iPone Ternyata Jadi Perangkat Terpopuler di Flickr, Mengalahkan Canon dan Samsung

  • Share
Flickr
Flickr

NGONOO.com – Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan Flickr. Salah satu platform berbagi foto paling besar tersebut baru-baru ini merilis sebuah data. Data apa sih emangnya?

Data yang baru aja dirilis oleh Flickr tersebut berisi tentang daftar perangkat yang paling banyak digunakan untuk memfoto. Nah, seperti yang sudah kita ketahui, saat ini peran kamera digital maupun kamera DSLR sudah mulai tergantikan oleh kamera bawaan smartphone.

Hal itu memang bisa dimaklumi, mengingat kamera bawaan smartphone merupakan kamera yang mudah dioperasikan, tinggal jepret dan foto langsung jadi. Berbeda dengan kamera digital atau kamera DSLR, walaupun bisa disetting secara otomatis, tapi dimensinya yang tebal membuat kedua kamera tersebut ribet jika dibawa kemana-mana. Oleh karena itulah kamera smartphone saat ini menjadi andalan.

Kembali lagi ke daftar yang dirilis oleh Flickr, dalam data tersebut dapat dilihat jika Apple berhasil menduduki peringkat teratas. Tercatat bahwa 19 perangkat berbeda buatan Apple menjadi perangkat yang paling populer digunakan untuk mengambil foto.

Daftar Flickr
Daftar Flickr

Bahkan Apple berhasil mengalahkan Canon dan Nikon yang notabene merupakan produsen kamera papan atas untuk saat ini. Seteru abadi Apple, yaitu Samsung nyatanya juga berhasil dikalahkan oleh Apple. Padahal kamera bawaan Samsung juga keren, ini kalau kalian mau melihat perbandingan kamera iPhone 6 Plus dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Hal tersebut membuktikan bahwa kamera bawaan Apple memang kamera dengan kualitas jempolan yang bisa diandalkan.

Motret Makanan Pakai iPhone
Motret Makanan Pakai iPhone

Akan tetapi ada satu hal yang perlu dicatat, data tersebut merupakan data yang dirilis oleh Flickr, itu berarti data tersebut tidak mewakili penggunaan kamera smartphone secara keseluruhan.

Gambar: Flickr via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.