Ini Dia Penampakan Tisue Termahal di Dunia

  • Share

NGONOO.com – Orang-orang Jepang sepertinya selalu berinovasi untuk menciptakan hal-hal baru yang unik dan tidak biasa. Tak hanya berinovasi di bidang teknologi, namun mereka juga telah menciptakan berbagai macam benda maupun makanan dengan kualitas premium dan pastinya dengan harga yang ga masuk akal alias muahal bingit. Salah satu contohnya adalah melon Yubari yang berharga ratusan juta.

Nah kali ini ada lagi gaes benda bikinan Jepang yang harganya agak ga masuk akal. Benda tersebut adalah berupa tisu gaes, kalo tisu yang biasa dipake sering kebuang-buang karena harganya murah. Maka bro n sest bakal mikir-mikir kalo make tisu buatan Jepang yang diberi nama Juunihitoe ini. Karena tisu Juunihitoe sendiri dianggap sebagai tisu termahal di dunia. Harganya tisu ini mencapai 10.000 yen atau sekitar 1 juta rupiah untuk satu boxnya.

tisu mahal 1image via dailymail

Dalam bahasa Jepang tradisional, Juunihitoe mempunyai arti kimono 12 lapis yang hanya digunakan oleh para wanita kekaisaran Jepang. Nama ini dipilih karena tisu ini diperuntukkan bagi kalangan kelas atas. Selain itu karena warna tisu Juunhitoe ini memang terdiri 12 warna berbeda yang diambil dari alam. Antara lain sakura (merah muda), ake (scarlet), suo (merah sappanwood), Tachibana (jeruk mandarin), Nanohana (mustard), wakamidori (hijau hijau), naeiro (bibit hijau), Tokiwa midori (evergreen), wasurenagusa, ruri (lapis lazuli), Kikyo (bellflower Jepang), dan fuji (wisteria).

Ke 12 warna cantik dari tisu ini dikemas dalam satu kotak yang berisi 288 lembar tisu dan hanya dijual secara online dalam edisi yang terbatas saja. Dan dengan harga yang cukup mahal, satu kotak tisu ini pun dikemas dengan kemasan yang cukup cantik.

tisu mahalimage via dailymail

Gimana, bro n sest tertarik buat beli tisu Juunihitoe ini? Tapi pasti agak sayang makenya ya gaes, selain harganya yang mahal warna-warna tisunya pun terlihat cantik jadi eman-eman aja gitu kalo cuma buat lap ingus, hehe :p

tissue via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.