Kanye West Bantah Dirinya Jadi Anggota Illuminati

  • Share

NGONOO.com – Di dunia ini banyak sekali teori-teori konspirasi yang bermunculan ya gaes. Salah satunya adalah yang paling sering dibicarakan dan paling sering jadi pembicaraan, apalagi kalau bukan Illuminati. Illuminati sendiri sering didefisikan sebagai organisasi terselubung atau persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah atau korporasi dengan berbagai konspirasinya untuk mendirikan tatanan dunia baru.

Banyak orang kemudian dicurigai sebagai anggota maupun pengikut Illuminati dengan berbagai alasan. Begitu juga dengan para musisi maupun selebriti dunia. Mereka sering disangka sebagai anggota Illuminati karena simbol-simbol yang sering mereka gunakan dalam penampilan mereka dikaitkan dengan simbol Iluminati. Sebut saja Rihanna, Jay Z, Kanye West, Lady Gaga, Katy Perry, dan Madonna, mereka adalah beberapa musisi yang dianggap sebagai anggota Illuminati.

shutterstock_265602932Kanye West via Tinseltown / Shutterstock.com

Menanggapi tuduhan tersebut, sebagian dari mereka ada yang memilih tidak peduli, namun ada pula yang kemudian mengeluarkan statement di media. Seperti yang dilakukan oleh Kanye West belum lama ini. Kanye West mengungkapkannya dalam sebuah esai yang dimuat majalah Paper edisi April 2015. Dalam esai yang dibuatnya tersebut, suami dari Kim Kardashian ini bicara tentang karier dan kehidupannya, serta bantahan bahwa ia terlibat sebagai anggota Illuminati.

Kanye West mengungkapkan, “Jika Illuminati itu memang ada, bentuknya mungkin seperti kumpulan perusahaan energi. Bukan seleb yang hidupnya untuk bermusik. Musisi tak mungkin menyamar sebagai orang yang mengendalikan dunia”.

Rapper 37 tahun ini kemudian melanjutkan bantahannya bahwa ia atau musisi lain adalah bagian dari kelompok rahasia yang mengendalikan dunia dari belakang layar. “Saya bosan orang-orang menuduh musisi sebagai anggota Illuminati. Itu konyol. Kami tak mengendalikan apa pun. Kami ini selebritis. Kami ini adalah merek, wajah dari brand. Kami harus berkompromi atas apa yang kami tulis di lirik agar kami tak kehilangan kontrak,” begitu tambahnya.

Nah, bro n sest sendiri termasuk orang yang percaya sama adanya teori konspirasi seperti Illuminati, atau malah ga percaya sama sekali sama yang namanya teori-teori konspirasi?

Illuminati vis Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.