Waow Samsung Berhasil Mengalahkan Apple Dalam Hal Penjualan Smartphone

  • Share
Samsung
Samsung

NGONOO.com – Kuartal keempat tahun 2014 lalu, Apple berhasil mencatatkan diri sebagai vendor smartphone teratas di dunia. Namun, ternyata hal itu tidak berlangsung lama, karena pada kuartal pertama tahun 2015 ini Samsung berhasil menjadi vendor yang paling banyak menjual smartphone.

Hal tersebut berdasarkan hasil laporan yang dikeluarkan oleh lembaga riset market Strategy Analytics, dimana lembaga tersebut menyatakan bahwa Samsung berhasil menguasai 24% pangsa pasar di kuartal pertama tahun ini. Sedangkan Apple hanya berhasil menguasai pangsa pasar sebanyak 18%, itu berarti angka penjualan Samsung sudah jelas lebih tinggi dari angka penjualan Apple. Bahkan pada kuartal pertama tahun 2014 lalu, Samsung mampu mencetak angka prosentase sebesar 31%.

Bahkan jumlah pengiriman barang Samsung juga lebih besar dari jumlah pengiriman barang Apple, dimana produsen asal Korea Selatan tersebut berhasil mencetak angka pengiriman sebanyak 83,2 juta unit smartphone ke seluruh dunia. Sedang Apple hanya berhasil mengirimkan sebanyak 61,2 juta unit smartphone ke seluruh dunia.

Samsung vs Apple
Samsung vs Apple

Lembaga Strategy Analytics juga menyatakan bahwa Samsung terus mendapatkan tantangan di berbagai penjuru dunia, namun ternyata perusahaan tersebut mampu mempertahankan performanya di pasar global secara stabil sehingga pada kuartal pertama tahun ini mampu mengalahkan Apple.

Selama beberapa tahun terakhir ini memang persaingan smartphone hanya didominasi oleh Samsung dan Apple aja, namun tidak menutup kemungkinan jika vendor yang lainnya juga akan mampu menyaingi keduanya.

Gambar: Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.