193 Kota di Jerman Boikot Penayangan Film Avengers: Age Of Ultron, Kenapa Ya?

  • Share

NGONOO.com – Seperti yang telah diprediksi, Film Avengers: Age Of Ultron telah meraup keuntungan besar di awal-awal minggu pemutarannya. Bahkan sampai saat ini film tersebut telah meraih pendapatan US$201 juta di seluruh dunia.

Walau jadi salah satu film terlaris di tahun ini, ternyata ada banyak kota kecil di Jerman yang tidak menayangkan film Marvel tersebut. Ratusan pemilik bioskop di sana telah menyatakan menolak penayangan sekuel film Avengers kedua tersebut. Loh kenapa ya? Apa karena ada adegan yang saru? Atau karena pada ga suka sama filmnya?

avengers-age-of-ultron-alternateAvengers: Age Of Ultron

Ternyata bukan itu gaes alasannya. Para pemilik bisokop tersebut memboikot film Avengers: Age Of Ultron bukan karena saru maupun ga suka sama filmnya, tapi karena pihak Disney telah menaikan harga sewa film tersebut. Sebelumnya, studio meminta harga sewa sebesar 47,7 persen dari keuntungan yang sebuah bioskop dapat, namun untuk sekuel Avengers, Disney meminta harga sewa lebih tinggi yaitu sebesar 53 persen. Jelas aja pemilik bioskop kecil jadi sebel dong.

Karena hal tersebut alhasil para pemilik bioskop di 193 kota di Jerman memboikot film tersebut. Dan kalo ditotal, film Avengers: Age Of Ultron ga ditayangin di 686 layar di bioksop di sana. Pemilik bioskop khawatir dengan naiknya harga sewa tersebut membuat pihak mereka merugi. Padahal di Jerman sendiri film Avengers cukup digemari. Di bisokop-bioskop besar, film tersebut berhasil meraih keuntungan sebesar US$9,3 juta pada akhir pekan ini.

Pihak Disney selaku distributor film Avengers: Age Of Ultron, menolak untuk memberikan keterangan maupun pernyataan resminya. Pihak Disney mengatakan, tidak akan membicarakan perihal hubungan kerja sama bisnis ke publik.

Ini bukanlah kasus pertama bioskop di Jerman memboikot sebuah film. Pada 2003, sebanyak 200 bioskop menolak menayangkan film Hulk dengan alasan yang sama.

bioskop via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.