dalam smartphone
– Menggunakan sensor monochrome untuk meningkatkan sensitifitas terhadap cahaya
– Noise yang minim
– Resolusi kamera efektif, mirip seperti kamera dengan bukaan tunggal pada tingkat pencahayaan tinggi
– Performa dan kualitas foto yang bagus untuk ruang dengan pencahayaan minim
– Tingkat exposure yang cepat untuk foto di dalam ruangan demi menghilangkan foto yang blur
– Teknologi multi aperture untuk menciptakan pemetaan jarak secara real time dan berkualitas tinggi.

Nah, berdasarkan beberapa keunggulan di atas, tidak salah jika Apple memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan tersebut. Namun, kira-kira teknologi kamera dari LinX akan digunakan di produk Apple yang mana ya?

Kemungkinan besar sih akan digunakan untuk iPhone generasi terbaru. Apakah iPhone generasi terbaru akan menggunakan kamera dengan teknologi dari LinX? Kita tunggu saja kabar dari Apple berikutnya.

Gambar: iPhone 6 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.