TONGSIS, Tongkat Narsis Mulai Dilarang Di Eropa

  • Share

 

TONGSIS, Tongkat narsis atau tongkat eksis memang sedang booming beberapa tahun ini di seluruh dunia. Dan kalau kalian belum tahu, menurut wikipedia TONGSIS itu pertama kali diciptakan di Jepang pada tahun 1995 dan dipatenkan oleh Anindito Respati Giyardani asal Indonesia. Nah Anindito Respati Giyardani alis Babab Dito ini juga kemarin jadi pembicara di Community and Society Summit 2015 NGONOO.com lho.

Nah namun keboomingannya yang mendunia dan banyak digunakan treveller membuat obyek obyek wisata tertentu di eropa meralang penggunakaan alat ini. Bukan karena tidak ada alsan. Takut mengganggu pengunjung lain serta merusak benda benda bersejarah maka dari itu penggunakaannya sangat dibatasi. Namun hanya tempat tempat tertentu saja yng memberi larangan atas penggunakaan TONGSIS ini. Seperti di Colosseum Roma, beberapa Museum di Inggris bahkan di Amerika.

Untuk di Inggris bahkan tahun ini penggunaan TONGSIS dilarang di Seluruh stadion di Inggris, Bahkan tidak cuma TONGSIS kalau di Inggris, membawa perangkat elektronik lebih dari 6 inci saja tidak boleh untuk musim ini. Kalau alasan pelarangan TONGSIS ini karena takut alat ini digunakan sebagai senjata antar sporter jika terjadi ribut ribut. Dan pelarangan gadget diatas 6 inci lebih karena tidak ingin mengganggu penonton lain.

Solusinya sih mungkin kita selfie swajarnya menggunakan tangan atau juga bisa menggunakan sepatu selfie yang sedang dikembangkan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.