5 Buah Manis Ini Baik Untuk Mencegah Diabetes

  • Share

NGONOO.com – Sedikit mengulas tentang kesehatan. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi karena jumlah kadar gula dalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Penyakit ini pada umumnya dipengaruhi karena gaya hidup seseorang yang tidak sehat. Beberapa makanan tertentu serta riwayat keluarga juga bisa menjadi salah satu faktor anda terserang penyakit ini. (log.viva.co.id)

Biasanya Orang yang terkena Diabetes sangat menghindari yang namanya manis-manis. Nah, untuk yang satu ini tidak di larang, bahkan 5 Buah Manis Ini Baik Untuk Mencegah Diabetes :

1. Jambu Biji

via id.wikipedia.org
via id.wikipedia.org

Jambu Biji adalah buah yang kaya serat serta tidak memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga sangat baik untuk mencegah Diabetes. Meskipun manis, buah yang rendah gula ini sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Mampu mengurangi penyerapan gula dan kaya vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena Diabetes.

2. Jeruk

via bebeja.com
via bebeja.com

Jeruk yang memiliki rasa manis dan asam ini sangat banyak mengandung vit C. Sehingga Vitamin yang terkandung di dalam buah jeruk bisa membantu menurunkan kadar gula darah anda.

3. Manggis

via mimunmedia.com
via mimunmedia.com

Buah Manggis sangat terkenal dengan berbagai khasiatnya. Kandungan antioksidan yang terkandung didalam buah manggis juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Diabetes. Tidak hanya isi dari buah manggis, Kulitnya sekalipun kaya akan antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh.

4. Alpukat

via balikpapan.imigrasi.go.id
via balikpapan.imigrasi.go.id

Buah Alpukat terkenal dengan tekstur dagingnya yang sangat lembut. Rendah gula dan mengandung lemak sehat yang dapat menguatkan sel-sel untuk mengontrol kolestrol dan gula darah.

5. Apel

via life.viva.co.id
via life.viva.co.id

Buah Apel termasuk buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa membuat kerja insulin lebih maksimal. Bahkan makan buah apel setiap hari bisa menjauhkan anda dari resiko terkena Diabetes.

 

Gambar: Manggis via Shutterstock

via log.viva.co.id

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.