Konsep Honda Bulldog, Apakah Generasi Penerus Dari Honda Monkey?

  • Share
Motor Honda
Motor Honda

NGONOO.comĀ – Buat kalian penggemar sejati motor Honda pasti sudah tidak asing dengan Honda Monkey. Motor tersebut merupakan motor lawas buatan Honda yang dimensinya sangat kecil, bahkan lebih cocok untuk dikendarai oleh anak kecil, ini loh penampakan dari Honda Monkey.

Honda Monkey
Honda Monkey

Berbicara soal Honda Monkey, belum lama ini Honda memperkenalkan konsep motor barunya yang diberi nama Honda Bulldog.

Honda Bulldog
Honda Bulldog

Honda Bulldog mempunyai desain yang mirip dengan Honda Monkey, hanya saja dimensi Honda Bulldog masih jauh lebih besar lagi. Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 2-silinder berkapasitas 399cc yang dipadukan dengan sistem transmisi 6-percepatan.

Yang menarik dari konsep motor Honda Bulldog adalah desain knalpot yang dibuat menyamping ke bagian atas, sekilas mirip dengan desain knalpot pada motor trail.

Honda Bulldog
Honda Bulldog

Jika dilihat dari bentuknya, Honda Bulldog memang terlihat “bantet” dengan tinggi jok dari tanah yang hanya berjarak 730mm. Motor ini juga dilengkapi dengan velg berdiameter 15 inci.

Honda sendiri mendesain Bulldog agar bisa digunakan untuk aktivitas outdoor, hal itu bisa dilihat dari penambahan pelindung kaki yang terbuat dari bahan besi. Tidak hanya itu aja bero, motor ini juga dilengkapi dengan lampu utama berjumlah dua buah agar bisa membelah gelapnya malam dengan pencahayaan yang maksimal.

Pada bagian sisi tangki bensin juga sudah diperlengkapi dengan bagasi, walaupun tidak begitu besar, tapi bagasi tersebut tentu saja sangat berguna untuk menyimpan barang-barang kecil.

Kalau kalian tertarik dengan Honda Bulldog tersebut, ini kami berikan videonya bero, monggo ditonton.

Lucu banget kan motor Honda Bulldog tersebut? Kira-kira Honda bakal memproduksinya secara massal apa tidak ya bero. Kalau motor tersebut diproduksi secara massal pasti bakalan banyak yang tertarik untuk membelinya, termasuk ane sendiri.

Gambar: Motor Honda via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.