Tempat Romantis Yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan Di Pangandaran

  • Share
pangandran-ngonoo
pangandran-ngonoo

NGONOO.com – Nama Pangandaran menjadi lebih terkenal setelah salah satu putra daerahnya terpilih menjadi Mentri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019. Yap, semenjak Ibu Susi Pudjiastuti terpilih jadi Mentri, nama Pangandaran pun ikut-ikutan menjadi buah bibir dimasyaratak luas. Tidak jarang orang yang kepo pada tempat yang satu ini. Nah, disini kami akan memberikan info tempat mana saja yang wajib dikunjungi jika pergi kesana.

Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Ibukotanya adalah Parigi dan mempunyai banyak tempa-tempat wisata yang tidak kalah indahnya dari tempat lain.

Jika kalian pergi ke Pangandaran usahakanlah bawa keluarga, rekan ataupun bareng sang kekasih jangan berpergian sendiri. Kenapa emangnya? karena di Kabupaten yang baru diresmikan pada tahun 2012 ini mempunyai begitu banyak tempat wisata yang sangat romantis dan bisa dinikmati besama pasangan, keluarga ataupun bersama rekan. Baiklah, langsung saja yang pertama.

 

1. Body Rafting di Green Canyon

Bukan hanya di Amerika saja yang punya Green Canyon, Indoneisa juga punya tepatnya di Cijulang sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Kabupaten. Tempat ini bernama asli Cukang Taneuh atau jembatan tanah, nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh warga Perancis pada tahun 90an.

Green Canyon pangandaran
Green Canyon Pangandaran via adventuresindonesian

Ditempat wisata ini kalian bisa menikmati pemandangan hijau, jernihnya ari sungai yang mengalir dan pemandangan bebatuan yang terbentuk secara alami dengan menggunakan perahu. Disini juga ada tempat yang bernama batu Payung. Dimana ditempat tersebut pengunjung bisa merasakan sensasi terjun dari batu yang tingginya mencapai 5-6 meter dan yang pasti akan tambah romantis bersama pasangan.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat Body Rafting selain Green Canyon. Untuk lebih jelasnya langsung aja datang ke Pangandaran yak 😀

2. Snorkling dan Diving Di Pantai Pasir Putih

Pangandaran snorkling dan diving
snorkling dan diving di Pangandaran

Masih berada di area pantai Pangandaran, ada sebuah tempat yang menyajikan hempasan pasir putih sepanjang bibir pantainya dan pantai ini bisa digunakan untuk melakuan aktifitas snorkling. Minikmati indahnya biota laut dari permukaan sangatlah indah, apalagi bersama si doi.

Walupun dulunya pantai ini terkena bencana tsunami pada tahun 2006 silam, setelah beberapa tahun berlalu pantai ini kembali dipenuhi oleh biota lautnya yang sangat indah. Jika merasa tidak cukup puas dengan snorkling, bisa langsung melakukan diving dipantai yang sama.

3. Tempat Belajar Surfing Di Batukaras.

surfing via
surfing via shutterstock

Kita bergeser ke pantai lainnya. Salah satu dari sekain banyak pantai yang terletak di Pangandaran adalah Batukaras. Pantai ini selain digunakan untuk menangkap ikan oleh warga sekitar, bisa juga digunakan untuk berwisata bersama keluarga dan pasangan

Untuk yang belum tahu Batukaras, tempat inilah yang sangat cocok untuk bermain papan selancar dan bisa juga belajar berselancar karena ombak di pantai ini bersahabat dan tidak berbahaya. Apalagi belajarnya bersama pasangan, jatuh bangun bareng tambah asik aja tuh. Konon katanya, tempat ini adalah tempat favoritnya @afithusni bersama keluarga jika sedang berlibur kesana.

4. Berkuda Di Pantai Pangandaran

Berkuda di Pantai
Berkuda di Pantai via mypangandaran

Jika kalian tidak suka terjun ke air, maka ada alternatif lainnya untuk menikmati indahnya pantai ini. Yap, di Pangandaran ini ada sebuah fasilitas untuk para wisatawan yang ingin berkeliling dengan menggunakan kuda. Jangan takut kudanya ga tenang atau marah, karena kuda di Pangandaran semuanya baik dan ramah terhadap pengunjung.

Tentu saja menikmati indahnya pantai sambil mengendarai kuda bersama pasangan akan lebih romantis dan mejadi momen yang tidak akan terlupakan.

5. Dinner Di Pantai Barat

Diner bersama pasangan
Diner bersama pasangan via shutterstock

Sudah seharian capek kesana kemari, waktunya menikmati hidangan. Dipangandaran itu selain ada resotran seafood yang siap memanjakan lidah anda, ada juga sebuah tempat yang sangat romantis di sebelah barat pantai Pangandaran. Tempat disana sangat cocok untuk dinner besama pasangan.

Tempat yang langsung berhadapan ke pantai barat ini menyuguhkan pemandangan sunset yang indah, ditemani cahaya lilin, musik romantis dan tentunya si doi.

 

Itulah beberapa tempat yang wajib dikunjungi bersama pasangan jika kalian berlibur ke Pangandaran. Jika ingin tau lebih dan merasakan indahnya langsung saja berkungjung kesana.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.