Find My Phone Kini Bisa Langsung Diakses Melalui Google Search

Google Search
Google Search

NGONOO.com – Memangnya hanya iPhone aja yang punya fitur “find my iPhone“, di Android juga ada fitur serupa loh. Baik di iPhone maupun di Android, fungsi dari fitur tersebut sama kok, yaitu untuk mencari lokasi terakhir dimana smartphone kalian berada. Fitur ini tentu saja sangat berguna buat kalian yang sering lupa dimana naruh smartphone kesayangan.

Dulu kami sempat membahas tentang fitur “find my phone” yang ada di Android. Untuk bisa mengakes fitur tersebut kalian diharuskan mengakes Android Device Manager terlebih dahulu, kini Google mengumumkan jika kalian bisa mengakses fitur tersebut langsung dari Google Search, jadi gak bakalan ribet lagi gitu.

Oh iya, tapi untuk mengaksesnya harus pakai komputer loh gais, kalau kalian mengakses fitur find my phone pakai tablet atau smartphone kalian yang lain pasti gak bakalan bisa.

Lantas bagaimana cara mengaskes fitur find my phone pakai Google Search ya? Gampang banget kok caranya, kalian hanya harus mengetikan “find my phone” di Google Search dan kalian sudah bisa mengakses fitur tersebut. Oh iya, tapi pastikan dulu kalau fungsi location di smarthone Android kalian sudah aktif.

Find My Phone
Find My Phone

Selain itu, pastikan juga kalau kalian udah log-in di akun Google kalian sebelum melakukan pencarian. Hal tersebut berguna agar Google bisa melakukan sinkronisasi antara akun Google di komputer dengan akun Google di smartphone.

Fitur ini kompatibel baik untuk browser Chrome maupun untuk browser Mozilla Firefox, jika kalian udah mengetikan kata find my phone di Google Search, nanti secara otomatis Google akan langsung menampilkan peta dimana lokasi smartphone kalian berada.

Kalau kalian melihat pada sisi pojok kanan atas, kalian bisa memilih device mana yang akan kalian cari. Jika kalian masih kesulitan mencari smartphone kalian, tenang dulu, fitur ini juga memungkinan Google untuk melakukan nada panggil pada smartphone, dengan begitu kalian bisa menemukan smartphone dengan mudah.

Gambar: Google Search via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.