Musisi Dengan Penjualan Vinyl Terbanyak Sedunia

  • Share

NGONOO.com – Vinyl atau yang biasa disebut piringan hitam selama identik dengan musik-musik jadul. Namun belakangan ini vinyl kembali diminati oleh penikmat musik di seluruh dunia. Banyak orang beranggapan mendengarkan musik melalui vinyl memiliki sensasinya tersendiri.

Oleh karena itu para musisi pun saat ini mulai berlomba-lomba merilis album dalam bentuk vinyl. Hal tersebut berpengaruh pula pada penjualan vinyl yang kembali terus meningkat sampai mencapai satu juta keping dalam dua dekade terakhir. Dan pada tahun ini, dengan semakin meningkatnya minat pecinta musik terhadap media yang mulai dikenal pada awal tahun 1900an ini diperkirakan total penjualan akan mencapai dua juta keping.

shutterstock_89280796Noel Gallagher via Harmony Gerber / Shutterstock.com

Dan musisi yang pada era ini sukses menjual album vinylnya adalah Noel Gallagher dengan albumnya Chasing Yesterday dengan band nya High Flying. Vokalis Oasis bersama band barunya ini berhasil meraih penjualan album vynil paling laris sedunia. Di urutan kedua ada album Led Zeppelin Physical Graffiti, dan di posisi ketiga ada AM milik Artic Monkeys.

Selain para musisi-musisi luar negeri tersebut, ternyata ada juga beberapa musisi Indonesia yang juga membuat album vinyl. Merka di antaranya Superman Is Dead (SID) dengan album The Early Years, Blood, Sweat And Tears, White Shoes and The Couples Company – Vakansi, The SIGIT – Detourn, Mocca – Friends, dan D’Masiv – Hidup Lebih Indah.

Gimana, bro n sest jadi tertarik untuk menikmati sensani baru dan unik dalam mendengarkan musik dari media vinyl?

 

vinyl via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.