Tips Menghilangkan Lagu Yang Terngiang-ngiang di Kepala

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pernah ga sih mengalami kejadian secara sengaja atau tidak sengaja mendengarkan sebuah lagu, dan kemudian lagu tersebut jadi terngiang-ngiang di kepala begitu saja dan ga ilang-ilang. Dan kadang lagu yang terngiang-ngiang adalah lagu yang justru ga kita sukai.

Kalo udah mengalami hal seperti itu agak sebel juga ya gaes dan pasti kepikiran gimana caranya buat ngilangin lagu yang terngiang-ngiang di pikiran tersebut.

Nah ternyata ada caranya lho gaes untuk menghilangkan hal tersebut dari pikiran, dan caranya cukup gampang ternyata, hanya dengan mengunyah permen karet.

shutterstock_100391513permen karet via Shutterstock

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Reading di Inggris, mengunyah permen karet cara terbaik untuk menghentikan lagu tersebut terus berada dalam pikiran. Menurut dokter Beaman, mengunyah permen karet sama dengan berbicara dalam kepala. Hal ini terbukti mengganggu ingatan jangka pendek akan lagu tersebut.

Penelitian tersebut dilakukan dengan cara tiga percobaan terhadap 44 orang. Mereka diminta untuk mendengarkan lagu “Play Hard” dari David Guetta bersama Flo Rida dan Akon selama 30 detik. Lalu mereka diminta tidak memikirkan lagu tersebut sesudahnya.

Setelah itu mereka diminta untuk memencet tombol keyboard ketika mengingat lagu tersebut. Lalu peserta lain diminta untuk melakukan hal yang sama tapi sambil mengunyah permen karet. Ternyata, mereka yang sambil mengunyah permen karet, ingatan lagu tersebut lebih sedikit muncul dibandingkan yang tidak makan permen karet.

Jadi kalo di kepala bro n sest lagi terngiang-ngiang lagu yang ga disenengin dan ga ilang-ilang, langsung deh cobain tips tersebut 🙂

dengerin lagu via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.