Setelah Eropa, Kini Disney World Juga Ikut Melarang Penggunaan Tongsis

  • Share
Cewek Kece Lagi Pada Selfie
Cewek Kece Lagi Pada Selfie

NGONOO.com – Buat sebagian orang yang hobi foto pakai smartphone, keberadaan tongsis alias tongkat narsis memang sangat dibutuhkan. Tongsis sendiri memang sangat membantu dalam pengambilan foto, terutama buat selfie.

Saat ini tongsis juga sudah booming dan menjadi benda wajib yang harus dibawa saat sedang berlibur. Tapi tahukah kalian jika penggunaan tongsis mulai dilarang di beberapa tempat? Misalnya saja di beberapa tempat di Eropa, dan yang terbaru tongsis juga dilarang di area bermain milik Disney atau lebih dikenal dengan nama Disney World.

Hal tersebut tentu bukan tanpa sebab, pihak eksekutif Disney ternyata benar-benar khawatir dengan penggunaan tongsis atau di luar negeri dikenal dengan istilah selfie stick.

Penggunaan tongsis dikhawatirkan bisa mengganggu keselamatan pengunjung lainnya, bahkan keselamatan dari pemilik tongsis itu sendiri. Bayangin aja, seumpama sedang menaiki wahana bombom car dan tiba-tiba foto pakai tongsis, yang ada malah tongsis tersebut bisa mengenai orang lain.

Pengunjung Menggunakan Tongsis di Disney World
Pengunjung Menggunakan Tongsis di Disney World

Pihak Disney World sendiri dari awal sudah memperingatkan pengunjung agar mereka menyimpan tongsisnya sebelum masuk ke sebuah wahana atau sebelum mereka melihat sebuah atraksi. Jika ada pengunjung yang bandel, pihak Disney akan langsung menegur melalui pengeras suara dan meminta pengunjung tersebut untuk menyimpan tongsisnya hingga dia selesai menunggangi wahana atau sampai atraksi selesai berlangsung.

Namun ada hal yang cukup ironis, dimana saat ini tongsis bergambar tokoh-tokoh Disney masih saja dijual. Sama aja ya berarti, melarang penggunaan tongsis tapi masih menjual tongsis.

Kira-kira bagaimana ya kalau pelarangan penggunaan tongsis juga diberlakukan di beberapa tempat di Indonesia? Apakah para pengguna tongsis akan menurut? Atau apakah akan pada bandel? Kemungkinan besar sih bakalan pada bandel.

Gambar: Cewek Kece Lagi Pada Selfie via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.