Tiga Klub Ini Calon Peraih Treble Winners Musim 2014-2015

  • Share
Piala
Piala

NGONOO.comĀ – Calon peraih trible winners musim ini jatuh pada tiga klub kontestan Liga Champions. Dua tim di antaranya telah memastikan lolos ke babak semi final Liga Champions musim 2014-2015. Satu tim masih harus berjuang untuk memastikan lolos ke babak semi final dini hari nanti.

Sebelumnya, ada 4 calon peraih treble winners pada musim ini. Namun satu nama gugur setelah dikalahkan oleh Barcelona pada leg kedua dini hari tadi. Ketiga klub ini masih berada di puncak klasemen di liga domestik dan telah mencapai klimaksnya di piala liga domestik. Lalu klub mana saja yang akan meraih treble winners pada musim ini? Berikut prediksinya.

1. Fc Bayern Munchen

Bayern Munchen via
Bayern Munchen via Shutterstock

Kandidat juara Liga Champions musim ini secara mengejutkan di kalahkan oleh tim non favorit juara, Fc Porto di leg pertama perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, anak asuh Guardiola takluk dengan skor 3-1. Namun di leg kedua, juara Liga Jerman musim lalu ini berhasil membantai Porto dengan skor 6-1 atau agregat 7-4.

Kemenangan tersebut membuka peluang Bayern untuk meriah treble winner musim ini. Jika melihat di liga domestik, Fc Hollywood jauh memimpin dengan beda 12 poin dari pesaing terdekatnya. Sedangkan di piala liga Jerman, Gotze dkk baru memasuki babak semifinal yang akan bermain melawan Borussia Dortmund.

Klub raksasa Jerman ini juga pernah sukses merebut treble winners di musim kompetisi 2012-2013 di bawah kepelatihan Jupp Heynckes.

2. Juventus

Juventus
Juventus via Shutterstock

Nasib Si Nyonya Tua akan di tentukan dini hari nanti. Pasalnya, kemenangan tipis 1-0 pada pertemuan pertama pekan kemarin belum membuat Juve lolos ke babak semifinal. Leg kedua akan dimulai dini hari nanti, dimana As Monaco akan menjadi penghambat Juve di babak ini.

Namun tidak menutup kemungkinan sang juara Liga Italia ini lolos dan akan meraih trebel winner musim ini. Melihat catatan di liga domestik, anak asuh Allegri terpaut cukup jauh dengan pesaing terdekatnya Lazio. Beda 15 poin menjadi bukti ketangguhan Juve di Italia. Terlebih Juve telah memastikan lolos ke partai final di piala liga Italia dan akan berhadapan dengan Lazio. Jika mereka mampu mengatasi Monaco di babak ini, bisa jadi Si Nyonya Tua meraih trebel winner.

3. Fc Barcelona

Fc Barcelona
Fc Barcelona via Shutterstock

Tim terakhir adalah Barcelona. Tim dari Liga Spanyol ini menjadi favorit juara Liga Champions untuk musim ini. Berhasil melaju ke babak semi final dengan mengalahkan PSG dengan agregat 5-1, Barca memiliki kesempatan besar untuk meriah treble winner musim ini.

Di La Liga Spanyol, tim asuhan Luis Enrique ini masih kokoh di puncak klasemen sementara liga walaupun hanya terpaut 2 poin dari rival abadinya Real Madrid. Di piala Liga, tim dari Catalan ini sudah memastikan berlaga di final dan akan menantang Atletic Bilbao.

Barca juga pernah meraih treble winner pada musim 2009-2010 pada masa-masa kepelatihan Pep Guardiola. Musim ini Luis Enrique yang juga mantan pemain Barca kemungkinan akan bisa mengikuti jejak Pep Guerdiola.

Tim favorit kalian masuk dalam daftar ini?

 

Gambar: Piala-Piala via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.