Rumor: Smartphone Baru Nokia Dikabarkan Rilis Tahun 2016

  • Share
Smartphone Nokia
Smartphone Nokia

NGONOO.com – Dunia bisnis ibarat roda kehidupan yang selalu berputar, terkadang di atas namun terkadang juga di bawah. Hal itulah yang sedang dirasakan oleh Nokia, dulu produsen asal Finlandia ini begitu merajai pasar handphone. Namun, seiring dengan kemunculan smartphone BlackBerry, Android, dan iPhone, nama Nokia seakan mulai tenggelam.

Puncaknya adalah dua tahun lalu, dimana Nokia menjual divisi mobile mereka kepada Microsoft. Lantas, apakah Nokia berniat untuk mencoba bangkit lagi?

Sebagai produsen yang sudah lama berkecimpung dalam dunia teknologi handphone, Nokia tentu saja tidak akan tinggal diam melihat para pesaingnya berlomba-lomba menghadirkan device baru.

Hal itu terbukti dengan dirilisnya Nokia N1 pada akhir tahun lalu, sebuah tablet yang menggunakan Operating System dari Android. Kini, Nokia dikabarkan tengah mengembangkan sebuah smartphone baru yang digadang-gadang akan dirilis pada akhir tahun 2016.

Sebagai informasi saja, pada kuartal ketiga tahun 2016 mendatang kontrak antara divisi mobile Nokia dengan Microsoft akan berakhir, sehingga kemungkinan besar Nokia akan langsung merilis sebuah smartphone baru. Namun, sayangnya masih belum jelas apakah smartphone baru tersebut akan menggunakan OS Android atau OS yang lainnya.

Nokia Android
Nokia Android

Saat ini Nokia memang sedang mengerjakan smartphone Nokia 1100, smartphone tersebut nyatanya juga pernah mengunjungi Geekbench pada bulan Maret lalu, sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi dari Nokia 1100.

Nokia 1100
Nokia 1100

Berdasarkan data Geekbench, Nokia 1100 mengusung layar dengan resolusi 720 pixel. Chipset yang digunakan merupakan Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core 1.3 GHz. Sedangkan RAM yang digunakan masih berukuran 512 MB.

Menariknya, Nokia 1100 sudah berjalan pada OS Android terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop. Apakah smartphone ini yang akan dirilis oleh Nokia pada akhir tahun 2016 mendatang? Tentu saja hal ini masih menjadi tanda tanya karena belum ada informasi resmi dari Nokia. Kita tunggu saja kabar terbaru dari produsen tersebut.

Gambar: Smartphone Nokia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.