Office Remote for Android, Aplikasi Untuk Mengendalikan Presentasi Power Point Pakai Smartphone

  • Share
Cewek Lagi Presentasi

NGONOO.com – Ada kabar gembira yang datang dari Microsoft, perusahaan software paling besar tersebut kini merilis sebuah aplikasi lagi buat kalian para pengguna Android.

Microsoft emang cukup rajin merilis aplikasi buat Android, setelah sebelumnya merilis aplikasi Office, kini Microsoft merilis aplikasi Office Remote for Android.

Aplikasi apa to itu tuh? Office Remote for Android merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengontrol presentasi Power Point di komputer pakai smartphone Android kalian.

Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang dalam perkerjaannya sehari-hari selalu bersinggungan dengan yang namanya presentasi pake Power Point, atau buat kalian yang masih menimba ilmu alias sekolah/kuliah juga bisa memanfaatkan aplikasi ini gais.

Office Remote for Android
Office Remote for Android

Kalau pas presentasi harus mondar-mandir ke komputer cuma untuk mengganti slide kan ribet juga ya? Nah, kalau pakai aplikasi Office Remote for Android ini kalian bisa mengganti slide presentasi pakai smartphone kalian, keren kan.

Sebenernya gak hanya untuk mengganti slide Power Point aja, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengganti slide pada Excel PivotTabels.

Apakah hanya itu aja kegunaan aplikasi ini? Tentu saja tidak gais, Microsoft juga melengkapi aplikasi ini dengan beberapa fungsi keren, seperti kemampuan untuk menggerakkan laser pointer virtual di komputer hanya dengan gerakan jari dan mengatur/mengakses tabel-tabel di Excel.

Aplikasi Office Remote for Android terhubung ke komputer dengan koneksi Bluetooth, dan untuk saat ini baru kompatibel dengan Office 2013 dan Office 2016 Preview aja. Kira-kira kapan ya Microsoft juga merilis aplikasi ini untuk iOS? Kemungkinan sih pas besok Mircrosoft juga merilis dukungan Office 2016 untuk Mac.

Kalau ada dari kalian yang membutuhkan aplikasi Office Remote for Android, kalian bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store, klik aja link ini untuk mendownloadnya.

Gambar: Cewek Lagi Presentasi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.