Di Negara Ini Tarian Erotis Jadi Hiburan pada Upacara Pemakaman

  • Share

NGONOO.com – Pada umumnya dalam upacara pemakaman akan terbangun suasana haru, maupun kesedihan dari para keluarga maupun dari para pelayat yang hadir. Namun apa jadinya kalo pada upacara pemakaman justru ada pertunjukan tarian erotis?

Mungkin agak terdengar kurang etis dan ga umum ya gaes. Tapi itulah yang saat ini sedang jadi tren baru dalam acara pemakaman di Cina dan Taiwan. Jadi tuan rumah akan mengundang penari erotis untuk menghibur para pelayat yang datang pada upacara pemakaman keluarga mereka.

tarian striptis di pemakamantarian erotis di upacara pemakaman

Hal tersebut dilakukan karena banyak orang yang masih percaya bahwa semakin banyak pelayat yang hadir di pemakaman adalah tanda kehormatan bagi almarhum. Dan mereka menganggap tarian erotis adalah salah satu daya tarik yang mampu menghadirkan banyak orang sehingga keluarga akan merasa menjadi lebih terhormat. Selain itu juga untuk bertujuan untuk mengurangi suasana muram pada saat acara pemakaman. Kebiasaan yang cukup aneh ini terjadi di desa-desa Provinsi Heibei, Cina dan Taiwan.

Menanggapi hal tersebut pemerintah Cina tak tinggal diam. Pemerintah menganggap pertunjukan semacam itu tak pantas. Kementrian Kebudayaan Cina telah menindak upacara pemakaman yang disertai pertunjukan erotis itu. Menurut pejabat Kementrian, tindakan tersebut diambil karena upacara tersebut telah menyimpang dari norma.

Pemerintah Cina pun telah menangkap pihak-pihak yang bertanggung. Salah satunya adalah grup tari Ensambel Tari Mawar Merah. Pemerintah Cina memberikan teguran dengan denda sebesar US$ 11.300 atau Rp 146,7 juta.

Respons dari para pejabat Cina tersebut setelah Wall Street Journal (WSJ) membuat liputan tentang penari erotis yang beraksi di Jiangsu dan Handan. WSJ menampilkan gambar beberapa penari melepas pakaian satu per satu di depan orang tua dan anak-anak kecil, kemudian mereka mulai meliuk-liukan tubuhnya layaknya ular. Video-videonya pun telah beredar luas di media sosial, terutama Youtube, dan telah disaksikan oleh banyak orang.

Duh ada-ada aja ya gaes 😐

pemakaman via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.