Tahun 2016 Mendatang, Produk Kelas Atas Dari Samsung Akan Menggunakan Modul Dual-Kamera

  • Share
Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Beberapa hari yang lalu Samsung mengadakan sebuah acara, yaitu laporan pendapatan pada kuartal pertama untuk tahun 2015 ini.

Dalam kesempatan itu pula Samsung memberikan pernyataan bahwa pada tahun 2016 mendatang semua produk kelas atas buatan Samsung akan mengusung teknologi kamera baru.

Saat ini, tim riset dan pengembangan Samsung memang dikabarkan tengah mengembangkan sebuah teknologi kamera, dimana teknologi kamera terbaru buatan Samsung tersebut akan sangat berbeda dengan teknologi kamera yang digunakan oleh kebanyakan smartphone Android pada saat ini.

Samsung sendiri menyadari bahwa perlombaan besarnya jumlah megapixel sepertinya sudah memasuki titik jenuh, sehingga Samsung memilih untuk mengembangkan sebuah teknologi kamera.

Dikabarkan bahwa Samsung saat ini sudah mempunyai prototype dual-camera yang terdiri dari 2 buah sensor dan 2 buah lensa. Proses pengembangkan prototype tersebut juga dikabarkan akan segera diselesaikan oleh Samsung pada akhir tahun 2015 ini dan sudah bisa digunakan pada produk terbaru Samsung rilisan tahun 2016 mendatang.

Dual Camera
Dual Camera

Sebenarnya teknologi dual-camera ini bukanlah merupakan suatu hal yang baru dalam dunia kamera smartphone Android, mengingat HTC juga sudah pernah mengusung teknologi tersebut untuk HTC One M8.

HTC malah tidak meneruskan lagi teknologi tersebut untuk smartphone terbarunya, yaitu HTC One M9. HTC kini lebih memilih untuk menggunakan sensor kamera biasa namun dengan jumlah megapixel yang lebih tinggi.

Teknologi dual-camera sendiri mempunyai beberapa keunggulan, yaitu mengkompensasi backlight, membuat kualitas zooming menjadi lebih baik, dan kemampuan untuk mengubah fokus yang lebih akurat.

Apakah Samsung berhasil mengembangkan teknolgi dual-camera terbarunya, kita tunggu saja berita dari pabrikan tersebut.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.