Inilah Perbedaan Antara HTC One M8 dengan HTC One M8s

  • Share
Smartphone HTC Lagi Dipajang

NGONOO.com – Ada kabar menarik dari HTC nih, pabrikan smartphone tersebut baru saja merilis senjata baru andalannya, tapi bukan HTC One M9 Plus loh, melainkan One M8s.

Huruf “s” yang diberikan HTC mungkin terdengar sama dengan Apple yang juga menambahkan huruf s pada setiap varian iPhone miliknya.

Tapi ternyata arti huruf s yang dipakai HTC dengan yang dipakai Apple sangatlah berbeda. Jika Apple menambahkan huruf s karena iPhone seri tersebut mendapatkan sejumlah penambahan fitur baru, HTC malah melakukan hal sebaliknya. Arti huruf s yang ada pada smartphone baru HTC menandakan bahwa spesifikasi yang ada pada smartphone tersebut dikurangi atau istilahnya down grade.

Dengan begitu jelas sudah jika spesifikasi HTC One M8s ada di bawah HTC One M8. Lantas, spesifikasi apa saja sih yang membuat kedua smartphone tersebut berbeda? Daripada penasaran, yuk kita bahas lebih lanjut.

HTC One M8s
HTC One M8s

Perbedaan pertama terdapat dari penggunaan prosesor, dimana HTC One M8s menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 615 yang terdiri dari 2 buah cluster quad-core Cortex-A53 1.7GHz dan 1.0GHz. Sedangkan HTC One M8 menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 801 2.2GHz.

Perbedaan kedua adalah dari segi kapasitas baterai, dimana kapasitas baterai HTC One M8s diturunkan menjadi sebesar 2.600 mAh. Sedangkan kapasitas baterai HTC One M8 sebesar 2.840 mAh.

Perbedaan yang ketiga terdapat pada kameranya, dimana HTC One M8s mengusung kamera belakang beresolusi 13 MP, sedangkan HTC One M8 mengusung kamera beresolusi 4 MP UltraPixel. Namun untuk kamera depan masih sama-sama mengusung kamera bersensor 5 MP.

Dilihat dari segi layar, baik One M8s dan One M8 sama-sama mengusung layar sebesar 5 inch dengan resolusi Full HD 1080 pixel. Selain itu, desain body maupun material yang digunakan juga masih sama.

HTC membandrol One M8s dengan harga £379.99 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah. Smartphone tersebut akan dipasarkan di Inggris terlebih dahulu, dan masih belum jelas juga apakah akan dipasarkan di negara lain apa tidak.

Gambar: Smartphone HTC Lagi Dipajang via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.