Drop Test iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, Mana Yang Lebih Kuat?

  • Share
Layar Smartphone Retak Setelah Dijatuhkan
Layar Smartphone Retak Setelah Dijatuhkan

NGONOO.com – Hae bero, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas tentang ketangguhan dari dua smartphone papan atas untuk saat ini, yaitu iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Kedua smartphone tersebut kembali bertarung untuk mengikuti sejumlah tes ketangguhan atau lebih tepatnya mengikuti drop test. Pada tes kali ini, baik iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge akan dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Drop Test iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge
Drop Test iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge

Untuk tes yang pertama adalah menjatuhkan smartphone setinggi pinggang. Hal tersebut menggambarkan keadaan dimana pengguna secara tidak sengaja menjatuhkan smartphone saat dia memasukkan/mengeluarkannya dari saku celana. Pada tes yang pertama ini, baik iPhone 6 maupun Galaxy S6 Edge masih mampu bertahan dan hanya mengalami sedikit goresan pada bagian samping.

Pada tes berikutnya atau tes yang kedua, smartphone tersebut dijatuhkan setinggi telinga. Hal tersebut menggambarkan keadaan dimana pengguna secara tidak sengaja menjatuhkan smartphone pada saat ia sedang menelepon. Kali ini, iPhone 6 sedikit lebih unggul dari Galaxy S6 Edge, dimana iPhone 6 hanya mengalami sedikit goresan. Sedangkan Galaxy S6 Edge mengalami goresan yang bisa terlihat jelas pada bagian tombol home dan pada bagian layar lengkungnya.

Tes yang ketiga merupakan tes yang paling berat, yaitu menjatuhkan kedua smartphone dari ketinggian 10 kaki. Untuk kali ini, kamera iPhone 6 yang dilapisi dengan kaca safir terlihat rusak parah, sedangkan kamera Galaxy S6 Edge tidak mengalami kerusakan berarti. Setelah itu, tes dilakukan dengan menjatuhkan kedua smartphone dengan layar menghadap ke bawah. Kali ini layar iPhone 6 mengalami kerusakan yang parah, dimana dapat terlihat adanya retakan-retakan pada sekujur layar. Namun berbeda dengan Galaxy S6 Edge, layar smartphone tersebut hanya mengalami sedikit retakan dan goresan saja.

Untuk lebih jelasnya, monggo tonton aja video berikut ini bero.

Kalau besok kalian udah punya iPhone 6 atau Galaxy S6 Edge, tolong jangan jatuhkan smartphone kalian sampai hancur kayak gitu bero. Eman-eman belinya.

Gambar: Layar Smartphone Retak Setelah Dijatuhkan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.