Tablet Nokia N1 Dikabarkan Siap Dipasarkan Di Luar Tiongkok

  • Share
Nokia
Nokia

NGONOO.com – Awal tahun ini Nokia secara mengejutkan meluncurkan tablet yang berbasiskan pada OS Android, tablet yang dimaksud apa lagi kalau bukan Nokia N1.

Peluncuran Nokia N1 sendiri memang merupakan salah satu strategi yang dilakukan Nokia setelah divisi ponselnya diambil alih oleh Microsoft.

Namun sayang, tablet Android buatan Nokia tersebut pada awalnya hanya dipasarkan di Tiongkok saja. Nah, setelah melihat kesuksesan tablet N1 di Tiongkok, Nokia lantas memutuskan untuk meluncurkan tablet tersebut di pasar lain.

Nokia N1
Nokia N1

Negara selanjutnya yang ditunjuk oleh Nokia adalah Taiwan, dan menurut rencana akan mulai dipasarkan di negara tersebut pada bulan Mei mendatang.

Harga yang dibanderol Nokia untuk pasar Taiwan sebesar $268 atau sekitar 3,4 jutaan rupiah. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah Nokia juga akan memasarkan N1 di negara lain apa tidak.

Nokia N1 sendiri mengusung layar IPS berukuran 7.9 inch dengan tingkat resolusi sebesar 2048 x 1536 pixel. Layar tersebut juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Sedangkan jika dilihat dari segi performa, Nokia mengandalkan chipset 64-bit 2.3 GHz Intel Atom Z3580. Chipset tersebut lantas dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk pengolah grafis menggunakan PowerVR G6430.

Sebagai sumber daya, tablet ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5300mAh, tentunya kapasitas sebesar itu sudah sangat bisa diandalkan untuk mengoperasikan tablet ini.

Spesifikasi lainnya, Nokia N1 dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5 MP. OS yang digunakan juga sudah Android 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan Nokia Z Launcher.

Melihat spesifikasi di atas, tidak heran jika Nokia N1 sangat diminati oleh banyak orang. Bahkan saking banyaknya peminat, sebanyak 20.000 unit tablet tersebut ludes hanya dalam jangka waktu 4 menit 2 detik.

Melihat pasarnya yang sangat bagus, seharusnya Nokia tidak hanya akan meluncurkan N1 di Taiwan saja, melainkan juga di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Gambar: Nokia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.