BlackBerry Dikabarkan Akan Segera Mengakuisisi WatchDox

  • Share
Logo BlackBerry
Logo BlackBerry

NGONOO.com – Selama ini BlackBerry memang sedang mencoba untuk bangkit, popularitasnya mulai menurun semenjak Apple merilis iPhone dan munculnya berbagai macam jenis smartphone Android. Banyak cara dilakukan BlackBerry agar bisa bersaing dengan vendor lainnya, salah satu caranya adalah dengan merilis smartphone baru, misalnya saja BlackBerry Leap.

Namun, ternyata bukan hanya itu saja strategi bisnis dari BlackBerry. Akhir-akhir ini BlackBerry juga dikabarkan akan segera mengakuisisi perusahaan bernama WatchDox.

BlackBerry
BlackBerry

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang berasal dari California. WatchDox sendiri menawarkan fitur berupa secure file-sync dan sharing solution atau biasa disebut juga dengan EFSS.

Pada dasarnya, fitur yang ditawarkan oleh WatchBox adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dokumen secara aman. Selama ini BlackBerry memang sudah identik dengan tingkat keamanannya, dan dengan rencana untuk mengakuisisi WatchDox diharapkan pamor BlackBerry bisa kembali naik.

Watchdox Screenshot
Watchdox Screenshot

Apabila sebuah perusahaan menggunakan WatchDox, maka perusahaan tersebut akan dapat mengontrol penggunaan file pegawai mereka. Software ini bahkan mampu menghapus file dari perangkat secara jarak jauh dan bisa juga digunakan untuk mengambil alih akses terhadap suatu file.

Lantas, berapakah nilai akuisisi yang dilakukan BlackBerry terhadap WatchDox? Berdasarkan kabar yang beredar, nilai akuisisi tersebut mencapai $70 juta.

Apakah dengan akuisisi yang akan dilakukan BlackBerry terhadap WatchDox mampu menaikkan pamor dari BlackBerry? Semoga saja bisa, karena jika BlackBerry kembali populer, maka persaingan dalam dunia smartphone pasti akan semakin ketat lagi.

Gambar: Logo BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.