Ini Dia Melon Termahal Di Dunia Yang Berharga Ratusan Juta

  • Share

NGONOO.com – Melon adalah salah satu buah yang disukai banyak orang karena rasanya yang manis, daging buahnya yang tebal, dan mudah untuk didapatkan. Buah melon pun sering di sajikan di berbagai acara, baik sebagai pencuci mulut maupun disajikan dalam bentuk minuman jus.

Untuk masalah harga, melon pun termasuk buah yang harganya cukup terjangkau. Tapi bro n sest percaya ga kalau ada melon yang harganya sampai ratusan juta? Pasti ga percaya kan?

Jadi di Jepang sana gaes ada melon spesial yang setiap tahun harganya terus meroket. Dan anehnya, selalu aja ada saja orang yang membelinya. Melon berharga mahal ini berjenis Yubari, dan saat ini menduduki peringkat pertama sebagai buah termahal di dunia.

enhanced-buzz-11469-1370890361-10Melon Yubari King via osmeb.com

Melon Yubari sering juga disebut dengan Yubari King. Melon ini hanya tumbuh di wilayah Pulau Hokkaido, Jepang. Melon ini merupakan hasil persilangan dari melon berkualitas, yaitu melon Earl’s favourite dan Melon Burpee. Hingga saat ini, melon ini hanya dikembangkan dalam rumah kaca.

Sebagian orang Jepang sering menggunakan melon jenis ini sebagai hadiah perayaan Chugen. Melon berkelas tinggi memiliki bentuk bulat sempurna, serat daging yang lembut, dan tentu saja rasa yang nikmat.

Untuk harganya, pada tahun 2007, sepasang melon Yubari ini pernah terjual dengan harga 2 Juta Yen atau sekitar Rp 20 Juta. Di tahun berikutnya, harga melon berjenis sama terjual seharga 2,5 Juta Yen atau Rp 25 Juta. Harganya meroket gila-gilaan di tahun 2010, ketika sepasang melon ini terjual dalam lelang seharga USD 16.000 atau sekitar Rp 160 Juta, tahun berikutnya, harganya naik lagi menjadi USD 20.000 atau sekitar Rp 200 Juta. Di tahun ini, melon ini kembali memecahkan rekor yang pernah ada. Sepasang melon special ini terjual dengan harga USD 22.000 atau sama dengan Rp 250 Juta! Wow, mahaal banget ya gaes. Duit segitu sih daripada buat beli melon, mending buat beli rumah ya gaes :p

 

melon via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.