Alien Baru Bisa Ditemukan Tahun 2025 Nanti

  • Share

NGONOO.com – Denger kata alien yang terlintas di pikiran kita pasti adalah sosok mahluk berbadan hijau kecil, dengan kepala dan mata yang besar, punya kekuatan super, dan punya kendaraan berupa piring terbang yang siap meneror warga bumi. Gambaran seperti itulah yang selama ini melekat di pikiran kita tentang sosok alien, yang sampai saat ini keberadaannya masih menjadi perdebatan yang tak ada habisnya. Banyak orang yang percaya alien itu ada, namun banyak juga yang menganggap alien itu hanyalah mitos.

Tapi sepertinya tak lama lagi kita akan mengetahui keberadaan alien yang sebenarnya gaes. Karena apa? Karena belum lama ini pihak NASA telah memprediksi bahwa pada tahun 2025 nanti kita bisa menemukan keberadaan alien.

shutterstock_206672656alien via Shutterstock

Kepala ilmuwan NASA Ellen Stofan dalam sebuah diskusi panel beberapa waktu lalu mengungkapkan, “Saya pikir kita akan memiliki indikasi kuat kehidupan di luar Bumi dalam satu dekade, dan saya pikir kita akan memiliki bukti dalam waktu 20 sampai 30 tahun,”

Ia kemudian juga menambahkan, “Kami tahu di mana dan bagaimana cara mencarinya karena kami memiliki teknologi yang memumpuni, dan kami sedang berada di jalan untuk mengimplementasikannya, jadi kita pasti akan menemukannya.”

Tentu saja hal tersebut jadi perdebatan, apakah itu ide yang baik untuk mencoba dan menghubungi mereka , banyak ilmuwan ruang angkasa percaya hal itu terlalu berisiko. Selain hal itu, para ilmuwan NASA juga masih harus menunggu untuk mengetahui bentuk alien yang sebenarnya itu berupa mikroba kecil, binatang raksasa, atau makhluk seperti yang sering dibayangkan.

NASA sendiri telah menemukan beberapa tanda menunjukkan bahwa tata surya dan galaksi Bima Sakti memiliki lingkungan yang bisa mendukung kehidupan. Tanda-tanda kehidupan pun ditemukan di beberapa planet, seperti di Mars maupun Jupiter. Pengamatan lebih jau dilakukan oleh teleskop ruang angkasa NASA, Kepler yang menunjukkan bahwa hampir setiap bintang dan planet di galaksi bima sakti ini mungkin berpenghuni.

Gimana, bro n sest udah percaya kalo alien itu ada? 🙂

ruang angkasa via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.