Nama Robin Williams Akan Diabadikan Sebagai Nama Sebuah Terowongan

  • Share

NGONOO.com – Sebagai penghargaan atas jasa sosok mendiang Robin Williams di dunia hiburan, sekelompok warga membuat sebuah petisi online yang diunggah ke situs Change.org. Petisi tersebut berisi keinginan mengganti sebuah nama terowongan di kawasan Marin County dengan nama Robin Williams.

Terowongan yang dimaksud adalah Waldo Tunnel. Terowongan ini terletak di antara jembatan Golden Gate dengan Sausalito di Marin County. Nama Waldo pada terowongan itu, berhubungan dengan sosok William Waldo, politisi California yang gagal menjadi gubernur, pada 1853.

waldo tunnelterowongan Waldo

Menurut sang penggagas petisi tersebut Julie Wainwright, menjelaskan alasan kenapa ia ingin nama Williams jadi terowongan. “Demi mengingat dan menghormati rakyat yang sangat penting dan penghibur yang sudah dikenal dunia, Robin Williams, untuk kebahagiaan yang ia bawa ke dunia dan untuk menambah kepedulian pada penyakit diam-diam yang tiba-tiba merenggut hidupnya,” begitu tulisnya. Selain itu juga karena kebetulan Williams sendiri memang pernah tinggal lama dan jadi penduduk Marin County.

Dan jika tidak ada halangan dan protes, California Assembly akan segera mengubah sebutan sebuah terowongan dengan nama Robin Williams.

Terowongan tersebut cukup unik dan mudah dikenali, karena pada gerbang terowongan tersebut dicat warna-warni seperti pelangi. Maka Waldo Tunnel juga sering disebut sebagai Terowongan Pelangi alias Rainbow Tunnel.

Selain unik, terowongan itu ternyata juga cukup terkenal. Beberapa kali sempat muncul di layar lebar maupun layar kaca. Terowongan ini pernah menjadi lokasi pengambilan gambar film Dirty Harry yang disutradarai Clint Eastwood dan juga pada salah satu film Robin Williams yang berjudul Bicentennial Man (1999).

Robin Williams via DFree / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.