Ini Dia Sepatu yang Bisa Tumbuh Sesuai Dengan Ukuran Kaki

  • Share

NGONOO.com – Terkadang sebuah ide sederhana bisa membantu kesulitan banyak orang. Mungkin itulah yang terpikirkan oleh seorang relawan pekerja sosial bernama Kenton Lee. Relawan yang bekerja di sebuah panti asuhan di Nairobi ini telah menciptakan sebuah sepatu yang bisa tumbuh bagi anak-anak. Ha? Sepatu bisa tumbuh? Gimana bentuknya? Penasaran?

the shoe that grows1Kenton Lee dan sepatu buatannya

Jadi gini gaes, Kenton Lee mendapatkan ide membuat sepatu yang dapat tumbuh tersebut dari pengalamannya sehari-hari melihat banyak anak-anak yang memakai sepatu kekecilan maupun yang tidak pada ukurannya, bahkan banyak juga yang sama sekali tidak menggunakan alas kaki. Padahal anak-anak yang meggunakan alas kaki yang tidak pada ukurannya maupun sama sekali tidak menggunakan alas kaki sangat rentan mengalami cedera dan terinfeksi berbagai macam parasit yang dapat menyebabkan penyakit yang masuk melalui kaki.

the shoe that grows2The Shoe That Grows via Boredpanda

Kemiskinan memang merupakan salah satu alasan kenapa anak-anak tersebut tidak bisa mendapatkan alas kaki yang tepat dan sesuai. Kenton Lee kemudian memikirkan bagaimana membuat sebuah sepatu yang selain nyaman, tapi juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Maka terciptalah ‘The Shoe That Grows’, sebuah sepatu yang ukurannya bisa ikut tumbuh sesuai dengan umur anak yang memakainya. Bahkan spatu ini dirancang bisa tumbuh menjadi lima ukuran dalam lima tahun. Jadi anak-anak tersebut tidak perlu sering untuk berganti sepatu dan memikirkan biaya untuk membeli sepatu baru.

the shoe that growsthe shoe that grows via boredpanda

Kenton Lee pun berharap sepatu ciptaannya tersebut bisa membantu banyak anak-anak yang membutuhkan, terutama di negara-negara yang sedang dilanda konflik dan kelaparan.

Sepatu via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.