iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy S6 Edge, dan HTC One M9, Mana Yang Lebih Mudah Bengkok?

Smartphone Melengkung

NGONOO.com – Saat ini banyak pihak yang mencoba melakukan tes ketahanan pada sebuah smartphone. Jika sebelumnya kita sudah melihat tes ketahanan terhadap LG G Flex 2, kali ini kita akan melihat tes ketahanan terhadap 3 buah smartphone sekaligus.

Untuk tes kali ini dilakukan oleh Square Trade yang mencoba melakukan tes pada 3 smartphone papan atas untuk saat ini, yaitu iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy S6 Edge, dan HTC One M9. Seperti yang sudah diketahui, ketiga smartphone tersebut merupakan smartphone paling baru dan mempunyai spesifikasi kelas atas.

iPhone 6 Plus, Galaxy S6 Edge, HTC One M9
iPhone 6 Plus, Galaxy S6 Edge, HTC One M9

Ketiga smartphone tersebut akan menjalani tes yang sangat berat sebanyak dua kali. Tes pertama akan dilakukan dengan cara memberikan tekanan hingga smartphone tersebut bengkok. Tes kedua adalah memberikan tenaga paling maksimal hingga smartphone tersebut benar-benar rusak.

Percobaan pertama dilakukan terhadap iPhone 6 Plus. Setelah dilakukan percobaan, iPhone 6 Plus baru bisa bengkok setelah diberi tekanan sebesar 110 pon (49 kg). Sedangkan untuk tes kedua, iPhone 6 Plus baru benar-benar bisa rusak setelah diberi tekanan sebesar 179 pon (81 kg).

Selanjutnya giliran smartphone anyar buatan HTC yaitu One M9. Smartphone ini bisa bengkok setelah diberi tekanan sebesar 120 pon (54 kg). Namun sayangnya tombol power yang berada di tengah bodi langsung rusak, sehingga tes yang dilakukan untuk smartphone ini hanya sampai tes tahap pertama saja.

Untuk percobaan terakhir dilakukan terhadap smartphone buatan Samsung, yaitu Galaxy S6 Edge. Smartphone tersebut ternyata mempunyai kekuatan yang sama dengan iPhone 6 Plus, yaitu bisa bengkok setelah diberi tekanan sebesar 110 pon (49 kg). Namun pada tekanan sebesar itu, layar berbentuk kurva yang diusung smartphone ini mulai pecah, padahal layar tersebut sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4. Sedangkan agar bisa benar-benar rusak, Galaxy S6 Edge harus diberikan tekanan sebesar 149 pon (67.5 kg).

Biar kalian lebih jelas, monggo tonton aja video berikut ini.

Gambar: Smartphone Melengkung via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.