Uber Berminat Untuk Membeli Aplikasi Peta Buatan Nokia, Here

  • Share
Peta
Peta

NGONOO.com – Aplikasi peta buatan Nokia yang saat ini sedang laris-larisnya, yaitu Here, memang sangat bisa diandalkan. Kalau pakai aplikasi tersebut kita bisa menemukan jalur yang tepat untuk menuju suatu lokasi, tidak heran makanya bila pada bulan Januari lalu aplikasi Here sudah didownload sebanyak satu juta kali oleh para pengguna Android.

Aplikasi Here sendiri sebenernya belum lama dirilis oleh Nokia gais, aplikasi ini masih baru seumur jagung, tapi toh tidak membutuhkan waktu lama bagi aplikasi ini untuk bisa bersaing dengan Google Maps.

Walaupun aplikasi tersebut berhasil meraih kesuksesan, nyatanya Nokia malah mempunyai rencana untuk menjualnya. Wah kenapa ya? Entahlah kalau tentang hal itu gais.

Aplikasi Here
Aplikasi Here

Nah, berhubung Nokia berencana akan menjualnya, tentu saja banyak pihak yang tertarik untuk membeli aplikasi Here tersebut. Salah satu pihak yang tertarik untuk membelinya adalah Uber.

Menurut laporan dari Bloomberg, penawaran pertama untuk membeli aplikasi tersebut akan dibuka pada bulan Mei mendatang. Nokia sendiri memang berharap agar pihaknya bisa bekerjasama dengan Uber.

Namun ternyata tidak hanya Uber saja yang tertarik membeli aplikasi Here, perusahaan mobil asal Jerman juga dikabarkan tertarik untuk membeli aplikasi tersebut.

Aplikasi Here sendiri ditaksir memiliki nilai sebesar $2,1 miliar, dan Here merupakan aplikasi alternatif yang bisa diandalkan selain Google Maps maupun layanan peta milik Apple.

Apabila Here benar-benar dibeli oleh Uber, tentunya Uber akan bisa mengintegrasikan layanan tersebut ke aplikasi miliknya, jadi Uber tidak akan bergantung lagi dengan Google Maps.

Lantas, kenapa perusahaan mobil juga tertarik untuk membeli aplikasi ini ya? Tentu saja akan digunakan untuk sistem GPS gais, dengan begitu perusahaan mobil tersebut tidak akan bergantung lagi dengan pihak ketiga.

Kira-kira Here akan jatuh ke tangan siapa ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Here.

Gambar: Peta via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.