OxygenOS Kini Telah Resmi Dirilis Oleh OnePlus

  • Share
Smartphone OnePlus One

NGONOO.com – Ada kabar gembira nih buat kalian pengguna smartphone OnePlus One. Kabar gembiranya adalah sekarang kalian sudah bisa mencicipi OxygenOS di smartphone kalian.

Yups, kini OnePlus sudah resmi merilis operating system miliknya, yaitu OxygenOS. OS tersebut pada dasarnya merupakan OS Android bero, namun oleh OnePlus dikembangkan secara khusus hingga jadilah sebuah OS sendiri. Sebelumnya, OS ini juga pernah sempat dikabarkan akan segera dirilis pada bulan Maret, namun selalu saja tertunda dan baru kali ini berhasil dirilis.

OxygenOS
OxygenOS

Seperti yang sudah dikatakan di atas, OxygenOS merupakan versi refresh dari Android, atau tepatnya Android 5.0 Lollipop. Dengan begitu, OS ini akan mempunyai tampilan yang tidak jauh beda dengan tampilan Android 5.0 Lollipop.

Tidak hanya tampilannya aja yang kurang lebih sama, pada OxygenOS juga diberikan beberapa fitur tambahan baru, seperti misalnya fitur gesture shortcuts, expanded quick settings menu, file explorer, dan beberapa opsi advanced lainnya.

Tentunya OxygenOS sudah bisa dirasakan buat kalian para pengguna smartphone OnePlus One bero. OnePlus juga sudah memberikan instruksi atau langkah-langkah untuk menginstall OS tersebut melalui website OnePlus, ini klik aja link websitenya bero.

Namun, sebelum kalian memutuskan untuk menginstall OxygenOS, monggo terlebih dahulu tonton video berikut ini bero.

Untuk kedepannya, OxygenOS sudah akan secara default terinstall di perangkat terbaru OnePlus, yaitu OnePlus Two. OnePlus juga menyatakan bahwa OxygenOS ditujukan untuk memberikan update yang lebih cepat dan juga bermanfaat, serta terintegrasi dengan lebih baik dari layanan untuk para pengguna.

Buat kalian yang penasaran dengan OxygenOS silahkan menginstall OS tersebut di smartphone OnePlus One kalian.

Gambar: Smartphone OnePlus One via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.