Kesal Karena Diejek, Dosen Ini Tidak Luluskan Semua Mahasiswanya

  • Share

NGONOO.com – Buat bro n sest yang hobi ngrasani atau ngejek guru maupun dosen di kelas, kayanya mesti hati-hati deh. Selain ga baik ya ngejek dosen maupun guru yang udah berjasa mengajari kita berbagai ilmu, ternyata bisa merugikan banyak orang juga lho. Ga percaya?

Jadi begini ceritanya gaes, seorang profesor di Universitas A&M, Galveston, Texas, Amerika Serikat, sepertinya telah kehilangan kesabaran dalam menghadapi para mahasiswanya. Lalu ia mengambil keputusan untuk tidak meluluskan semua mahasiswa yang mengikuti mata kuliahnya semester ini. Hal ini ia lakukan karena para mahasiswanya itu dianggap telah berkelakuan buruk.

dosen ngambekProfesor Irwin Horwitz

Dosen mata kuliah Manajemen Strategis yang bernama Profesor Irwin Horwitz tersebut lalu mengirim e-mail ke mahasiswa kelasnya. Dalam e-mail tersebut pak dosen mengungkapkan bahwa para mahasiswanya telah banyak membuat masalah dan melakukan hal-hal buruk. Seperti suka berbuat kecurangan, berbohong, berkata kasar, membicarakan hal-hal buruk tentangnya, bahkan memberikan panggilan yang tak pantas.

Hal-hal tersebut membuat Profesor Irwin Horwitz menganggap mahasiswanya tidak pantas diluluskan karena tidak berkelakuan baik. Mereka juga dianggap tidak menghormati universitas karena sikap buruk yang mereka lakukan bukanlah cerminan mahasiswa Universitas A&M yang dewasa dan berkarakter.

Tapi sepertinya kemarahan pak dosen tersebut, ada yang salah sasaran. Karena seorang mahasiswanya yang bernama John Shaw, mengaku bingung. “Aneh, saya tak pernah ada masalah, tapi tiba-tiba saya mendapat e-mail yang mengatakan saya mendapat F,” katanya. Ia khawatir hal ini akan mempengaruhi peluangnya mencari pekerjaan setelah lulus nanti.

Menanggapi hal ini pihak universitas pun tak tinggal diam. Mereka pun meminta profesor Irwin untuk kembali mau mengajar. Selain itu pihak universitas juga akan melakukan penyelidikan dan memberikan tindakan disiplin bagi mahasiswa yang terbukti melakukan tindakan yang tidak etis. Wakil Presiden Urusan Akademik Universitas A&M, Patrick Louchouarn, menambahkan bahwa lulus-tidaknya mahasiswa tergantung pada prestasi akademiknya.

dosen marah via Shutterstock

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.