5 Calon Manajer Terbaik Liga Premier Inggris Musim Ini, Siapa Yang Terbaik?

  • Share
Manager sepakbola
Manager sepakbola

NGONOO.com – Liga Premier Inggris musim 2014-20-15 hanya tinggal menyisakan enam laga tersisa. Musim lalu manajer klub Crystal Palace Tony Pulis terpilih sebagai manajer terbaik setelah mengangkat penampilan klub hingga menjauh dari zona merah. Lalu siapakah yang akan menjadi manajer terbaik musim ini?.

Langsung saja kita bashas lima calon manajer terbaik musim ini.

1. Ronald Koeman

Ronald Koeman
Ronald Koeman via The Guardian

Mantan pemain dan pelatih Fayernood ini sukses membawa Southampton menjadi tim kejutan pada musim ini. Bagaimana tidak, penampilan Soton dibawah tangan dingin Koeman mampu berkutat diposisi empat besar dalam beberapa pekan.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, The Saints mulai menunjukan inkonsisten yang membuatnya harus terlempar dari zona Eropa.

2. Alan Pardew

Alan Pardew
Alan Pardew via the guardian

Alan Pardew adalah mantan pelatih yang sukses membawa Newcastle United mampu bersaing dengan tim-tim elit Liga Inggris. Namun ia memutuskan untuk hengkang dan menunggani Crystal Palace pada tengah musim ini.

Selain sukses di Newcastle, Pardew juga berhasil mengangkat tim sekelas Crystal Palace dengan bermaterikan pemain yang seadanya. Dengan penilain dari sana Alan Pardew bisa menjadi manajer terbaik Liga Inggris musim ini.

3. Arsena Wenger

Arsene Wenger
Arsene Wenger via Shutterstock

Siapa yang tidak kenal dengan manajer yang satu ini. Wenger sudah 19 tahun lamanya di Arsenal. Tentunya dengan waktu yang selama itu Wenger sudah tau bagaimana caranya menunggangi tim. Musim ini Arsenal menampilkan penampilan yang sangt impresif dengan bermaterikan pemain baru. Wenger mampu meraih 11 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir.

4. Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho via Shutterstock

Dimusim perdananya kembali ke Stemford Bridge, Morinho hanya mampu mengantarkan The Blues finish diposisi tiga. Musim ini sepertinya banyak pelajaran yang di dapat oleh pria Portugal tersebut.

Chelsea begitu kokoh dipuncak klsemen dengan beda tujuh poin dari pesaing terdekatnya. Catatan yang diraih Chelsea pun cukup bagus dan stabil. Mou bisa saja menjadi manajer terbaik musim ini.

5. Louis Van Gaal

Louis Van Gaal
Louis Van Gaal via Shutterstock

Sesudah mengantarkan timnas Belanda menjadi juara tiga pada ajang Piala Dunia 2014 Brasil, Van Gaal memilih untuk menjadi pelatih setan merah yang pada saat itu terpuruk.

Pada awal-awal masa kepelatihn pria Belanda, United terseok-seok di tabel klasemen. Namun, seiiring dengan waktu, Van Gaal mulai menemukan taktik yang pas dengan gaya main United. Hingga pekan ke-32 United sudah masuk tiga besar dan berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Berkat presatsinya tersebut, Van Gaal kemungkinan besar akan terpilih menjadi manajer terbaik karena mampu mengangkat tim yang tadinya terpuruk.

 

 

 

Gambar: Manager Sepakbola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.