Pemain Ini Rela Manjat Tiang Gawang Demi Amankan Gawang

  • Share
daniel nadales1
daniel nadales1

NGONOO.com – Sepakbola Spanyol baru-baru ini digegerkan oleh salah seorang pemain dari klub divisi 4 CD Cuarte. Bukan karena skillnya yang bagus, bukan karena gol indahnya yang membuat ia disorot namun karena tingkah konyol yang ia tunjukan dipertandingan tersebut.

Daniel Nadales adalah kapten tim CD Cuarte yang harus bertanggung jawab atas timnya dilapangan. Saking tingginya tingginya tanggung jawab tersebut, ia rela memanjat tiang gawang guna menahan gempuran tim lawan saat terjadi tendangan sudut.

Kejadian tersebut tertangkap oleh media dan langsung menyebar didunia maya. Nadales mendapatkan julukan baru yakni “El Koala” karena aksinya yang memanjat tiang gawang tersebut seperti Koala. Mungkin ia ingin meniru salah satu tokoh di film kartun Kapten Tsubasa, Tachibana bersaudara.

daniel nadales
daniel nadales

Setelah usai pertandingan, Daniel Nadales memberikan komentar atas kejadian tersebut. Ia menuturkan bahwa hal tersebut terjadi secara spontan, karena para pemain lawan berbadan tinggi. Salah satu tindakan yang ia pikirkan adalah memanjat tiang gawang.

“Kala itu pertandingan memasuki situasi sepak pojok. Kami harus bertahan sementara tim lawan diisi oleh pemain-pemain yang sangat tinggi. Satu-satunya cara yang bisa saya pikirkan agar bisa melompat lebih tinggi adalah dengan memanjat tiang gawang.”

“Tindakan ini bersifat spontan dan saya tidak melakukannya lagi di pertandingan itu. Usai bertanding saya membaca peraturan sepak bola dan sekarang saya tahu wasit bisa memberikan hukuman jika Anda melakukan tindakan itu.”

“Teman-teman saya menanggapinya dengan biasa-biasa saja tapi mereka mengatakan saya gila karena telah melakukannya,”

Namun, tidaklah cukup untuk membantu timnya keluar dari kekalahan. CD Cuarte harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari Teruel.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.