Begini Caranya Enable atau Disable Fitur Force Click Pada MacBook Terbaru

  • Share
MacBook
MacBook

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu Apple merilis MacBook baru, yaitu MacBook 12 Inch dan MacBook 13 Inch 2015. Tidak hanya itu saja, ternyata Apple juga memberikan sebuah fitur baru pada trackpad yang disebut dengan “force click”.

Sebelum kalian besok memutuskan untuk membeli MacBook baru tersebut, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu tentang fitur force click. Kalau kalian menggunakan fitur ini, maka kalian bisa memunculkan fungsi klik kedua, cara untuk menggunakannya juga mudah kok, kalian hanya tinggal menekan trackpad dengan lebih keras dari biasanya.

Misalnya aja nih, saat kalian klik sebuah ikon dan kalian melakukan force click, maka kalian akan memunculkan sebuah QuickLook. Contoh lainnya, kalau kalian klik sebuah kata dan kalian melakukan force click maka akan muncul kamus definisi kata. Buat kalian ketahui saja, fitur force click ini sudah diaktifkan secara default oleh Apple.

Namun, kalau seandainya aja kalian merasa tidak membutuhkan fitur ini, kalian bisa mematikannya kok. Cara untuk mematikannya juga mudah, ikuti aja langkah-langkah berikut ini gais.

1. Buka terlebih dahulu System Preferences

2. Klik Trackpad

3. Hilangkan centang yang ada pada opsi Force Click dan haptic feedback.

Menu Pengaturan Trackpad di Mac
Menu Pengaturan Trackpad di Mac

Udah gais cuma gitu aja kok caranya, gampang banget kan? Kalau kalian mencentang opsi tersebut maka fitur force click akan aktif, dan begitu pula sebaliknya, kalau kalian tidak mencentang opsi tersebut maka fitur force click akan non-aktif.

Pada kesempatan berikutnya kami akan memberikan tips and trick lain yang berkaitan dengan fitur force click pada MacBook 2015, tetep stay terus di NGONOO ya.

Gambar: MacBook via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.