Prediksi Pertandingan: Manchester United Vs Manchester City, Misi Balas Dendam!

Derby Manchester
Derby Manchester

NGONOO.com – Siap-siap geng pertandingan seru dan menarik akan hadir akhir pekan ini. Laga yang bertajuk Derby Manchester ini akan berlangsung di Theater Of Dream markas kebanggan Manchster United. Sang empunya stadion memiliki misi balas dendam atas kekalahan dipertemuan pertama tahun lalu.

Sebelum laga ini dimulai, salah satu pemain United Wayne Rooney telah memberikan Psywar ke kubu tim tamu. Rooney menginginkan kemenangan pada derby kali ini, agar para fans United bisa mengejek fans City. “Kami ingin memberikan fans United sesuatu yang membuat mereka bahagia saat pergi bekerja di hari Senin, kami ingin mereka menjadi orang yang bisa melakukan banter terhadap fans City saat bekerja.” kata pria gempal itu.

Memang kemenangan adalah harga mati pada pertandingan ini. Sebuah kemenangan akan menentukan siapa yang berhak menempati zona Liga Champions untuk musim depan. Kedua tim kini terpaut satu poin. United berada diposisi tiga sedangkan City dibawahnya.

Tim tuan rumah memiliki catatan mentereng menjelang laga ini. United sukses mengamankan lima pertandingan terakhir dengan kemenangan. Keadaan sebaliknya terjadi di kubu The Citizen. Anak asuh Pellegrini mengalami kekalahan dari tim papan bawah. Kekalahan itu membuat City keluar dari zona Liga Champions.

Mancheter United vs Manchester City
Mancheter United vs Manchester City

United menjadi unggulan pada pertandingan ini. Old Trafford ternyata masih angker bagi tamu-tamunya, tercatat dari 16 pertandignan, 13 diantaranya United meraih kemenangan. Hal tersebut semakin membenanmkan City pada pertandingan nanti.

Namun jika melihat lima pertemuan terakhir, tim tamu unggul dengan catatan yang menterang. Empat kemenangan beruntun dari United selama dua tahun terakhir. Kemenangan yang akan selalu dibanggakan oleh fans The Citizen adalah kemenangan besar 1-6 pada tahun 2011 silam. Mungkin kemenangan City atas United di Old Trafford menjadi kenangan terburuk bagi United dan harus menahan malu.

United akan kehilangan Jonny Evans yang terkena larangan bermain akibat akumulasi. Ditambah palang pintu Chirs Smalling juga diragukan tampil. The Citizen hanya akan kehilangan Wilfried Bony yang diragukan tampil akibat cedera.

Dari formasi kedua tim City dibawah kepelatihan Pellegrini akan menggunakan formasi klasik 4-4-2 dengan memanfaatkan Aguero dan Dzeko dilini depan. United yang biasanya menggunakan formasi 4-4-2 pada era Moyes dan Sir Alex, kini di era Van Gaal United lebih sering formasi 4-1-4-1 dengan memanfaatkan long striker.

Jadi, tim manakah yang akan meraup tiga poin? si Merah atau si Biru Langit yang tertawa diakhir. NGONOO disini memprediksikan tuan rumah akan meraih tiga poin berharga dengan skor akhir 2-0. Setuju?

 

 

Gambar: Sarung Tinju Manchester via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.